Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater – Shopee Paylater adalah layanan dari Shopee yang berupa pinjaman dana agar dapat dinikmati oleh semua seller Marketplace Shopee, namun untuk menggunakan layanan ini tentu saja harus melakukan syarat dan ketentuan khusus yang memang sudah berlaku. Setiap seller atau penjual barang di Shopee dapat menggunakan layanan Shopee Paylater ini untuk membantu kebutuhan bisnis mereka sebagai tambahan modal. Untuk bisa menikmati layanan Shopee Paylater ini, mereka harus mengaktifkan layanan tersebut terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara mengaktifkan layanan Shopee Paylater? Untuk mengaktifkan layanan Shopee Paylater ini terbilang sangat mudah. Sebab kalian hanya perlu mengikuti prosedur yang akan saya bagian informasinya dibawah ini. Namun kalian harus pastikan bahwa kalian sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku yang diberikan oleh pihak Shopee.

Untuk mengaktifkan layanan ini pun bukan hanya seller (penjual) namun para pembeli juga dapat menikmati layanan. Sebelum menikmati layanan ini, kalian harus mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu.

Apa Itu Shopee Paylater?

Seperti penjelasan yang telah dijabarkan di atas, bahwa Shopee Paylater adalah sebuah fitur yang berupa layanan pinjaman yang diberikan oleh Shopee bagi para pengguna Shopee agar dapat melakukan pembayaran atau pembelian barang dengan sistem cicilan, sehingga para pengguna Shopee pun tidak akan merasa khawatir lagi apabila belum dapat membayar secara penuh. Shopee Player ini akan memungkinkan para penggunanya untuk bisa mendapatkan barang yang mereka ingin dengan menggunakan cara yang lebih mudah. Layanan ini menawarkan kepada penggunanya mengenai program cicilan, dan tentu saja dengan bunga yang lebih rendah. Selain itu, para pengguna layanan Shopee Playlater juga dapat melakukan pembayaran pada barang yang akan mereka beli dibulan berikutnya ataupun jika barang tersebut akan ditunda. Namun pihak Shopee akan memberikan nilai limit yang berbeda-beda pada setiap pengguna Shopee Playlater, limit akan tergantung dengan jumlah transaksi yang para pengguna lakukan.

Layanan Shopee Paylater ini telah diciptakan oleh PT Lentera Dana Nusantara dan juga PT Commerce Finance yang tentu saja legalitasnya sudah dijamin oleh pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) secara langsung sehingga akan terjamin aman untuk digunakan dalam transaksi.

RajaBackLink.com

Keuntungan Mengaktifkan Layanan Shopee Paylater

Layanan Shopee Paylater ini akan memberikan banyak sekali keuntungan baik bagi pihak seller maupun untuk orang-orang yang suka berbelanja di Shopee. Berikut beberapa keuntungan yang akan kalian dapatkan jika menggunakan layanan Shopee Paylater :

  1. Akan mendapatkan barang yang diinginkan dengan mudah
  2. Dapat bayar produk yang dibeli hingga tanggal 5 bulan ke depan
  3. telah tersedia pilihan pembelian dengan sistem cicilan dan juga berbunga rendah
  4. Pengguna bisa mendapatkan limit hingga 1.8 juta
  5. Waktu verifikasi pengajuan cepat hanya butuh waktu 1×24 jam

Syarat-syarat Untuk Mengaktifkan Layanan Shopee Paylater

Layanan Shopee Paylater ini dapat dinikmati oleh semua orang yang telah terdaftar sebagai member Shopee. Namun setiap orang yang akan menggunakan layanan Shopee Paylater ini perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan  yang berlaku sesuai dengan yang sudah diberikan oleh pihak Shopee. Jadi jika pengguna tidak memenuhi syarat yang diberikan, maka tidak akan lolos verifikasi dan tidak akan dapat menggunakan layanan Shopee Paylater ini. Adapun syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan layanan Shopee Paylater ini :

  1. Merupakan warga negara Indonesia dan memiliki kartu identitas secara resmi
  2. Berusia 17 tahun  ke atas
  3. Memiliki akun Shopee yang telah dan masih aktif
  4. Minimal usia akun Shopee yang dimiliki telah berusia 3 bulan
  5. Sudah pernah atau bahkan sering bertransaksi dan belanja di Shopee
  6. Menggunakan aplikasi Shopee dengan versi terbaru
  7. Telah melakukan aktivasi pendaftaran Shopee Pay

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Nah jika kalian telah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan Shopee Paylater ini, maka sekarang kalian hanya perlu lakukan langkah aktivasinya. Mengaktifkan layanan Shopee Paylater ini harus dilakukan dengan menggunakan serangkaian proses yang wajib kalian ikuti. Adapun proses aktivasi layanan Shopee Paylater ini :

  1. Buka aplikasi atau situs Shopee dari ponsel atau PC kalian
  2. Kemudian klik pada menu akun “saya” di pojok kanan bawah aplikasi Shopee
  3. Scrol ke bawah lalu pilih dan klik Shopee PayLater
  4. Berikutnya kalian akan dibawa ke halaman Shopee PayLater
  5. Di sana akan terdapat keterangan aktifkan Shopee PayLater dan dapatkan pinjaman Rp.750.000”, lalu kalian klik saja “Aktifkan sekarang
  6. Lalu, Shopee akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel kalian, pastikan juga nomer kalian masih dalam keadaan aktif
  7. Silakan buka pesan yang telah terkirim ke nomer ponsel ataupun Whatsapp kalian
  8. Kemudian masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang sudah disediakan
  9. Lalu klik lanjut
  10. Setelah itu kaian Upload Foto KTP dan Foto kalian sedang memedang KTP
  11. Klik saja pada menu “ambil foto” untuk memasukkan foto KTP dan foto kalian memegang KTP
  12. Jika telah selesai, klik kirim
  13. Maka Shopee akan menerima berkas yang kalian ajukan agar Shopee PayLater kalian dapat diaktifkan

Akun kalian akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak Shopee, jadi proses peninjauan ini akan memakan waktu 1×24 jam. Jika proses validasi ini telah berhasil, maka kalian akan mendapatkan notifikasi ke email dan akun Shopee yang kalian punya. Jika sudah terverifikasi dan diterima, kalian sudah bisa belanja kapan saja dan bayar bulan berikutnya.

Limit yang Terdapat di Shopee Paylater

Meskipun layanan Shopee Paylater ini dapat kalian gunakan untuk belanja adengan menggunakan sistem pembayaran ditangguhkan atau dicicil, namun setiap akun Shopee yang menggunakan layanan ini akan memiliki limit. Jadi  kalian tidak akan bisa sembarangan dan seenaknya menggunakan layanan dari Shopee Paylater ini. Setiap akun Shopee akan mempunyai limit yang berbeda-beda, tergantung dari kebijakan yang dibuat oleh pihak Shopee. Namun limit awal yang biasanya diberikan oleh pihak Shopee untuk para penggunanya yaitu sebesar Rp.750.000. Tetapi limit bisa saja kan dinaikkan secara otomatis oleh pihak Shopee sesuai dengan prilaku dan juga aktivitas transaksi penggunanya. Jadi semakin kalian sering belanja dan bertransaksi secara lancar, maka ada kemungkinan Shopee akan menambah limit akunmu.

Salah satu cara yang dapat gunakan agar limit transaksi bisa dinaikkan adalah dengan melakukan pembayaran tepat waktu atau bahkan sebelum jatuh tempo transaksi tersebut. Tagihan dari Shopee Paylater ini akan muncul setiap tanggal 25 dan maksimal untuk melakukan pembayaran atau tanggal jatuh temponya adalah tanggal 5 setiap bulannya. Jadi usahakan kalian membayarnya sebelum jatuh tempo tersebut, karena apabila kalian sering melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo sesuai tagihan dari Shopee Paylater, maka limit akun kalian  akan dinaikkan.

Lalu Kapan Jatuh Tempo Shopee Paylater?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa tagihan Shopee Paylater ini akan muncul setiap tanggal 25 pada setiap bulannya. Sedangkan masa jatuh temponya adalah tanggal 5 setiap bulan. Jadi kalian harus lakukan pembayaran selambat-lambatnya pada tanggal 5 setiap bulan. Jika tidak membayarnya, maka kalian akan dikenakan biaya tambahan tagihan berupa bunga 5%.