Cara Melakukan Siaran Langsung di Tiktok

Cara Melakukan Siaran Langsung di Tiktok – Sekarang ini aplikasi Tiktok sedang ramai dikalangan masyarakat, dari muda sampai tua pun menggunakannya. Memang aplikasi Tiktok sangatlah menarik karena terdapat fitur-fitur yang unik untuk kita gunakan, salah satunya adalah fitur siaran langsung. Namun, tidak sedikit juga pengguna Tiktok yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur ini.

Aplikasi Tiktok adalah aplikasi hasil buatan dari perusahaan China, namun aplikasi ini memang telah terkenal di seluruh negara bahkan Indonesia. Kita dapat melihat berbagai video pendek berdurasi dari 15 detik sampai 1 menit di dalam aplikasi ini, selain itu kita juga dapat membuat video sendiri dengan menggunakan lagu-lagu yang sedang trend di aplikasi ini. Aplikasi ini terbilang memakan kuota yang cukup banyak karena resolusi video yang dihasilkan sangatlah HD, jadi pastikan kuota kalian penuh dan jangan terlalu lama memainkannya.

Pernah mendengar istilah FYP Tiktok? Jika belum kalian langsung saja simak informasi dibawah ini.

Pengertian FYP dan Cara Masuk FYP

FYP adalah singkatan dari For You Page, jadi jika kalian berhasil FYP maka video yang kalian buat akan masuk ke dalam halaman rekomendasi pengguna Tiktok lainnya. Untuk berhasil masuk FYP akun pengguna lain maka perlu membutuhkan persyaratan dan juga berbagai tips. Berikut tips yang bisa kalian gunakan agar video kalian masuk ke FYP pengguna Tiktok lainnya :

  1. Kalian harus terus menerus mengikuti lagu yang sedang trending dan mencoba melakukan sebuah challenge
  2. Kalian juga harus memperhatikan pada saat penulisan caption
  3. Pakailah hashtag yang sesuai
  4. Mencoba kolaborasi dan duet bersama Content Creator Tiktok lainnya
  5. Gunakanlah lagu yang sedang trending
  6. Melakukan interaksi bersama pengguna Tiktok lainnya
  7. Konsisten dalam membuat konten agar bisa meningkatkan engagement
  8. Memakai durasi yang tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek
BACA JUGA:  Cara Melacak Ponsel yang Hilang

Tips diatas dapat kalian gunakan jika ingin video kalian masuk ke dalam FYP pengguna Tiktok lainnya. Jika sudah masuk FYP pengguna lain, apalagi views dari video kalian telah banyak ditonton maka kemungkinan besar kalian akan lebih dikenal dan bisa menjadi artis Tiktok.

Cara Untuk Siaran Langsung di Tiktok

Sebelum untuk mengetahui cara siaran langsung di Tiktok, kalian harus mengetahui dan memenuhi syarat-syarat untuk siaran langsung sebagai berikut.

  1. Harus berumur 16 tahun ke atas
  2. Menggunakan aplikasi Tikto dengan versi terbaru
  3. Followers akun Tiktok harus mencapai 1000
  4. Akun harus sudah terdaftar secara musik

Jika kalian sudah memenuhi persyaratan diatas, barulah kalian dapat memulai siaran langsung. Pengikut sangatlah berpengaruh pada siaran langsung dan juga kepopuleran kalian, sebab jika menggunakan fitur live ini kalian akan berinteraksi dengan para pengikut kalian di Tiktok. Kalian juga dapat mengadakan QnA Bersama pengikut akun kalian, agar mereka dapat mengetahui lebih jauh tentang kalian. Berikut tutorial untuk siaran langsung di Tiktok :

  1. Pertama buka aplikasi Tiktok, dan klik +(plus)
  2. Apabila sudah muncul tampilan kamera, pada bagian bawah sekali ada pengaturan durasi 15, 60 detik, atau MV, lalu kalian pilih LIVE
  3. Jika sudah kalian bisa beri judul dan klik MULAI SIARAN LANGSUNG

Keunggulan Aplikasi Tiktok

Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya mengapa aplikasi ini banyak disukai orang, yang pastinya aplikasi ini memang mempunyai keunggulan tersendiri. Berikut beberapa keunggulan aplikasi Tiktok :

  1. Tidak ada iklan yang muncul di tiktok.
  2. Durasi videonya tidak memakan banyak waktu karena berubah video pendek.
  3. Terdapat beberapa challenge yang sedang trending.
  4. Tiktok dapat menjadi salah satu tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat menyalurkan kreatifitas.
  5. Dibebaskan memakai background musik apapun.
  6. Kalian bisa menjadi Content Creator sesuai keinginan.
BACA JUGA:  Cara Melacak Ponsel yang Hilang