Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel – Cara untuk dapat melakukan cek kuota Telkomsel baik itu kuota SMS, nelpon ataupun kuota internet. Hal itu sangat penting untuk diketahui, terutama bagi kalian yang baru pindah dari menggunakan provider lain ke Telkomsel.

Oleh karena itu, di sini akan akan memberikan pembahasan secara rinci perihal beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengecek sisa kuota Telkomsel pada kartu Simpati, AS, Loop dan produk Telkomsel lainnya. Seperti yang kita ketahui, bahwa dari dahulu hingga sekarang Telkomsel masih menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya kualitas jaringan yang handal, Telkomsel mampu menjangkau pelanggan hingga jauh ke pelosok negeri sekalipun.

Lalu bagaimana cara untuk dapat mengecek kuota Telkomsel dengan mudah? Selengkapnya silakan kalian simak pada uraian di bawah ini.

Cara Mudah Melakukan Cek Kuota Telkomsel Terbaru Tahun 2021

Adapun beberapa cara yang bisa kalian guanakan untuk dapat mengecek sisa kuota Telkomsel dengan mudah. Hanya saja untuk para pengguna baru pasti ada yang belum tahu langkah-langkahnya. Untuk cek pulsa atau sisa kuota paket internet Telkomsel bisa dilakukan dengan SMS, via web dan aplikasi myTelkomsel.

Penjelasan selengkapnya bisa dilihat dan diikuti pada ulasan berikut ini.

Dengan Melalui Dial Kode *888# (Gratis)

Cara pertama ini menurut saya adalah cara yang paling sederhana dan mudah untuk diikuti. Selain itu, cek kuota Telkomsel via dial kode ini juga tidak akan memotong pulsa atau kuota internet kalian alias dilakukan secara gratis.

Untuk cek pulsa atau sisa kuota internet Telkomsel melalui dial kode USSD, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah buka fitur telepon di ponsel kalian terlebih dahulu baik itu perangkat Android maupun iPhone.
  2. Lalu ketikkan kode USSD *888#.
  3. Kemudian silakan lakukan panggilan seperti biasa.
  4. Setelah itu akan muncul beberapa menu, maka kalian pilih saja menu nomor 4 yaitu menu Cek Pulsa & Kuota.
  5. Kemudian setelah itu akan muncul beberapa menu lagi. Di sini silakan kalian pilih menu nomor 2 yaitu menu Cek Kuota.
  6. Lalu berikutnya kalian masih akan disuguhi beberapa menu. Sekali lagi pilih menu Cek Kuota atau menu nomor 2.
  7. Nah untuk langkah terakhir, kalian nantinya akan diminta untuk cek SMS yang dikirim oleh pihak Telkomsel. SMS ini berisi informasi secara detail tentang sisa kuota SMS, nelpon, dan kuota internet yang kalian miliki. 

Selain gratis cara di atas juga dapat memberikan informasi yang detail dan akurat tentang sisa kuota pada kartu Telkomsel yang kalian miliki, apalagi kalian juga bisa menggunakan cara ini jika tidak ingin repot-repot menginstall aplikasi tambahan lainnya.

Dengan Melalui Aplikasi myTelkomsel

Seperti XL dan provider lain, Telkomsel juga sudah menyediakan aplikasi khusus yang bisa kalian gunakan untuk transaksi pembelian paket internet Telkomsel, pulsa, atau bahkan hingga cek kuota. Aplikasi ini bernama myTelkomsel yang bisa kalian unduh melalui Google Playstore atau App Store untuk pengguna iPhone.

Setelah berhasil memasang aplikasi myTelkomsel di ponsel kalian, maka untuk dapat mengecek sisa kuota bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Lahkah pertama adalah kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa kalian sudah mendaftar akun di aplikasi myTelkomsel dengan nomor Telkomsel yang kalian miliki.
  2. Lalu jika sudah, maka silakan buka saja aplikasinya.
  3. Kemudian di jendela awal aplikasi bisa kalian lihat langsung berapa sisa kuota internet, multimedia, telepon, dan SMS. Jika ingin yang lebih rinci, silakan ketuk pada bagian yang kami tanda merah.

Bagaimana apakah menurut kalian myTelkomsel bisa digunakan untuk cek kuota Telkomsel dengan sangat cepat bukan?

Karena itu jangan tunda lagi untuk memasang aplikasi ini di smartphone yang kalian punya. Kelebihan dari aplikasi ini selain untuk dapat memudahkan transaki pembelian paket internet Telkomsel dan pengecekan kuota, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek pulsa dan pembelian pulsa. Selain itu, setiap kali kita akan membeli paket internet melalui aplikasi ini, maka kita juga akan berkesempatan untuk bisa mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukar dengan promo-promo menarik dari Telkomsel. Promo atau penawaran ini misalnya antara lain akan berupa voucher belanja, undian, atau bahkan hingga paket internet dengan harga murah dari Telkomsel. Selain itu, untuk hadiah berupa undian kalian akan bisa bahkan berkesempatan mendapatkan smartphone hingga kendaraan bermotor yang diundi setiap minggunya. Tidak hanya itu saja, tapi poin yang kalian dapatkan juga bisa digunakan untuk keperluan donasi di bidang kesehatan dan juga pendidikan.

Dengan Melalui SMS

Cara yang terakhir adalah kalian bisa memeriksa berapa sisa kuota pada kartu Telkomsel dengan menggunakan fitur SMS biasa. Cara ini dapat bekerja pada semua produk Telkomsel baik untuk cek kuota Simpati, AS, dan Loop. Untuk dapat melakukan cek kuota AS dengan cara ini, maka kalian hanya perlu mengirim SMS ke nomor 3636.

Untuk proses selengkapnya bisa kalian simak pada ulasan di bawah ini :

  1. Langkah pertama adalah silakan kalian buka aplikasi pesan atau SMS di ponsel kalian terlebih dahulu.
  2. Lalu ketikkan format cek kuota Telkomsel via SMS yaitu UL[SPASI]INFO dan kirim ke nomor 3636.
  3. Setelah itu kemudian kalian hanya perlu untuk menunggu SMS dari Telkomsel yang berisi informasi lengkap sisa kuota beserta masa aktif kuota yang kalian miliki.

Oh ya, meskipun dengan menggunakan fitur SMS biasa, cara di atas tidak akan membutuhkan pulsa alias digunakan secara gratis. Jadi, kalian akan tetap bisa menggunakan cara cek kuota Simpati di atas meskipun pulsa kalian nol rupiah sekalipun. Sebagai tambahan opsi jika format “UL[SPASI]INFO” tidak bekerja, maka kalian bisa menggantinya dengan menggunakan format “Flash(spasi)infov2”.

Yup, itulah di atas adalah beberapa contoh cara yang bisa kalian gunkan untuk mengecek sisa kuota Telkomsel yang kalian miliki dan tentu saja cara tersebut adalah yang paling akurat. Sekarang kalian akan dengan mudah melakukan cek kuota internet Telkomsel secara berkala agar aktifitas online kalian akan tetap berjalan dengan lancar, sebab kalian juga bisa segera topup jika kuota yang kalian punya masih tersisa sedikit lagi.

Semua cara di atas menurut saya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalian hanya perlu untuk memilih saja cara mana yang menurut kalian paling mudah untuk dapat diikuti bagi kalian yang ingin melakukan cek kuota Simpati, AS, Loop ataupun produk Telkomsel lainnya.

Mungkin hanya sampai di sini saja mengenai artikel yang berjudul Cara Mudah Untuk Dapat Melakukan Cek Kuota Telkomsel ini, kalian dapat meniru atau menggunakan cara di atas agar bisa memudahkan kalian untuk mengecek kuota khusus bagi pengguna Telkomsel. Semoga membantu dan selamat mencoba guys!