6 Aplikasi Video Bokeh Untuk Perangkat Ponsel

6 Aplikasi Video Bokeh Untuk Perangkat Ponsel – Efek dari kamera yang dihasilkan pada zaman modern ini semakin banyak saja yang bermunculan. Selain dari efek blur pada kamera yang sering digunakan untuk memotret ataupun mengambil sebuah gambar secara fokus, ada juga efek blur yang lebih keren lagi yaitu bokeh. Hanya saja sangat disayangkan, bahwa tidak semua perangkat ponsel Android akan memiliki efek bokeh ini, sehingga tidak semua para pengguna bisa menggunakan efek fenomenal ini. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi, sebab saat ini juga sudah banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk dapat membuat efek bokeh pada video. Bagaimana penasaran bukan?

Baiklah, Oleh karena itu ada ulasan kali ini saya akan memberikan pembahasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh terbaik untuk kalian para pengguna perangkat ponsel Android. Semua aplikasi yang akan saya bagikan ini bisa kalian dapatkan secara gratis dan mudah di Google Play Store pada perangkat ponsel Android.

6 Aplikasi Video Bokeh Untuk Perangkat Ponsel Android

Saya akan membahas beberapa aplikasi bokeh di antaranya adalah :

  1. Blur Video & Images Blur Video
  2. Blur Video
  3. InShot
  4. Google Camera
  5. Mago Video
  6. After Focus

Sebenarnya, masih banyak aplikasi video bokeh untuk para pengguna ponsel Android. Namun, kali ini saya hanya akan memberikan beberapa aplikasi yang menurut saya mendapatkan respon positif (berdasarkan ulasan di Google Play Store).

RajaBackLink.com

Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut :

Blur Video & Images Apk

Setelah kalian merekam video menggunakan ponsel Android biasa, maka kalian bisa mengedit video tersebut dengan menggunakan aplikasi Blur Video & Images ini agar supaya mendapatkan efek bokeh. Aplikasi ini sangat user friendly sehingga akan memudahkan semua pengguna menjadi lebih paham. Bahkan bukan hanya untuk dapat memberikan efek bokeh pada video saja, aplikasi ini juga akan bisa memberikan efek bokeh blue pada gambar (seperti namanya). Jadi, aplikasi ini bisa dikatakan sangat multifungsi sebab bisa kalian gunakan untuk dapat mengedit foto dan video. Hanya saja sangat disayangkan, bahwa aplikasi ini belum sepenuhnya sempurna ketika memberikan efek bokeh. Tapi itu termasuk hanya tergantung dari editornya saja, sebab jika editornya sangat teliti ketika menambahkan efek bokeh, maka hasilnya tetap akan sangat maksimal ketika dihasilkan.

Info Keterangan

Nama Aplikasi Blur Videos & Images
Ukuran 29 MB
Update 17 Desember 2019
Download Arsal Nazir

 

Blur Video Apk

Masih seperti aplikasi pertama yang memiliki nama yang hampir mirip, yaitu Blur Video Apk. Selain gunakan untuk dapat mengedit video bokeh, aplikasi ini juga memiliki efek keren lainnya yang bisa kalian gunakan untuk dapat mempercantik video kalian.

Oh ya, fitur yang tidak kalah menarik dari apikasi ini adalah fitur crop. Dengan fitur crop ini, kalian akan bisa untuk mengubah ukuran video dengan skala sosial media seperti Instagram. Jadi, ketika kalian mengupload video ke Instagram, videonya akan terlihat pas. Terkait dengan ukuran, aplikasi ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Bisa dikatakan ukurannya cukup kecil untuk di unduh, sehingga tidak akan membuat penuh memori ataupun menyebabkan kinerja ponsel kalian menjadi menurun.

Info Keterangan

Nama Aplikasi Blur Video
Ukuran 30 MB
Update 27 Desember
Download Flag as inappropriate

 

InShot Apk

Aplikasi selanjutnya adalah InShot Apk, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi editor yang dibuat oleh developer InShot Inc. yang bisa kalian download secara gratis di Google Play Store. Perlu kalian ketahui juga, bahwa aplikasi ini cukup populer juga di kalangan para pengguna Instagram. Apalagi efek bokeh yang dihasilkan ketika menggunakan aplikasi InShot tidak akann seperti efek yang ada di kamera DSLR maupun kamera ponsel yang support efek bokeh lainnya. Namun, efek dari aplikasi ini hanya akan sekedar frame atau bingkai blur yang berada di bagian samping video. Namun, efek tersebut sudah akan dengan cukup membuat video terlihat lebih keren, bukan? Dengan begitu, video kalian akan terlihat lebih menarik daripada video yang sebelum kalian edit.

Info Keterangan

Nama Aplikasi InShoot

Ukuran

31 MB
Update 2 Maret 2020
Download InShot Inc.

 

Google Camera Apk

Siapa siapa sih yang tidak kenal dengan Google Camera? Google Camera adalah sebuah aplikasi pihak ketika dari Google LLC yang memiliki fitur lebih canggih daripada aplikasi kamera bawaan dari ponsel (hal ini hanya berlaku pada beberapa perangkat Android saja).

Sekarang Google Camera sudah update fitur yaitu efek bokeh yang cukup keren pada saat membuat video. Namun, efek tersebut akan terlihat berbeda untuk setiap ponsel sebab diintegrasikan juga dengan hardware yang berasal dari bawaan Android.

Info Keterangan

Nama Aplikasi Google Camera

Ukuran Tergantung Perangkat
Update 26 Februari 2020
Download Google LLC

 

Selain dari Google Play Store, kalian juga bisa mendapatkan aplikasi Google Camera di XDA Developers. Pada situs ini, kalian akan bisa mengunduh aplikasi sesuai dengan ponsel yang kalian miliki. Aplikasi yang ada di XDA ini memiliki kelebihan tersendiri karena sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Namun, tidak semua ponsel bisa support aplikasi tersebut, sebab satu merk ponsel akan mempunyai yang berbeda processor saja salah satunya bisa error ketika menginstall aplikasi Google Camera. Jadi, memang harus benar-benar sesuai dengan spesifikasi ponsel yang kalian miliki.

Mago Video Apk

Mago Video adalah sebuah aplikasi yang akan saya recommended selanjutnya yang bisa digunakan untuk memberikan efek bokeh pada video perangkat ponsel Android. Selain itu, aplikasi ini juga akan sangat cocok bagi kalian yang gemar menyanyi secara lipsync. Mago Video menyediakan fitur untuk kalian yang suka lipsync dengan Music for Fon Lip Sync. Bagaimana bukankah aplikasi ini cukup keren? Apalagi untuk ukurannya sendiri masih sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu hanya kisaran 30MB kurang sedikit. Jadi tetap bisa dijalankan pada ponsel yang memiliki memori relatif kecil.

Info Keterangan

Nama Aplikasi Mago Video

Ukuran 29 MB
Update 28 Desember 2019
Download Mago

 

After Focus Apk

Aplikasi video bokeh yang terakhir adalah After Focus Apk. Jadi, aplikasi ini terbilang sangat familiar bagi para pengguna perangkat ponsel Android yang belum memiliki efek blur pada kamera. Nah, setelah berhasil memotret objek banyak maka para pengguna akan dapat menambahkan efek blur dengan aplikasi ini. 

Jika kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengunduhnya secara langsung di Google Play Store. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, maka After Focus  Apk ini memiliki ukuran yang lebih kecil.

Info Keterangan

Nama Aplikasi After Focus

Ukuran 17 MB
Update 12 November 2019
Download MotionOne

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh yang terbaik untuk ponsel Android. Sebagian aplikasi di atas memang tidak memberikan efek blur secara langsung, melainkan hanya memberikan frame saja di pinggir video. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba guys!