Aplikasi O2 Meter Pulse Oximeter

Aplikasi O2 Meter – Bagaimana kita mengecek kadar O2 (Oksigen) dalam darah? Untuk mengeceknya sekarang tidaklah susah, kalian dapat melakukannya secara mandiri di rumah dengan menggunakan aplikasi O2 Meter yang kini sudah tersedia di Play Store. Lantas apakah aplikasi ini memang berfungsi atau tidak? Nah jika kalian penasaran, kalian dapat langsung menggunakannya di perangkat kalian.

Tentang Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 Meter adalah sebuah aplikasi yang mempunyai fungsi untuk mengukur kadar atau sitruaso oksigen di dalam tubuh manusia. Sekarang ini teknologi sudah sangat maju jadi itu juga berdampak apapun bisa di lakukan seperti membuat aplikasi ini contohnya. Kalian dapat menemukan banyak sekali aplikasi yang mempunyai sistem seperti ini di Play Store, salah satunya adalah aplikasi Pulse Oximeter atau O2 Meter yang sekarang banyak digunakan oleh masyarakat. Namun sangat disayangkan jika memang untuk menggunakan aplikasi ini, kita memerlukan alat Pulse Oximeter Fingertip. Alat ini dapat kalian beli di online shop dengan harga yang terbilang relatif murah, sehingga jika ingin mengecek kadar oksigen dengan menggunakan aplikasi O2 Meter harus mempunyai alat Pulse Oximeter Fingertip terlebih dahulu. Untuk mendapatkan informasi yang akurat, sangat disarankan periksa ke Dokter saja.

Jika kalian yang sudah mempunyai Pulse Oximeter Fingertip namun tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Unduh Aplikasi O2 Meter (Pulse Oximeter) Apk

Kalian dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store atau App Store, namun untuk alatnya kalian perlu membelinya terlebih dahulu. Segera unduh aplikasinya dan ikuti tutorialnya berikut ini.

BACA JUGA:  Cara Melacak Ponsel yang Hilang

Cara Menggunakan Pulse Oximeter Apk O2 Meter

Alat Pulse Oximeter Fingertip hanya bisa digunakan 3 kali saja dalam satu hari, karena telah dibatasi oleh pihak penyedia aplikasi. Kalian perlu mengupdate ke versi pro-nya agar dapat mengeceknya sesering mungkin. Berikut adalah cara untuk menggunakan aplikasinya :

  1. Pertama download aplikasinya terlebih dulu
  2. Lalu install dan jika sudah maka kalian segera buka aplikasinya
  3. Selanjutnya colokkan alat Pulse Oximeter Fingertip dengan Handphone kalian dan pastikan terkoneksi dengan Handphone kalian
  4. Setelah itu masukkan jari telunjuk kalian pada alat tersebut
  5. Lalu lihatlah layar Handphone kalian apakah data kadar oxigen dalam darah kalian telah berhasil tampil atau belum

Sekarang kalian dapat mengetahui angka dari kadar oksigen dalam tubuh, namun tentu saja untuk akurasi alat seperti ini memang kurang akurat, jadi untuk leboh akuratnya silahkan periksa ke Dokter saja.

Bagaimana apakah kalian ingin mencoba atau bahkan sudah menggunakan aplikasi O2 Meter beserta alat Pulse Oximeter Fingertip ini? Silahkan coba jika memang ingin menggunakannya, namun tentunya kalian juga harus selalu menjaga stabilitas tubuh kalian dengan cara menaati aturan protocol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari kalian. Jangan lupa untuk selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan air mengalir, selalu sedia Hand Sanitizer, dan hindari kerumunan manusia. Stay safe untuk kita semua!