Cara Cek Poin Senyum Indosat

Gimana sih Cara Cek Poin Senyum Indosat ? yuk simak penjelasannya pada artikel dibawah ini.

Provider Indosat Ooredoo merupakan provider yang cukup banyak penggunanya meskipun jika dibandingkan dengan provider seperti Telkomsel ataupun Xl. Menurut sumber yang terdapat pada media onlien, Provider indosat Ooredoo di tahun 2020 mengalami sejumlah kenaikan dengan total pengguna kurang lebih 56,2 juta pengguna di Indonesia sendiri. Tidak dapat di pungkiri pertambahan pengguna sim card Indosat Ooredoo tak lepas karena peningkatan mutu dan pelayanan yang terdapat pada indosat Ooredoo tersebut.

Peningkatan pengguna simcard juga dikarenakan selain dengan kualitas jaringan yang dihasilnya cukup bagus, biaya atau harga yang ditawarkan pun cukup terbilang terjangkau bagi kalangan menengah. Juga dewasa ini indosat Ooredoo menyediakan berbagai macam bonus, bonus tersebut bisa kalian dapatkan jika kalian mendaftarkan simcard kalian di program poin senyum Indosat. bagi kalian yang merupakan pengguna simcard indosat ini baik prabayar ataupun pascabayar, dengan adanya program ini tentunya akan sangat menguntungkan loh.

Bisa kalian bayangkan, hanya dengan kalian mengumpulkan poin poin yang terdapat pada layanan ini, kalian juga dapat berkesempatan untuk menukarkannya dengan berbagai macam hadiah sebagai contoh kalian akan mendapatkan gratis sms, gratis telfon, hingga paket data intenet yang secara cuma cuma. bagi kalian yang baru bergabung dan ingin mendaftarkan diri pada layanan tersebut, di dalam artikel ini kami akan memaparkan untuk kalian bagaimana Cara Cek Poin Senyum Indosat dan tentunya cara menukarkannya. Khusus kalian para pengguna baru simak penjelasannya dibawah ini.

Poin Senyum Indosat

Apa itu poin senyum Indosat?

Untuk lebih singkatkan, poin senyum indosat merupakan sebuah program  penghargaan atau program loyalty pengguna yang dibuat oleh Indosat sendiri untuk menahan pelanggannya agar tidak pindah ke operator lain. Disebabkan saat ini persaingan semakin sengit, salah satu cara yang efektif untuk menarik minat pelanggan adalah dengan mengadakan program yang tentunya dapat menguntungkan bagi para pelanggan tersebut. 

Jika kalian mengira program seperti ini hanya terdapat pada provider indosat Ooredoo, maka dapat dipastikan kalian keliru. Sama hal nya dengan indosat, provider seperti tri dan telkomsel juga mempunya program dengan konsep yang serupa. Apabila kalian pernah menggunakan kartu Telkomsel, kalian mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Telkomsel POIN. Dan bagi kalian yang pernah memakai simcard dengan provider tri provider ini juga punya program keuntungan bernama Bonstri.

Bagi kalian pengguna Indosat Ooredoo yang ingin mengaktifkan layanan Poin senyum Indosat tersebut, simak cara dam tahapan tahapan pada penjelasan berikut ini.

Cara Daftar Poin Senyum Indosat

Nah untuk kalian semua para pengguna produk simcard indosat Ooredoo yang satu itu baik pengguna kartu Halo, Matrix, IM3, dan Mentari, mempunyai kesepatan yang sama untuk mengikuti program poin senyum Indosat tersebut. Dan sebelum kalian dapat menggunakan layanan tersebut, alangkah lebih baiknya jika kalian melakukan registrasu sebelumnya. Untuk meregistrasikan diri kalian dalam program  poin senyum Indosat ini rupanya sangatlah mudah dilakukan secara individu.

Terdapat dua metode yang bisa kalian lakukan untuk meregistrasikan simcard kalian pada program poin senyum Indosat ini. Simaklah cara daftar poin senyum Indosat menggunakan kedua metode berikut. 

BACA JUGA:  Cara Cek Kuota Telkomsel

1. Daftar Poin Senyum Indosat Lewat SMS

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk meregistrasikan atau mendaftarkan kartu sim card indosat Ooredoo kalian kedalam program  poin senyum Indosat ini adalah dengan melalui SMS. Namun, perlu diperhatikan bahwa dalam pendaftaran ini anggota poin senyum Indosat via SMS akan dikenai tarif pengiriman SMS sebesar Rp. 25 per SMS. Adapun langkah langkah untuk registrasi kartu adalah sebagai berikut.

  1. Buka menu pesan atau SMS di ponsel Anda.
  2. Ketikkan pesan dengan format: SENYUM.
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor: 7887.
  4. Setelah itu Anda tinggal menunggu SMS yang berisi informasi status pendaftaran Anda. Selesai.

2. Daftar Poin Senyum Indosat Lewat Dial Up

Metode kedua yang dapat  kalian lakukan untuk meregistrasikan atau mendaftarkan kartu sim card indosat Ooredoo kalian kedalam program  poin senyum Indosat ini adalah dengan melalui fitur dial up pada ponsel pintar kalian masing masing. Cara ini lebih mudah dilakukan dan kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendaftar. Adapun cara dan tahapan yang dapat kalian lakukan agar bisa mengaktifkan layanan poin senyum tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Buka menu dial di Hp Anda.
  2. Ketikkan kode USSD: *123*7887#, lalu lakukan panggilan.
  3. Setelah itu Anda tinggal mengikuti petunjuk yang muncul di layar. Selesai.

Cara Mendapatkan Poin Senyum Indosat

Jika kalian telah berhasil mengaktifkan layanan poin senyum Indosat tersebut, maka itu artinya kalian sudah dapat mulai untuk mengumpulkan poin poin tersebut. Cara untuk mendapatkan poin tersebut terbilang berbeda dengan program program serupa dengan provider lainnya. Untuk kalian pengguna kartu prabayar, cukup mengisikan pulsa pada sim card indosat, kalian sudah bisa mendapatkan poin tersebut. Lalu bagi pengguna pascabayar poin akan kalian dapatkan setiap melakukan pembayaran tagihan bulanan.

Bagi pelanggan prabayar, poin yang nantinya kalian dapatkan tergantung dengan jumlah pulsa yang kalian top up, semakin banyak jumlah pulsa maka akan semakin besar poin yang akan kalian dapatkan. Setiap Rp. 1000 pulsa akan mendapatkan 1 poin. Jadi kalau kalian mengisi pulsa dengan nominal Rp. 100.000, maka poin yang akan kalian dapatkan adalah 100 poin.

Cara Cek Poin Senyum Indosat

Cara untuk mengecek poin senyum indosat sebenarnya tidaklah berbeda dengan cara cek poin pada provider tri, kalian dapat mengecek perolehan poin dengan melalui SMS, dial up dan aplikasi khusus yang bernama MyIM3. Ketiga metode tersebut efektif untuk memberi informasi jumlah poin dengan cepat. Nah, untuk kalian yang masih bingung dengan ketiga cara diatas berikut adalah penjelasan kami mengenai cara cek poin senyum indosat.

1. Cek Poin Indosat Lewat SMS

Berikut ini adalah tahapan yang dapat kalian ikuti untuk mengecek perolehan poin pada layanan senyum indosat melalui SMS dan tentunya dapat kalian akses secara gratis.

  1. Buka menu pesan di Hp Anda.
  2. Ketik “POIN” dan kirim ke nomor: 7887.
  3. Setelah itu Anda akan menerima SMS dari Indosat yang berisi informasi jumlah poin dan masa kadaluarsanya. Selesai.

2. Cek Poin Senyum Indosat Lewat Dial Up

Adapun tahapan yang dapat kalian ikuti untuk mengecek perolehan poin pada layanan senyum indosat melalui dial up adalah dibawah ini.

  1. Buka menu dial di ponsel Anda.
  2. Ketikkan kode USSD: *123*7*8*1#, lalu ketuk tombol panggil.
  3. Tidak berapa lama Anda akan melihat informasi sisa poin berikut masa aktifnya pada jendela pop up. Selesai.

3. Cara Cek Poin Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Yang terakhir kalian dapat menggunakan cara ini untuk mengetahui jumlah perolehan poin yang ada pada simcard kalian yaitu dengan melalui aplikasi MyIM3.

  1. Install dulu aplikasi MyIM3 lewat App Store atau Google Playstore.
  2. Daftarkan akun menggunakan nomor Indosat Anda.
  3. Setelah masuk ke jendela utama, silahkan pilih menu yang berkaitan dengan poin.
  4. Maka, nantinya akan tampil semua informasi poin senyum Anda mulai dari jumlah, tanggal kadaluarsa, dan bonus yang tersedia untuk ditukarkan. Selesai.
BACA JUGA:  Cara Cek Kuota Telkomsel

Selain untuk mengecek poin senyum, aplikasi MyIM3 ini bisa juga Anda pakai untuk mendaftar paket internet indosat , cek pulsa, cek masa aktif, dan transfer pulsa indosat.

Cara Menukar Poin Senyum Indosat

Poin yang terkumpul nantinya dapat kalian tukarkan dengan layanan layanan indosat seperti masa aktif, paket internet, paket telpon, sms dan tentunya kalian dapat menikmati hal tersebut secara gratis. Selain dari hal diatas, masih banyak lagi hadiah dan reward yang dapat kalian tukarkan dengan poin senyum indosat tersebut. Berikut pemaparan singkat kami mengenai cara menukarkan poin senyum indosat dibawah ini.

1. Cara Tukar Poin Dengan Bonus Kuota SMS

Metode pertama yang dapat kalian lakukan untuk menukarkan poin senyum indosat ini adalah dengan kuota SMS dengan details bahwa jika poin kalian sudah mencapai 25 poin, kalian dapat secara otomatis menukarkannya dengan gratis 30 SMS. selanjutnya poin kalian berjumlah 50, maka Anda akan mendapatkan bonus 60 SMS. Demikianlah seterusnya dalam kelipatan 25 poin, kalian bisa mendapatkan tambahan kuota SMS sebanyak 30 kali. Cara untuk menukarkannya adalah dengan mengirim SMS ke 7887 dengan format “SMS[spasi]JUMLAH_POIN“.

2. Cara Tukar Poin Dengan Bonus Nelpon

Reward kedua yang dapat kalian tukarkan dengan poin senyum indosat ini adalah dengan hadiah bonus nelpon atau gratis telfon.Setiap 25 poin, kalian bisa mendapatkan bonus nelpon ke sesama Indosat selama 10 menit. Untuk metode penukarannya cenderung mudah, kalian hanya perlu mengirim SMS dengan format “MENIT[spasi]JUMLAH_POIN“, lalu kirim ke 7887.

3. Cara Tukar Poin Dengan Masa Aktif

Kami merekomendasikan reward ini untuk kalian yang merasa bahwa simcard kalian berada pada masa tenggang atau hampir kadaluarsa. Kalian dapat menukarkan poin sebanyak 25 poin untuk memperpanjang masa aktif simcard kalian. Dengan modal 25 poin, masa aktif kalian akan bertambah selama 7 hari. Kalian dapat menggunakan sms untuk menukarkan poin kalian dengan reward ini dengan format “MA[spasi]JUMLAH_POIN“, lalu kirim ke nomor biasa yaitu 7887

4. Cara Tukar Poin Senyum Indosat Dengan Kuota Internet

Biaya internet harian selalu diperlukan. Oleh karena itu, jika poin Indosat kalian telah mencukupi, kalian dapat menukarkan poin tersebut dengan biaya internet gratis. Syaratnya, poin senyum kalian harus minimal 150 poin. Dengan poin ini, kalian akan mendapatkan akses Internet gratis sebesar 30MB. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah informasi rinci tentang biaya online yang bisa kalian dapatkan untuk sejumlah poin tertentu.

150 30MB Ketik SMS:
“KUOTA 2K”, kirim ke 7887
200 60MB Ketik SMS:
“KUOTA 3K”, kirim ke 7887
500 150MB Ketik SMS:
“BULANAN 10K”, kirim ke 7887
550 250MB Ketik SMS:
“KUOTA 10K”, kirim ke 7887
2500 2GB Ketik SMS:
“KUOTA 49K”, kirim ke 7887

Demikianlah penjelasan kami mengenai Cara Cek Poin Senyum Indosat berikut dengan cara cek dan  menukarnya dengan berbagai bonus menarik. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian khususnya para pengguna baru kartu indosat Ooredoo ini untuk meregistrasikan diri dalam layanan poin senyum indosat. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi terima kasih atsa perhatiannya.