Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di PC

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di PC – Pada kali ini saya akan memberikan rekomendasi software edit video yang bisa kalian gunakan di semua perangkat PC dan cocok untuk para pemula atau bahkan profesional sekali pun. Ada beberapa keunggulan dan juga kekurangan yang harus harus ketahui seperti spesifikasi RAM, cocok atau tidak untuk windows 7, 8 dan 10 dan lain sebagainya.
Aplikasi edit video di perangkat PC secara umum memiliki sistem requirement yang cukup tinggi, jika perangkat PC yang kalian gunakan ternyata memiliki hardware yang biasa saja, maka ada kemungkinan untuk bisa memakai aplikasi ini sangat kecil. Bahkan, aplikasi ini juga bisa membuat ponsel menjadi lemot. Beberapa aplikasi memang ada juga yang menawarkan sistem ringan sehingga dapat dipakai secara mudah oleh siapa saja. Jadi untuk dapat mengetahui apa saja aplikasi edit video di perangkat PC yang terbaik, maka simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video terbaik di PC

1. Adobe Premiere Pro Apk

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video yang pertama saya rekomendasikan adalah Adobe Premiere Pro Apk. Aplikasi ini dikeluarkan oleh perusahaan Adobe yang dikenal sangat ahli dalam mengeluarkan aplikasi penyuntingan. Meskipun begitu, selama ini kita hanya mengenal aplikasi penyunting gambar saja. Padahal, Adobe juga menyediakan aplikasi untuk penyunting video. Bahkan tersedia dengan kualitas yang sangat mumpuni. Koleksi dari aset dalam aplikasi ini dengan seluruhnya dapat menjadi salah satu keunggulan dari Adobe Premiere Pro Apk, apalagi saat melakukan proses penyuntingan kalian akan bisa membuat pekerjaan secara mudah sebab fitur yang lumayan intuitif. Jadi apabila kalian ingin menggunakan aplikasi ini, kalian harus mencobanya secara trial terlebih dahulu. Lalu jika ingin mencoba menggunakannya, maka biaya untuk perbulannya adalah sebesar Rp 300.000. 

2. Corel VideoStudio Ultimate Apk

Corel juga mengeluarkan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit video di perangkat PC. Aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis selama 30 hari, lalu jika ingin mencobanya lebih lama maka kalian harus membayar biaya sekitas 100 dollar. Banyak fitur untuk memodifikasi video ataupun gambar dengan sempurna menjadikan aplikasi ini memiliki keunggulan yang menarik, walaupun dengan sumber sederhana kalian bisa membuat video dengan tampilan yang terlihat lebih sempurna.

Jika video yang kalian rekam memiliki kualitas tidak bagus, maka aplikasi ini akan membantu kalian untuk dapat memperbaiki isi video agar lebih mempunyai tampilan yang stabil. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan masking pada video tertentu, apalagi koleksi yang dimiliki banyak sehingga memudahkan kalian untuk menyunting video sesuai dengan kebutuhan.

3. EaseUS Video Editor Apk

Kalian ingin menggunakan aplikasi edit video dengan kualitas yang cukup mumpuni tapi gratis? Aplikasi EaseUS Video Editor bisa kalian pertimbangkan untuk dipasang pada semua jenis perangkat PC Windows. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga dapat dipakai dengan ukuran yang lebih ringan, jadi perangkat PC yang kalian miliki tidak akan mengalami permasalahan khususnya saat melakukan render video. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kalian dapat mengedit video dengan berbagai efek yang menarik. Selain itu kalian juga bisa menambahkan elemen audio di dalamnya. Aplikasi ini berjenis all in one, jadi dengan menggunakan software ini saja, kalian sudah bisa melakukan pemotongan video, menggabungkan, hingga menambahkan beberapa efek seperti transisi.

RajaBackLink.com

4. iMyFone Filme Video Editor Apk

Untuk dapat menguasai aplikasi editor video ini ada tiga fitur yang harus kalian pelajari dengan baik. Pertama adalah fast editing, dengan menggunakan fitur ini kalian akan bisa menonton video dengan cepat dan hasilnya tetap memuaskan. Lalu fitur kedua adalah basic editing, aplikasi ini menyediakan banyak alat untuk menyunting seperti memotong video hingga menggabungkan beberapa video dan media menjadi satu, lalu kalian juga bisa menggunakan template yang sudah tersedia di dalam aplikasi ini. Untuk fitur terakhir adalah fitur advance editing, dengan menggunakan fitur ini kalian dapat menambahkan beberapa media ke dalam layer yang saling bertumbukan, selain itu kalian juga bisa menambahkan animasi dan juga narasi dalam satu scene video.

5. Apple Final Cut Pro X Apk

Bagi kalian yang menggunakan Macbook, Apple telah melakukan pengembangan aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton video. Dengan menggunakan Apple Final Cut Pro X, kalian bisa menonton video dengan kualitas yang profesional. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur premium yang menarik, hanya dengan menggunakan satu aplikasi ini saja kalian bisa menonton video dengan baik, bahkan kalian juga bisa membuat semacam film yang berdurasi pendek. Seperti halnya dengan produk Apple yang lain, aplikasi ini mempunyai harga yang cukup tinggi.

6. HitFilm Pro Apk

Aplikasi HitFilm Pro ini sedikit berbeda dengan aplikasi penyuntingan video yang lain, sebab software ini diperuntukkan bagi penyuntingan video yang dipakai untuk pembuatan sebuah film. Aplikasi ini memiliki fungsi yang profesional, hasil yang diberikan juga lebih sempurna. Terdapat berbagai fitur dan efek yang ditawarkan, bahkan tidak main-main mulai dari penyuntingan standar hingga ke elemen 3D. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kalian harus membelinya dengan harga sekitar Rp4 juta. Harga ini cukup tinggi dan sebanding dengan apa yang diberikan di dalam aplikasi ini.

7. Adobe After Effects Apk

Aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk proses akhir dari edit video. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat menambahkan berbagai caption, animasi, transisi, hingga kebutuhan lain  agar terlihat lebih sempurna. Untuk penyuntingan video sederhana seperti membuat YouTube atau video pendek di Instagram, aplikasi ini bisa kalian gunakan dengan mudah digunakan sebab memiliki media yang lumayan lengkap. 

8. Lightworks Apk

Aplikasi yang bisa kalian gunakan kalian untuk menonton video yang lumayan ringan di perangkat PC Windows adalah Lightworks. Dengan menggunakan satu ini saja kalian bisa membuat video dengan kualitas dengan yang lebih sempurna. Ada berbagai fitur dan efek yang menarik telah tersedia sehingga kalian akan bisa dengan mudah melakukan proses sunting. Bahkan kalian juga bisa menambahkan berbagai efek seperti transisi dan juga suara. Aplikais ini dapat kalian gunakan secara gratis hingga masa trial habis. Namun jika kalian ingin menggunakannya, maka pilihlah lisensi bulanan atau bahkan lisensi selamanya dengan harga sekitar 437 dolar. Memang harganya cukup tinggi namun hal ini sebanding dengan fitur yang mereka tawarkan.

9. VSDC Apk

Aplikasi edit video yang satu ini memiliki kualitas baik dan mendekati profesional dengan lisensi yang tertinggi. Meskipun begitu, aplikasi bernama VSDC ini juga bisa digunakan secara gratis meski fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mereka menawarkan kemudahan untuk melakukan proses penyuntingan video, apalagi memiliki desain antarmuka dari aplikasi ini cukup sederhana dan intuitif. Bagi para pemula pun bisa dengan mudah mengikuti proses pembuatan video. Bahkan aplikasi ini tidak ada watermark yang diberikan pada video. Jadi, video yang dibuat akan terlihat sangat profesional.

10. AVS Video Editor Apk

Aplikasi ini memiliki fitur video cache yang akan membuat proses syuting video dengan kualitas HD berjalan secara cepat. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa dengan mudah melakukan berbagai proses penyuntingan dasar seperti memotong, menggabungkan, dan juga menambahkan elemen media lain menjadi beberapa layer yang berlapis. Aplikasi ini memiliki berbagai koleksi transisi yang sangat besar, ada sekitar 300 fitur yang bisa digunakan sehingga video yang kalian buat akan terlihat lebih sempurna.

11. Sony Vegas Pro Apk

Aplikasi ini dibuat khusus untuk para editor video yang sudah berpengalaman, sebab isi dari aplikasi ini terbilang lumayan rumit dan juga kompleks sebab banyak fitur yang akan membuat video menjadi lebih menarik dan terlihat profesional. Walaupun aplikasi ini diperuntukkan untuk profesional, antarmuka dari aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga dapat membuat pemula bisa menggunakannya. Kalian akan bisa dengan mudah melakukan penyuntingan sederhana dan menambahkan beberapa elemen animasi dan audio. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini juga cukup banyak sehingga bisa kalian manfaatkan dengan baik. Kalian juga bisa menambahkan aplikasi dalam bentuk template sehingga tidak perlu melakukan proses penyuntingan. Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kalian harus membeli aplikasinya terlebih dahulu.

12. Windows Movie Maker Apk

Salah satu aplikasi yang berasal dari bawaan perangkat PC Windows yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan video standar. Aplikasi ini umumnya sudah terpasang secara langsung dan tentu saja bisa digunakan untuk melakukan proses pengeditan. Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah seperti melakukan pemotongan hingga menggabungkan beberapa video dan media. Kalian juga bisa menyimpan video dan memilih format output yang sesuai dengan kebutuhan.

13. Avidemux Apk

Aplikasi Avidemux adalah software penyuntingan video yang dapat gunakan di perangkat PC secara gratis. Walaupun gratis dan bisa digunakan secara bebas, namun aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur yang cukup mumpuni sama seperti aplikasi edit lainnya. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan penyuntingan standar seperti penggabungan beberapa video dengan media lain bahkan sampai pemotongan, atau penambahan file audio juga bisa kalian lakukan pada aplikasi ini. Aplikasi ini cocok sekali dipakai bagi kalian paara pemula yang ingin belajar membuat konten video. Apalagi dengan aplikasi ini kalian juga bisa memanfaatkannya untuk membuat video dengan kualitas yang baik agar terlihat lebih profesional.

14. Pinnacle Studio Apk

Salah satu aplikasi untuk mengedit video yang paling mudah digunakan dan termasuk berukuran ringan saat dipakai adalah Pinnacle Studio Apk.  Aplikasi Pinnacle Studio ini akan memudahkan kalian dalammenggabungkan beberapa video dan media gambar menjadi satu. Aplikasi ini menawarkan beberapa efek dan juga template yang hasilnya akan terlihat menarik. Dengan menggunakan efek itu, video yang kalian buat akan bisa lebih profesional. Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini, karena harus membayar lisensi mulai dari 50-100 dolar terlebih dahulu. Itu pun tergantung dengan jenis paket yang kalian pilih.

15. Filmora Apk

Bagi kalian yang mungkin pernah menggunakan FilmoraGO versi ponsel, maka cobalah untuk menggunakan Filmora versi PC yang memiliki berbagai koleksi fitur yang lebih besar. Selain itu, kualitas video yang dihasilkan juga terlihat bagus. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menonton video secara profesional dengan antarmuka yang sederhana, apalagi aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur menarik yang cukup intuitif sehingga bagi pemula sekalipun bisa membuat video dengan mudah.