Cara Merubah Kuota CloudX Telkomsel

Cara Merubah Kuota CloudX – Jika sebelumnya telkomsel telah meluncurkan kuota ruang guru dan juga ilmupedia, sekarang ini provider tersohor nomor wahid tersebut kembali mengeluarkan paket internet terbarunya yang di beri nama kuota cloudx. Kuota internet yang satu ini tentu hadir di tengah maraknya wabah virus corona, karena memang anjuran dari pada pemerintah kita tidak boleh banyak keluar rumah terlebih lagi berkumpul dengan banyak orang.

Oleh karenannya semua sekolah dan juga perguruan tinggi meliburkan anak didiknya untuk belajar di rumah, bahkan banyak juga kantor yang melaukan hal yang sama sehingga meeting ataupun mengirim kerjaannya lewat online. Nah hal tersebut tentu saja membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk juga pihak provider, oleh karena itu dengan adanya kuota cloudx telkomsel ini kita bisa lebih mudah dalam menjalankan itu semua.

Cara Merubah Kuota CloudX Telkomsel
Cara Merubah Kuota CloudX Telkomsel

Karena memang kuota cloudx telkomsel di buat sengaja untuk memenuhi kebutuhan para siswa dan juga pegawai kantor yang mengerjakan tugas selama berada di rumah ini, dengan demikian maka anda akan jauh lebih irit kuota. Namun perlu juga di ketahui jika kuota tersebut tidak dapat di gunakan untuk aktivitas internet yang lainnya.

Karena memang kuota cloudx ini sengaja di buat oleh telkomsel hanya untuk bisa mengakses aplikasi cloudx yang bisa anda unduh aplikasinya di playstore, akan tetapi jangan khawatir karena disini kami akan bagikan trik kepada anda bagimana sih cara merubah kuota cloudx telkomsel?, namun sebelum itu anda harus paham terlebih dulu tentang kuota internet yang satu ini.

Apa Itu Kuota Cloudx?

Aplikasi Cloudx merupakan sebuah kuota internet yang di keluarkan oleh Telkomsel yang memang sengaja di buat di saat wabah corona ini melanda, dengan tujuan yakni untuk memfasilitasi para pengguna telkomsel yang ingin melakukan belajar online ataupun melakukan meeting secara online.

Karena memang kita di anjurkan agar tidak banyak keluar rumah untuk memutus penularan virus tersebut, oleh karenannya bagi anda para pelajar dan juga pegawai kantor maka kuota ini cukup membantu anda untuk menyelsaikan semua tugas.

BACA JUGA:  6 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

3 Layanan Paket Kuota Cloudx Telkomsel

Paket CloudX Communication

Untuk layanan yang pertama yakni berfungsi untuk melakukan chat dna juga panggilan video serta suara, jadi jika pekerjaan ataupun sekolahan anda memberi tugas dengan cara seperti yang telah di sebutkan tadi, maka sangat cocok menggunakan layanan ini.

Paket CloudX Meeting

Sedangkan layanan yang kedua yakni berfungsi untuk melakukan meedting online, paket yang satu ini sangat berguna bagi anda para pegawai kantor yang akan melakukan meeting secara online.

Paket CloudX Hunting Group

Nha untuk layanan yang terakhir yakni untuk mencari grup class yang sedang melakukan belajar online, bagi para siswa yang ingin belajar online cocok menggunakan paket yang satu ini.

Cara Daftar Kuota Cloudx Telkomsel

Perlu juga di ketahui jika paket cloudx ini hanya di tunjukan bagi pelanggan enterprise Telkomsel saja, jika anda ingin mendapat layanan ini maka tentunya daftar dulu perusahaan anda ke [email protected] atau jika tidak bisa juga langsung kunjungi link ini —>> disini.

Nah untuk daftar paket cloudx telkomsel anda bisa ikuti tutorial yang telak kami siapkan, dan anda isi semua kolom yang ada di formulir tersebut seperti :

  • Nama
  • Nomor telepon
  • Email
  • Nama Perusahaan
  • Industri
  • Provinsi
  • Kota

Maka pihak telkomsel akan menyeleksi apakah anda di terima, setelah di terima maka akan ada verifikasi & licensi agar anda bisa menggunakan paket ini.

Cara Mendapatkan Kuota CloudX

  1. Langkah awal anda pastikan sudah mendownload aplikasi Mytelkomsel di palystore
  2. Lalu install aplikasi tersebut
  3. Selanjutnya baru buka aplikasinya dan masuk ke menu belanja
  4. Kemudian anda cari cloudX
  5. Maka and alanjutkan dengan melakukan pembayaran sebesar nol rupiah
  6. Tunggu saja hingga ada SMS dari pihak telkomsle yang memberi konfirmasi jika paket yang anda beli sudah aktif

Cara Menggunakan Kuota CloudX Telkomsel

Setelah anda beli atau mendapatkan paket cloudx ini, maka selanjutnya anda gunakan kuota tersebut. Jika belum tahu bagaimana caranya? bisa ikuti saja tutorialnnya dibawah ini.

  1. Pertama tama anda download aplikasi cloudx yang terdapat di google playstore
  2. Kemudian bari install aplikasi tersebut
  3. Sekarang buka aplikasinya
  4. Lalu masuk dengan menggunakan akun yang sbeelumnya sudah di daftarkan
  5. Setelah itu anda buat meeting atau schedule meeting
  6. Maka akan ada undangan yang dikirim ke kontak anda
  7. Anda klik link tersebut pada saat membuka aplikasi cloudx
  8. Maka anda sudah bisa melakukan meeting atau belajar online dengan kuota ini
BACA JUGA:  6 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Cara Merubah Kuota CloudX

Terkadang jika pekerjaan ataupun tugas sudah selesai semua di kerjakan, kita ingin sekali-kali menonton hiburan entah nonton youtube ataupun facebookan. Namun kuota ini tentunya tidak bisa, karena khusus untuk meeting online dan juga belajar online saja. Akan tetapi, jangan khawatir kami juga sudah menyiapkan cara merubah paket cloudx menjadi reguler.

  • Anda pastikan sudah membeli kuota cloudx telkomsel tersebut
  • Jika sudah, maka anda juga harus menginstall aplikasi Psiphone di playstore atau (disini)
  • Lalu install aplikais tersebut dan buka
  • Kemudian anda lakukan pengaturan, setting pada bagian pilih wilayah dengan menggunakan (kinerja terbaik) agar tidak lelet
  • Selanjutnya anda klik bagian opsi dan klik opsi lanjutan
  • Centang tunnel all apps
  • Centang tulisan sambungkan lewat proksi HTTPS
  • Centang juga gunakna setelan jaringan sistem
  • Anda klik Header HTTPS Costum
  • Untuk header 1 anda isi dengan bug kuota cloudx yakni (com.cloudmax)
  • Untuk header 2 anda isi sama dengan bug kuota tersebut (com.cloudmax)
  • Lalu kembali ke menu opsi anda centang tulisan (alihkan smabungan seluruh perangkat) ini membutuhkan android 4.0
  • Yang terakhir klik mulai

Dengan demikian maka kuota cloudmax bisa anda gunakan untuk aktivitas yang lainnya entah youtuban ataupun yang lainnya.

Akhir Kata

Itulah ulasan dari kami tentang cara Merubah Kuota CloudX, bagi anda yang sudah membeli kuota terbaru dari telkomsel ini dan ingin menggunakannya untuk hal lain? maka ikuti tutorial yang sudah kami berikan diatas. Terima kasih

Baca juga :