Cara Untuk Mengganti APN XL

Cara Untuk Mengganti APN XL – Bagi kalian yang memiliki smartphone pasti telah menggunakannya untuk banyak hal terutama yang berhubungan dengan internet. Hal ini tentu saja membuat kita juga ingin memiliki jaringan koneksi internet yang bagus. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi, sebab pada ulasan kali ini saya akan membahas tentang APN XL. Jadi artikel ini memang di buat khusus untuk kalian yang menggunakan kartu internet XL.
Siapa si yang tidak mau memiliki jaringan koneksi internet yang cepat? Apalagi koneksi internet yang cepat akan memudahkan kita dalam berselancar di sosial media secara cepat dan juga stabil. Ternyata ada loh cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hal tersebut, caranya hanya cukup dengan mengganti APN saja.
Lantas apa itu APN? APN merupakan singkatan dari Access Point Names yang memiliki manfaat untuk menghubungkan ponsel dengan koneksi internet. Jangan berpikir untuk menggantinya jika kalian tidak mengetahui fungsi dari fitur ini, sebab dapat membuat ponsel menjadi tidak bisa terhubung dengan koneksi internet. 
Bagi kalian yang ingin mengetahui caranya, maka simak saja ulasan di bawah ini.

Cara Untuk Mengganti APN

Jika ingin mengganti APN, namun perlu kalian ketahui bahwa pada beberapa ponsel mempunyai cara yang berbeda tetapi kurang lebih hampir mirip. Jadi berikut ini merupakan cara yang dapat kalian lakukan untuk mengganti APN agar koneksi internet pada ponsel kalian menjadi jauh lebih cepat , silakan lakukan cara pada bagian di bawah ini :

  1. Langkah pertama hal yang harus kalian dilakukan adalah membuka menu “Setting” yang terdapat pada ponsel kalian.
  2. Kemudian kalian pilih “Network & Internet“.
  3. Lalu selanjutnya kalian pilih kartu yang ingin diganti “APN-nya“.
  4. Sekarang kalian sudah dapat mengganti “APN” sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Macam-macam Jenis APN XL

APN Unlimited 4G

Bagi kalian yang ingin memiliki kecepatan pada saat menggunakan internet, maka pakailah unlimited yang dapat mengganti APN menjadi seperti dibawah ini. Sebab APN ini memang khusus di buat untuk kalian yang sudah membeli paket unlimited dan ingin merasakan kecepatan internet secara stabil.

  1. Name: XL Unlimited 4G
  2. APN: wap1.xl.co.id
  3. Proxy: 202.153.129.73
  4. Port: 80
  5. Username: –
  6. Password: –
  7. Server: 8.8.8.8

APN XL Unlimited Gratis

Ada juga APN yang bisa kalian rasakan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun, kalian hanya perlu mengganti APN seperti yang ada dibawah ini. Cara ini tidak tahu pasti apakah masih bisa digunakan hingga sekarang ataupun tidak, sebab pada dahulu cara ini banyak dipakai untuk mendapatkan internet secara gratis menggunakan kartu XL.

  1. Name : XL Unlimited Gratis
  2. APN : xlunlimited
  3. Proxy : 202.152.240.50
  4. Port : 80 / 8080 / 3128
  5. Username: –
  6. Password: –

APN XL 4G Tercepat

Bagi kalian yang ingin menggunakan APN, namun berharap mampu dapat membuat koneksi internet menjadi lebih cepat? Ternyata ada caranya loh. Namun kalian perlu menggantinya sesuai dengan arahan saya di bawah ini :

RajaBackLink.com
  1. Name : XL 4G Tercepat
  2. APN : www.xl4g.net
  3. Proxy : 202.152.240.50
  4. Port : 80 / 8080 / 3128
  5. Username: –
  6. Password: –

APN Bawaan XL

Dan terakhir bagi kalian yang sudah berhasil mengganti APN namun merasa menyesal sebab tidak dapat merasakan sama sekali perubahan yang terasa. Maka kalian bisa mengembalikan setting menjadi seperti semula agar tidak terjadi suatu masalah yang tidak diinginkan. Sebab jika kalian mengubah APN namun salah memasukkan ataupun terjadi kesalahan pada ponsel, maka ponsel pun tidak akan terhubung koneksi internet.

Jadi bagi kalian yang ingin mengubahnya menjadi setting default seperti semula, maka lakukan saja cara berikut ini :

  1. Nama : XL GPRS
  2. APN : Internet
  3. MCC : 510
  4. MNC : 11
  5. Tipe autentikasi : PAP
  6. Tipe APN : default,supl
  7. Protokol APN : IPv4
  8. Protokol jelajah APN : Ipv4
  9. Aktifkan atau nonaktifkan APN : Nonaktif