9 Aplikasi Karaoke Gratis Untuk Perangkat PC

9 Aplikasi Karaoke Gratis Untuk Perangkat PC – Dengan zaman yang serba canggih ini, tentu saja memudahkan kita dalam segala hal. Salah satunya adalah mencari hiburan, seperti berkaraoke secara online. Kini kalian tidak perlu memakai alat khusus atau bahkan harus pergi ke tempat karaoke, sebab hanya dengan menggunakan aplikasi Karaoke di PC, maka kalian sudah bisa melakukan karaoke sepuasnya. Jadi dengan adanya ulasan ini, saya akan membahas tentang berbagai aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk berkaraoke di perangat PC. 
Lantas apakah aplikasi ini gratis dan bisa juga digunakan secara offline? Jika kalian penasaran, maka silahkan simak ulasan di bawah ini.
 

9 Aplikasi Karaoke Gratis Untuk Perangkat PC

1. Aplikasi Advanced Karaoke Player

Aplikasi satu ini termasuk salah satu aplikasi karaoke gratis yang dapat digunakan pada perangkat PC dan juga menjadi favorite oleh banyak orang. Aplikasi ini mempunyai kemampuan dalam mengatur file media dengan cara yang terbilang cepat, sehingga ketika kalian ingin memakai aplikasi Advanced Karaoke Player ini, maka kalian tidak akan merasa kerepotan seperti menambahkan file dengan manual. Software karaoke gratis terfavorite yang bernama Advanced Karaoke Player ini juga telah mendukung semua format utama baik audio ataupun video, misalnya .MP3+G, .MKV, .DAT, .WMV, .MPG, .AVI, .VOB, .MP4, .ASF, .RM, dan juga .RMVB. Dengan adanya format yang seperti ini, maka kalian akan dapat mengakses semua lagu yang terdapat didalam komputer ataupun CD/DVD yang kalian masukkan dalam komputer. Selain itu, kalian juga akan dapat merubah skin sesuai dengan selera yang kalian suka.

2. Aplikasi One Karaoke

Aplikasi One Karaoke adalah sebuah software yang sangat ideal untuk kalian para pengguna rumahan ataupun profesional, misalnya seperti klub rekreasi, restauran, hotel, serta beragam tempat hiburan yang lainnya. Dengan munculnya aplikasi One Karaoke ini, maka kalian tidak perlu merasa repot lagi jika ingin melakukan tukar-menukar CD/DVD, jadi hal ini tidak akan membuang waktu kalian. Software karaoke ini bisa kalian gunakan secara gratis dan kalian pun juga bisa menjalankan hampir semua format audio ataupun video. Format tersebut antara lain seperti .MPG, .MP3, .WMV, .KAR, .MOV, .AVI, .DAT, .WMA, serta lain-lainnya

3. KaraokeKanta

Tidak kalah dengan aplikasi yang ada di atas, aplikasi KaraokeKanta juga telah memiliki berbagai macam fitur yang lengkap dan juga menarik. Fitur-fitur ini dapat kalian gunakan dalam memaksimalkan pelatihan suara ataupun hanya sekedar untuk lucu-lucuan saja. Di dalam aplikasi ini, kalian akan dapat mengatur kecepatan atau keseimbangan video, mengubah nada lagu, merubah format .MP3+G menjadi format .MP3 biasa, mengubah koleksi lagu, tampilan yang jauh lebih unik, dan fitur keren lainnya.

4. Karaoke 5

Jika kalian merasa masih belum pas dengan pilihan software dan juga aplikasi karaoke di atas, mungkin aplikasi ini bisa menjadi opsi selanjutnya yang dapat kalian pertimbangkan. Aplikasi Karaoke 5 adalah aplikasi alternatif yang dapat dijadikan sebagai sebuah software karaoke terbaik yang bisa kalian gunakan, kalian bisa gunakan aplikasi ini untuk berlatih bernyanyi secara baik. Fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini juga sangatlah lengkap. Lantas saja fitur aplikasinya? Untuk fitur-fitur di dalam aplikasi ini bisa dikatakan unggul, fitur tersebut antara lain adalah synchronizer, syllabication, serta mixing. Bahkan, lebih kerennya lagi aplikasi ini juga sudah dilengkapi dukungan multi bahasa loh.

RajaBackLink.com

5. MiniLyrics

Aplikasi karaoke yang dapat kalian gunakan di pernagkat PC secara gratis yang kelima adalah aplikasi MiniLyrics. Jika kalian memakai software ini, kalian akan dapat menyanyi dengan disertai lirik lagunya. Bahkan, kalian juga bisa bernyanyi secara bersama-sama, jadi kalian suasan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama teman ataupun keluarga kalian. Selain itu, aplikasi MiniLyrics juga akan membuat kalian untuk dapat memilih kustom ukuran dan juga warna font sendiri pada saat lirik ditampilkan di jendela desktop, nah kalian dapat membuatnya sesuai selera kalian masing-masing. Fitur-fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah plug-in untuk pemutar musik lainnya seperti iTunes, Windows Media Player, Winamp, dan lain-lainnya. MiniLyric juga dapat mengunduh lirik lagu dengan cara otomatis, namun tentu saja dengan syarat perangkat PC kalian telah terkoneksi dengan jaringan internet.

6. KaraFun

Aplikasi Karoke PC KaraFun menjadi salah satu aplikasi terkenal, aplikasi ini juga banyak diminati oleh orang. Sebab dengan memakai software ini, maka kalian akan dapat memutar lagu yang terdapat di komputer kalian. Selain itu, kalian juga bisa mengaksesnya secara online kemudian memutar lagu dengan melalui sebuah katalog yang telah disediakan. Format file audio yang bisa diputar oleh aplikasi ini antara lain adalah .KAR, .LRC, .MID, .MP3, .KOK, .KFN, dan juga .CDG. Sementara untuk format video yang dapat diputar hanya .AVI dan juga .MPG saja. Nah, agar kompatibel dengan maksimal, maka kalian juga harus menambahkan sebuah paket codec kedalam perangkat PC kalian, misal seperti K-Lite Codec Pack.

7. CDG Plug-in for Winamp

CDG menjadi salah satu plug-in dari salah satu software  di Windows, yakni Winamp. Dengan adanya aplikasi yang satu ini, kalian akan dapat merasakan sensasi bernyanyi pada saat menyalakan musik pada format ke karaoke. Tentu saja CDG Plug-in Winamp ini termasuk kedalam daftar software karaoke gratis yang terbaik bagi PC. Karena, siapa si yang tidak mengenal aplikasi Winamp? Winamp sendii adalah software yang dapat memutar musik dengan berbagai macam format. Nah, dengan plug-in CDG ini kalian akan bisa merubah format apa saja yang dapat diputar di Winamp menjadi format .MP3+G agar kalian dapat bernyanyi dengan cara karaoke.

8. Tri Karaoke

Software ini mampu untuk membantu kalian dalam melakukan latihan bernyanyi secara karaoke agar dapat tampil jauh lebih percaya diri. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini juga sangat berlimpah, antara lain adalah terdapat pengaturan tempo, suara, vocal removal, kemudian penyimpanan file audio dalam format MP3. Jika kalian memakai Tri Karaoke memang akan mempunyai sensasi seperti halnya karaoke pada tempat karaoke secara langsung. Aplikasi Tri Karaoke adalah sebuah software karaoke terbaik yang bisa kalian guankan, apalagi aplikasi ini telah mendukung berbagai macam jenis format file yang dapat diputar, antara lain adalah .FLV, .MPEG, .DAT, .MIDI, .VOB, .MP3, .MP4, .MKV, .AVI, .WAVE, .3GP, serta .MP3+G.

9. VanBasco’s Karaoke Player

Aplikasi Karoke ini juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menarik dari aplikasi di atas. Kalian dapat membuat kustom tampilan seperti merubah font, merubah warna latar belakang, bahkan menyematkan sebuah gambar di background aplikasinya. Selain itu, terdapat juga opsi adjust tempo, mute, dan beberapa pilihan untuk memainkan sebuah instrumen saja. VanBasco’s Karaoke Player juga mendukung hampir semua format file agar dapat diputar menjadi sebuah koleksi lagu karaoke. Pada saat mengoperasikan aplikasi ini, maka lirik akan otomatis muncul di jendela yang terpisah. Untuk kecepatan tempo liriknya sangat akurat, jad ini akan sangat membantu kalian dalam berlatih bernyanyi.