Cara Melakukan Aktivasi mToken Bank BRI

Cara Melakukan Aktivasi mToken Bank BRI – mToken adalah sebuah layanan keamanan transaksi yang diberikan oleh bank BRI bagi setiap pengguna bank BRI yang melakukan transaksi financial dengan menggunakan internet Banking. Dengan menggunakan mToken transaksi ini, maka transaksi yang kalian lakukan akan terjamin aman dan akan jauh dari risiko pembobolan rekening bank oleh pihak tidak bertanggung jawab. 
Lantas bagaimana cara untuk dapat melakukan aktivitasi mToken bank BRI? Agar bisa menikmati layanan dari mToken bank BRI, maka kalian perlu untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu agar mToken bisa aktif di rekening bank yang kalian gunakan. Jadi dengan begitu transaksi yang kalian lakukan akan dapat diproteksi dengan baik. Selain itu, mToken ini merupakan otorisasi transaksi yang akan kalian gunakan saat kalian melakukan transaksi financial dari SMS banking, Mbanking, ataupun iBanking BRI. Transaksi tidak akan berhasil jika para pengguna tidak memasukkan mToken pada proses transaksi. Sehingga apabila rekening kalian dibajak orang, maka hal ini menyebabkan tidak akan keluar dari rekening kalian tanpa menggunakan kode mToken yang dikirim ke ponsel kalian.

Apabila kalian adalah pengguna dari bank BRI yang ingin menggunakannya, namun masih merasa bingung mengenai bagaimana cara untuk dapat menggunakan dan aktivasinya, maka silakan simak dengan baik ulasan di bawah ini. 

Syarat dan Ketentuan mToken Bank BRI

Setiap layanan perbankan, pasti akan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap penggunanya, begitu juga dengan mToken dari bank BRI. Setiap pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di bank BRI. Adapun syarat dan ketentuan penggunaan layanan mToken BRI adalah sebagai berikut :

  1. Merupakan pengguna dari bank BRI
  2. Menggunakan layanan Financial BRI (iBanking)
  3. Memiliki KTP, Buku tabungan dan Kartu ATM
  4. Memiliki akun iBanking BRI
  5. Melakukan registrasi mToken BRI di cabang terdekat
  6. Ketika terjadi transaksi, sistem akan pesan SMS berupa mToken
  7. Setiap permintaan mToken, pengguna akan mendapatkan 5 buah mToken
  8. mToken BRI memiliki masa berlaku
  9. 1 serial mToken BRI hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi
  10. Jika pengguna 3 kali salah memasukkan mToken maka akan di blokir dari sistem dan harus hubungi CS bank BRI untuk aktivasi kembali
  11. 1 nomor ponsel hanya dapat digunakan untuk 1 user ID saja

Cara Melakukan Aktivasi mToken Bank BRI

Aktivasi layanan mToken BRI dapat dilakukan dengan melakukan beberapa cara. Klian bisa melakukan aktivasi melalui Mbanking, iBanking ataupun dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat yang terdapat di kotamu. 

Melakukan Aktivasi mToken Bank BRI Melalui Internet Banking

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk aktivasi mToken adalah dengan cara menggunakan layanan internet Banking BRI. Kalian bisa langsung daftar dan lakukan aktivasi secara langsung serta menggunakannya untuk kebutuhan transaksi financial yang kalian lakukan agar lebih aman.

RajaBackLink.com

Cara aktivasi mToken melalui internet Banking BRI ini terbilang sangat mudah sekali untuk dilakukan, maka dari itu kalian bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah silakan kalian kunjungi situs https://ib.bri.co.id/
  2. Lalu kemudian masukan username dan apssword internet Banking yang kalian miliki 
  3. Kemudian klik garis tiga di bagian pojok kiri atas
  4. Lalu pilih dan klik menu layanan
  5. Kemudian klik menu aktivis mToken
  6. Setelah itu, dengan secara otomatis kalian akan mendapatkan SMS dari bank BRi berupa kode aktivis mToken bank BRI. Apabila kalian tidak mendapatkan pesan tersebut, maka kalian bisa klik kiri pesan kembali
  7. Lalu silakan kalian masukan kode tersebut dan klik kirim
  8. mToken BRI kalian sudah berhasil di akvitasi
  9. Kalian bisa menggunakannya untuk kebutuhan transaksi

Melakukan Aktivasi mToken Bank BRI di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI 

Selain dapat dilakukan melalui layanan internet banking, kalian juga bisa melakukan aktivasi mToken BRI melalui CS di kantor cabang pembangtu (KCP) BRI terdekat yang ada dikotamu. Cara ini bisa kalian gunakan apabila kalian memang tidak atau belum menggunakan layanan internet banking BRI.

Berikut di bawah ini langkah-langkah yanng bisa kalian lakukan :

  1. Langkah pertama adalah jangan lupa untuk membawa buku tabungan, ATM, dan juga KTP
  2. Lalu kunjungi kantor cabang bank BRI terdekat dan ambil antrean ke CS
  3. Setelah dapat giliran, sampaikan maksud dan tujuan kalian
  4. Kemudian serahkan buku tabungan, KTP, dan ATM
  5. CS akan membantu kalian untuk mendaftarkannya ke internet banking BRI, lalu membantu kalian untuk aktivasi mToken bank BRI hingga kalian bisa melakukan transaksi
  6. Jangan lupa untuk menyimpan dan juga mengingat password internet banking BRI yang diberikan serta cara menggunakan mToken bank BRI tersebut

Cara Menggunakan mToken Bank BRI

Apabila kalia sudah mengetahui bagaimana cara untuk melakukan aktivasi mToken bak BRI, maka sekarang kalian hanya perlu untuk belajar bagaimana cara menggunakan mToken bank BRI untuk transaksi. 

Adapun cara menggunakan mToken bank BRI adalah sebagai berikut :

  1. Login ke akun internet banking yang kalian gunakan
  2. Lalu kemudian kalian klik pada menu transfer dan pilih jenis transfer yang kalianakan lakukan (sesama bank BRI atau Bank lain)
  3. Kemudian pilih rekening BRI yang akan digunakan transaksi, lalu masukan rekening tujuan dan masukan nominal
  4. Lalu tulis deskripsi transaksi, pada bagian bawah klik mToken. Maka setelah itu kalian akan mendapatkan SMS berupa mToken transaksi
  5. Lalu masukan ke kolom mToken yang sudah disediakan oleh bank BRI dan masukan password internet banking BRI
  6. Kemudian klik kirim

Biaya Layanan mToken Bank BRI

Jadi setiap kali kalian melakukan transaksi dan menggunakan mToken BRI, maka pulsa yang kalian punya akan terpotong. Setiap provider telepon seluler biasanya akan dipotong dengan nilai potongan yang berbeda-beda. 

Maka kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa kalian memiliki pulsa yang cukup ketika kalian ingin melakukan transaksi dengan mToken bank BRI. Karena jika pulsa kalian kosong, maka mToken tidak akan dikirim ke nomor telepon kalian. Minimal kalian harus punya Rp.2.000 pulsa di nomor ponsel kalian yang digunakan untuk melakukan transaksi.

Cara Mengganti Nomor mToken Bank BRI

Hal merepotkan yang sering kali dialami oleh para pengguna bank BRI yang menggunakan mToken ini adalah nomor ponsel yang tidak bisa digunakan kembali. Kalian bisa menggunakan cara berikut ini untuk dapat mengganti nomor mToken, nah di bawah ini cara-caranya :

  1. Cara pertama, telepon call center bank BRI di 14047 atau di 1500017. Kemudian minta bantuan untuk hapus dan tambahkan nomor baru ke layanan internet banking BRI yang kalian gunakan. Biasanya di saat pandemi seperti sekarang ini layanan call bank BRI akan lebih cepat dan responsif
  2. Cara keduan, datang langsung ke kantor cabang  bankBRI lalu sampaikan maksud dan tujuan kalian ke customer services bank BRI. Lalu mereka akan mengganti nomor internet banking BRI kalian dengan nomor baru.