Cara Cek Kuota Indosat m3 dengan Mudah dan Simpel

Cara cek kuota Indosat m3 tidaklah sulit dan bisa Anda lakukan kapan dan di mana saja!

Indosat Ooredoo telah menghadirkan berbagai fitur yang bisa dipilih dan akan memudahkan setiap pelanggannya untuk cek kuota yang mereka miliki. 

Dari mulai online hingga offline, fitur cek kuota internet Indosat m3 bisa dilakukan kapan dan di mana saja dengan mudah dan simpel.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah penjelasan mengenai cara cek kuota internet Indosat m3.

RajaBackLink.com

1. Cara Cek Kuota Indosat via SMS

Apabila Anda menginginkan cek kuota internet yang dimiliki via SMS, silakan dibuka aplikasi Pesan di ponsel Anda.

Setelahnya, buat SMS baru dan ketik penerimanya adalah 363. Isi pesan adalah USAGE.

Silakan kirimkan SMS tersebut dan tunggu beberapa saat.

Setelahnya, Anda akan menerima SMS berisi informasi tentang jumlah kuota internet yang Anda miliki.

2. Cek Kuota via Panggilan Telepon

Selain via SMS, Anda juga bisa cek kuota internet m3 yang Anda miliki via panggilan telepon.

Caranya, silakan Anda buka menu Panggilan pada ponsel Anda.

Setelahnya, ketik di sana *363# dan lakukan panggilan. Pilih menu “internet, telepon, dan SMS”.

Kemudian, pilih “Status dan Info”. Selanjutnya, pilih “Cek Kuota”. Informasi mengenai jumlah kuota internet yang Anda miliki akan segera muncul di layar ponsel Anda.

3. Cek Kuota Internet via Aplikasi

Pengguna Indosat bisa memantau jumlah kuota internet yang dimiliki via aplikasi myIM3.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi myIM3 di Google Playstore ataupun App Store.

Setelah mengunduh aplikasi myIM3 dan membukanya, Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Indosat Anda. Silakan diikuti instruksi yang tampil di sana hingga selesai.

Apabila telah selesai, Anda akan bisa segera mengakses aplikasi myIM3. Informasi mengenai kuota internet Indosat yang Anda miliki serta lain-lain akan tampil di halaman profil.

Demikian, pembahasan mengenai cara cek kuota internet Indosat M3 dengan mudah dan simpel. Anda bisa memilih dari 3 cara di atas, cara manakah yang dirasa nyaman untuk Anda gunakan di ponsel Anda.

Tentunya dengan mengetahui 3 cara di atas dan menguasai semuanya, itu akan sangat menguntungkan Anda ketika terdapat gangguan di salah satu cara. 

Gangguan tidak akan dirasakan oleh Anda berarti karena Anda telah mengetahui bagaimana cara lainnya untuk bisa mengecek jumlah kuota internet Indosat m3 yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk share ke pengguna Indosat lain bagaiman cara untuk cek kartu mereka. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk bisa mengambil langkah alternatif terkait pengecekkan kuota di saat cara yang biasa mereka lakukan sedang ada kendala.

Dari 3 cara di atas, terdapat dua cara yang bisa dilakukan secara offline dan satu lagi hanya bisa dilakukan saat online.

Cara offline dapat dilakukan oleh pengguna kartu Indosat dengan melakukan panggilan ke *363# atau melakukan SMS bertuliskan “USAGE” dan mengirimkan ke 363.

Adapun cara online dapat dilakukan oleh pengguna kartu Indosat dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi myIM3 di smartphone dan menjalankannya.

Segala informasi kartu Indosat yang digunakan di aplikasi myIM3 akan ditampilkan di halaman profil aplikasi tersebut, termasuk dengan jumlah kuota internet Indosat yang dimiliki.

Secara sederhana, apabila Anda menginginkan kepraktisan dalam mengecek kuota internet Indosat Anda, maka silakan Anda pasang aplikasi myIM3 di smartphone Anda. 

Setelahnya, Anda hanya perlu menghidupkan internet Anda dan membuka aplikasi myIM3. Informasi jumlah kuota internet Anda akan selalu update di sana tanpa perlu mengetik ulang langkah-langkah pengecekan kuota internet ketika ingin mengetahui jumlah kuota yang tersisa, sebagaimana cara yang dilakukan saat menggunakan panggilan telepon ataupun SMS. 

 

***

Sumber Foto: ioh.co.id