Cara Main dan Install Garena Free Fire for PC

Garena Free Fire for PC atau sering disebut dengan FF merupakan salah satu game mobile yang sangat populer. Bahkan, game ini banyak digemari berbagai kalangan. Namun, game ini hanya tersedia untuk platform mobile seperti iOS dan Android. Ini yang membuat banyak gamers harus memiliki perangkat dengan spesifikasi mumpuni agar semakin mudah bermain. Semakin baik kualitas dari spesifikasi perangkat mobile yang digunakan maka pengalaman gaming dan grafis yang ditampilkan juga sangat menyenangkan.

Sebenarnya kamu juga bisa menggunakan PC untuk install garena free fire for pc. Apalagi bila PC yang kamu miliki memiliki spesifikasi hardware yang sangat baik tentu saja akan membuat lebih nyaman untuk bermain. Namun, untuk bermain FF di PC tentu saja membutuhkan metode khusus. Hal ini akan melibatkan emulator yang merupakan software khusus sebagai media tambahan untuk menginstall Free Fire. Saat ini ada banyak pilihan emulator yang bisa kamu install untuk bermain FF. Cobalah untuk memilih emulator yang ringan dan tidak terlalu membutuhkan lebih banyak RAM.

Cara install garena free fire for pc lewat emulator

Salah satu emulator yang bisa kamu pertimbangkan untuk install garena free fire for pc adalah NOX Player. Emulator ini memiliki berbagai fitur terbaik dan bisa digunakan dengan spesifikasi yang tidak terlalu berat. Bahkan, emulator ini juga bisa membantu kamu untuk login PlayStore sehingga memudahkan dalam install berbagai aplikasi pendukung. Berikut ini ada beberapa langkah mudah dari cara install garena free fire for pc yang bisa kamu lakukan seperti:

  1. Download dan install Nox Player

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk install garena free fire for pc adalah dengan mendapatkan Nox Player. Kamu bisa mencari di Google atau langsung menuju ke situs resmi. Download emulator Nox Player dan install. Pastikan bahwa PC yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang disarankan dalam menjalankan emulator Nox Player. Cobalah gunakan PC dengan spesifikasi hardware yang sangat baik.

  1. Login ke PlayStore menggunakan gmail

Setelah sukses install emulator Nox Player lanjutkan dengan login ke PlayStore. Cara login ini hampir sama dengan login melalui smartphone. Kamu bisa menggunakan akun gmail untuk memudahkan proses login. Cobalah untuk memilih akun gmail yangs udah aktif.

  1. Cari dan install game Free Fire

Buka PlayStore lalu cari game Free Fire melalui kolom pencarian yang telah tersedia. Selanjutnya, kamu bisa langsung install Free Fire. Aplikasi game Free Fire akan tersimpan secara otomatis di Nox Player.

  1. Jalankan aplikasi Free Fire

Setelah install Free Fire langsung jalankan aplikasi. Biasanya aplikasi ini membutuhkan pembaruan. Pastikan bahwa PC yang kamu gunakan juga tersambung dengan internet untuk memudahkan proses update.

  1. Login via Facebook

Kamu juga bisa melakukan integrasi login akun melalui Facebook. Hal ini memudahkan kamu untuk langsung bermain Free Fire setelah install di emulator PC.

  1. Pilih nick yang digunakan

Lanjukan dengan menuliskan Nickname untuk bermain di Free Fire yang sudah tersambung. Setelah itu, klik tombol Done untuk langsung memainkan game ini.

  1. Setting tombol virtual

Sebelum kamu memainkan game Free Fire cobalah untuk melakukan pengaturan tombol secara virtual. Pengaturan ini akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk bermain. Metode pengaturan dimulai dengan klik menu Setting yang bisa diakses melalui icon roda. Masuk ke bagian tab Control dan langsung pilih menu Custom HUD.

  1. Gunakan fitur mode Auto Pickup

Metode terakhir yang bisa kamu lakukan dengan mengaktifkan fitur mode Auto Pickup. Setelah seluruh pengaturan selesai lakukan penyimpanan dengan klik tombol Save. Kamu siap bermain Free Fire di PC.