Cara Download Resetter Printer Epson L120

Cara Download Resetter Printer Epson L120 – Printer Epson adalah salah satu printer yang menjadi populer dan digunakan oleh banyak masyarakat. Hal ini dikarekan Epson L120 resetter bisa digunakan untuk mereset ink pad counter pada printer merk Epson L120. Jadi dengan menggunakan resetter ini, kalian akan dapat melanjutkan penggunaan printer walaupun sebenarnya tidak direkomendasikan oleh produsen printer. Sebab printer perlu di maintenance secara rutin dan berkala.
Lantas apa yang dimaksud dengan resetter? Resetter merupakan proses pengkosongan atau peresetan kembali memori pencetak printer hal ini bertujuan untuk dapat menggunakan print kembali. Resetter terjadi disebabkan oleh printer yang telah memilik batas maksimal untuk mencetak sehingga jika terjadi kepenuhan pada printer, maka resetter akan sangat dibutuhkan.

Biasanya ciri-ciri mengapa printer harus di resetter pun hampir sama, nantinya akan ditandai dengan lampu indikator yang berkedip-kedip atau blink, penyebabnya antara lain dikarenakan pembuangan tinta penuh, service required, dan lain-lain.

Berikut ciri-ciri mengapa printer harus di resetter :

  1. Ketika menyalakan printer, printer tidak bergerak, dan lampu indikator menyala namun secara berkedip-kedip.
  2. Munculnya pesan error Service Required.
  3. Munculnya pesan error A printer’s ink pad is nearing the ends of its service life.

Apabila printer error, namun tidak terjadi seperti pada ciri-ciri yang disebutkan diatas maka bisa jadi bukan eror karena harus direset, mungkin ada masalah lain.

Cara Download Resetter Printer Epson L120

Untuk kalian yang ingin menggunakan resetter Epson L120 ini, maka kalian hanya cukup menghubungkannya ke printer Epson L120 yang kalian miliki, Lalu setelah itu silakan ikuti beberapa langkah berikut ini.

Saat ingin mencoba melakukan langkah-langkah ini, kalian harus memastikan terlebih dahulu apakah kalian sudah mengikuti dengan benar sesuai langkah atau belum. Jika kalian merasa belum terlalu paham, maka langsung saja simak ulasan di bawah ini :

RajaBackLink.com
  1. Langkah pertama kalian harus mengunduh aplikasi Resetter Printer Epson L120 terlebih dahulu, kalian dapat mengunduhnya di perangkat ponsel atau pun PC.
  2. Lalu ekstrak hasil download, didalamnya ada program bernama L120.exe, kemudian kalian klik dua kali pada program tersebut. Tips: Sebelum di ekstrak ada baiknya menonaktifkan anti virus untuk sementara waktu terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk membantu berjaga-jaga agar resetternya tidak dihapus oleh anti virus.
  3. Langkah berikutnya Setelah program terbuka silakan pilih jenis printer dan port yang kalian gunakan. Biasanya hal ini juga bisa dilakukan secara otomatis menggunakan mode Auto selection.
  4. Lalu kemudian kalian pilih saja tombol yang bertuliskan Particular Adjustment Mode.
  5. Setelah itu kalian pilih Waste Ink Pad Counter yang terdapat pada barisan menu Mainsence.
  6. Lalu berikutnya klik Ok, lalu pada bagian Check & Initialization jangan sampai lupa untuk kalian centang, lalu pada opsi Main pad counter, kemudian klik pada tombol Check, dan selanjutnya kalian klik Initialize.
  7. Untuk langkah terakhir kalian dapat segara klik Finish dan langsung saja matikan printer yang kalian miliki ketika lampu berkedip lalu kemudian akan muncul pop up untuk memerintahkan kalian mematikan printer Epson L120 yang dimiliki kalian.
  8. Selesai. Selamat sekarang kalian sudah berhasil menerapkannya!

Cara ini terbilang sangat efektif untuk kalian lakukan, namun tentu saja dengan menggunakan berbagai syarat perlu dan tepat diikuti seperti yang saya jelaskan secara singkat di atas, maka tutorial ini akan saya jamin 100% berhasil, asalkan persis seperti langkah yang tersedia di atas. Seharusnya jika tidak ada masalah lain printer Epson L120 kalian akan segera bisa digunakan.

Dengan adanya ulasan ini saya berharap dapat memunculkan manfaat bagi kalian semua yang membaca dan kalian dapat mempersebar luaskan artikel ini agar teman-teman yang lain juga bisa mengetahuinya. Terima kasih semoga berhasil guys!