Cara Membuat Dark Mode Whatsapp, Line dan Instagram

Dark Mode Whatsapp – Sosial media sekarang ini menjadi pilihan utama setiap pengguna smartphone untuk melakukan interaksi ataupun komunikasi dengan pengguna yang lainnya, mungkin sebelum adanya sosmed ataupun internet. Media komunikasi jarak jauh yang kerap digunakan melalui telepon ataupun hanya sms doang.

Nah semenjak adanya internet ini, kita jauh lebih mudah dalam hal komunikasi hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi chatting ataupun sosial media. Salah satu aplikasi chat yang sering digunakan yakni Whatsapp, Line, FB maupun Instagram, ke empat sosmed ataupun apk ini tentu saja membutuhkan yang namanya koneksi dengan internet.

Cara Membuat Dark Mode Whatsapp
Cara Membuat Dark Mode Whatsapp

Karena jika tidak terkoneksi anda tidak bisa untuk menggunakannya, banyak sekali fitur yang terdapat di dalamnya untuk memudahkan kita dalam komunikasi. Dan tahukah anda jika fitur terbaru yang ada di whatsapp, line maupun instagram yakni Dark Mode. Banyak para pengguna yang mencari tahu bagaimana sih cara mengaktifkan dark mode tersebut, oleh karena itu kami akan mengulasnya pada kesempatan ini.

Nah yang akan kami ulas disini tidak tanggung-tanggung, kami akan merangkun semua cara membuat dark mode whatsapp, line dan instagram. Karena ketiga aplikasi tersebutlah yang saat ini cukup populer digunakan untuk berkomunikasi.

RajaBackLink.com

Cara Dark Mode Whatsapp

  1. Pertama buka setting di hp yang anda gunakan —>> Pilih Display —> Pilih Select Theme —> Pilih Dark (ini merupakan theme gelap bawaan di hp android Q)
  2. Selanjutnya aktifkan untuk opsi developer untuk memberikan izin. caranya yakni : Settings —> pilih About Phone —>> scroll dan tap beberapa kali tulisan “Build Number’ —> maka muncul peringatan yang bertuliskan (Developer Options is turned on)
  3. Kemudian anda cari tulisan “Override force-dark” klik untuk mengaktifkan / menggunakan tema gelap pada whatsapp
  4. Yang terakhir anda gunakan wallpaper gelap untuk di tetapkan sebagai background WhatsApp

Cara membuat instagram dark mode

  • Pastikan jika anda menggunakan iPhone iOS 13
  • Lalu baru aktifkan fitur dark mode instagram, caranya yakni : Buka Setting —> Pilih Display —> Klik opsi Dark Mode
  • Kemudian anda pastikan menggunakan intagram versi terbaru
  • Yang terakhir buka aplikasi instagram tersebut
  • Selesai

Cara Dark Mode Line

  1. Pertama tama anda download line versi terbaru
  2. Setelah berhasil di download dna install lalu anda buka dan pilih menu (lainnya)
  3. Kemudian anda buka (Theme Shop) untuk mencari theme dark mode tersebut
  4. Jika sudah ketemu, baru Download Dark Mode Line nya

Itulah cara dark mode whatsapp, instagram dan line, anda bisa mencobanya satu persatu untuk membuktikan jika trik ini cukup work. Terima kasih

Leave a Comment