Aplikasi Edit Video Android

Kalian masih kebingungan dalam menentukan Aplikasi Edit Video Android untuk digunakan dalam mengedit video yang bagus? Tenang saja karena didalam artikel ini saya akan memberikan beberapa aplikasi rekomendasinya. Karena biasanya banyak sekali kegiatan yang mengharuskan kita untuk mau tidak mau harus melakukan editing pada video tertentu.
Sebagai contoh seorang pelajar atau mahasiswa-mahasiswi yang mendapatkan tugas berupa membuat sebuah video yang mengharuskan untuk melakukan proses editing. Pastinya akan kebingungan jika mendapatkan tugas seperti itu dan ingin sekali tidak mengerjakannya dikarenakan  tidak pernah melakukan edit video. Tenang saja untuk kalian yang kebingungan ingin menggunakan aplikasi apa, karena ada banyak sekali yang bisa kalian pakai. Bahkan ada beberapa yang mudah dan bisa digunakan untuk kalian yang masih awam untuk melakukan edit video dengan menggunakan handphone ataupun pc.
Langsung saja untuk lebih lengkap penjelasannya kalian dapat menyimak uraian saya serta contoh aplikasi fitur edit video semacamnya yang terdapat pada bagian dibawah ini :

1. FilmoraGo

Filmora Go adalah aplikasi rekomendasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk melakukan edit pada video yang diinginkan. Kalian bisa membuat video dengan sesuai apa yang di mau dengan menggunakan aplikasi yang satu ini secara mudah tanpa harus mempunyai skill editing yang hebat. Dikarenakan tools yang disediakan sangat mudah untuk dipahami dan sangat membantu kalian yang ingin mengedit video. Banyak juga pengguna yang memakai dari aplikasi ini dan mengaku merasa puas. Aplikasi ini hanya mendukung pengguna pc. Jika kalian pengguna handphone dapat mengunduh dari sumber lain diluar Playstore ataupun App Store secara mudah dan gratis. Aplikasi FilmoraGo ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama Wondershare Software (H.K) Co., Ltd. yang bertempat di negara Hongkong.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh layanan Adobe dan bisa kalian gunakan secara gratis. Banyaknya fitur yang bisa digunakan membuat aplikasi yang satu ini banyak sekali yang menggunakannya karena alasan tersebut. Aplikasi ini hanya mendukung pengguna pc. Jika kalian pengguna handphone dapat mengunduh dari sumber lain diluar Playstore ataupun App Store. Aplikasi Adobe Premiere Clip ini dideveloperi oleh Adobe.

3. PowerDirector 

PowerDirector adalah aplikasi perangkat lunak editan video yang dikembangkan oleh CyberLink. Umumnya aplikasi PowerDirector adalah aplikasi edit video yang ringan dan memiliki antarmuka yang indah untuk dilihat. Banyaknya fitur dari aplikasi ini dapat membantu kalian untuk membuat video menjadi lebih menarik. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 87 mb.

4. Go Pro Quick

Untuk kalian yang tidak mau ribet dengan melakukan edit video dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Fitur dengan menggunakan yang membuat seolah video yang dimasukan sudah diedit. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 112 mb.

5. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi yang sangat terlaris. Walaupun kineMaster ini sering melakukan pembaruan sehingga sangat memudahkan kalian untuk menggunakan semua tools-nya. Aplikasi ini terbilang lengkap dan bisa melakukan banyak hal untuk video yang kalian ingin edit menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi KineMaster ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama KineMaster Corporation. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 64 mb.

6. VivaVideo

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk melakukan editing pada video adalah VivaVideo. Selain itu kalian juga bisa gunakan filter yang tersedia untuk mempermudah proses editing tanpa perlu memiliki skill edit yang baik. Aplikasi VivaVideo ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama Efek Video Glitch. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 77 mb.

7. Inshot

Aplikasi ini mudah digunakan tools dari aplikasi yang satu ini sangatlah banyak sehingga kalian bisa berkreasi tanpa batas. Aplikasi Ini juga merupakan aplikasi edit video teratas yang paling banyak digunakan orang-orang untuk melakukan edit tanpa ribet cukup menggunakan satu aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga dapat melakukan editing foto sekaligus sangat membantu. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 45 mb. Aplikasi ini memiliki rating 4,8 jadi aplikasi ini sudah terpercaya dengan mudah mengeditnya.

8. Funimate

Funimate adalah aplikasi pembuatan video dengan fitur editan musik dan transisi yang menarik. Untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus memiliki spesifikasi penyimpanan handphone yang cukup banyak untuk bisa normal digunakan. Karena jika kalian menjalankan aplikasi yang ini menggunakan handphone yang memiliki spesifikasi penyimpanan rendah  akan banyak sekali masalah seperti keluar secara tiba-tiba. Aplikasi ini banyak yang sudah menggunakannya. Aplikasi Funimate ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama AVCR.Inc. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 131 mb. Aplikasi ini memiliki rating 4,3 jadi aplikasi ini sudah terpercaya.

9. Film Maker Pro 

Film Maker Pro adalah aplikasi editor video terbaik serta pembuatan video yang dibuat siapa saja baik para profesional dan pemula. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video paling bermanfaat yang dimiliki oleh editor video pro. Aplikasi ini cocok yang bisa kalian gunakan untuk melakukan edit video yang berdurasi lama tanpa perlu repot. Dengan durasi video yang lama sampai berjam-jam sebaiknya kalian menggunakan aplikasi ini karena memang diprioritaskan untuk hal tersebut. Untuk kalian yang sudah menggunakan aplikasi ini,  pastinya sudah merasakan fitur-fitur didalamnya saat melakukan edit video. Aplikasi Film Maker Pro ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama Cerdillac. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 22 mb.

10. Motion Ninja (this)

Rekomendasi aplikasi terakhir dari saya untuk kalian gunakan sebagai alat bantu edit yaitu Motion Ninja. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang sangat simple akan tetapi banyak sekali manfaat yang didapatkan atau kemudahan yang bisa kalian rasakan. Fitur utama dari Motion Ninja adalah Editor video gratis dengan layar hijau, musik, bingkai utama dan topeng. Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini sangat bagus untuk digunakannya. Aplikasi Motion Ninja ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama Changpeng. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 30 mb.

 

Demikianlah pembahasan dari saya mengenai Aplikasi Edit Video Android. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mambantu kalian dan selamat mencoba, Terimakasih.