Cara Memperbesar Ukuran PDF Tanpa Menggunakan Aplikasi Lain

Cara Memperbesar Ukuran PDF Tanpa Menggunakan Bantuan dari Aplikasi – Apa kegunaan yang didapat ketika memperbesar ukuran PDF? Padahal kebanyakan orang biasanya akan memperkecil ukuran PDF. Namun memperbesar yang dimaksud disini adalah resolusinya, lalu apa fungsinya? Hal ini akan berfungsi agar file PDF menjadi lebih bagus dan dapat juga memperjelas tampilan dari PDF itu sendiri. Hal ini sangatlah berguna untuk kalian yang mempunyai file PDF yang memiliki resolusi rendah dan ingin meningkatkan serta memperbesar ukuran PDF tersebut. Jika itu berupa foto atau gambar biasanya kita menggunakan aplikasi editor untuk bisa merubah resolusinya menjadi lebih baik dari sebelumnya, lantas bagaimana cara kita untuk bisa meningkatkan resolusi PDF? Untuk memperbesar atau resize ukuran PDF ada beberapa cara yang dapat kalian lalukan, dan cara ini pun dapat kalian coba tanpa harus menggunakan tambahan aplikasi loh. Apakah benar bisa? Tentu saja bisa, nah saya akan membagikan berbagai tips dan caranya. Jadi untuk selengkapnya kalian bisa simak ulasan cara untuk mengubah atau memperbesar Resolusi PDF dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi dibawah ini.
 

Cara Memperbesar Ukuran PDF Tanpa Menggunakan Bantuan dari Aplikasi Lain

Jika kalian ingin mencoba memperbesar ukuran sebuah PDF, kalian dapat melakukannya secara online dengan memanfaatkan berbagai situs yang memang sudah menyediakan layanan tersebut. Di internet telah banyat tersebar situs yang menyediakan layanan secara khusus dibuat untuk mengedit sebuah PDF. Nah dibawah ini ada informasi mengenai situs yang menyediakan layanan edit PDF dan juga cara menggunakannya.

Cara Memperbesar Ukuran PDF Menggunakan Situs PDFResizer com

PDFResizer com adalah salah satu situs yang menyediakan layanan edit PDF, jadi ini berguna bagi kalian dan bisa kalian manfaatkan untuk memperbesar ukuran PDF, selain itu di situs ini juga telah tersedia berbagai macam fitur seperti Crop, Rotate, Convert slip, Optimize PDF dan fitur sejenisnya. Untuk meresize terdapat tiga pilihan yang dapat kalian gunakan, yaitu Low (72dpi), Mid (150dpi), High (300dpi), dan High+ (300dpi). Berikut tutorial selengkapnya :

  1. Langkah yang pertama silahkan kalian dapat membuka browser yang telah tersedia di perangkat kalian, lalu kunjungi situs PDFResizer.com.
  2. Jika sudah masuk dihalaman PDFResizer.com sekarang kalian bisa pilih file PDF yang ingin kalian perbesar, kemudan klik “Upload Files”
  3. Pada bagian “Resize PDF to resolution” silahkan kalian pilih “high+ 300dpl” lalu pada bagian “Set paper size” dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan.
  4. Berikutnya silahkan kalian  klik “Looks good, do the magic” dan tunggu saja sampai proses selesai.
  5. Lalu setelah itu kalian dapat langsung menyimpan hasil dari proses yang tadi kalian edit.

Cara Memperbesar Ukuran PDF Menggunakan Situs Docupub com

Situs kedua yang dapat kalian gunakan untuk memperbesar ukuran PDF adalah Docupub com, situs ini merupakan situs yang mempunyai fungsi sama dengan situs PDFResizer com. Situs ini secara khusus dibuat untuk memudahkan mengedit file PDF. Fitur didalamnya berguna untuk Kompres PDF, Merge PDF, dan Meresize PDF, dan untuk fitur resize terdapat dua pilihan yang tentu saja dapat kalian gunakan. Fitur tersebut bermanfaat untuk bisa mengecilkan dan memperbesar ukuran file PDF. Untuk menggunakannya kalian langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan kalian segera kunjungi situs Docupub.com.
  2. Dihalaman pertama kalian dapat langsung setting pengaturannya “Resize/Scale Setting”
  3. Selanjutnya kalian klik “Telusuri” dan silahkan pilih file PDF yang sudah kalian siapkan
  4. Selanjuntya klik “Upload & Resize” dan tunggu sampai proses selesai
  5. setelah proses selesai, kalian dapat langsung menyimpan PDF yang telah diedit tadi