Cara Mengubah Password Wifi Indihome ZTE

Apabila kalian mempunyai wifi IndiHome dengan router ZTE sebagai penghubungnya dan kalian ingin mengubah password tetapi tidak mengetahui caranya? Tenang saja, sebab disini saya akan mengulas tentang cara Ubah Password Wifi IndiHome ZTE. Bisa jadi saja kalian ingin Ubah Password Wifi Indihome ZTE dengan bermacam alasan namun hal yang paling utama adalah keamanan.

Oleh karena itu jangan sampai banyak orang yang mengenali password dari wifi yang terpasang pada rumah kalian. Sebab bisa saja orang yang mengenali akan  berniat jahat untuk mengubah sesuka hati mereka dan nantinya kalian sendiri yang akan kerepotan. Untuk itu hendaknya cuman kalian saja yang mengenali password dari wifi yang terpasang sebab kalian juga yang membayar biaya pasang serta tagihan tiap bulannya. Dan sebaiknya kalian juga mengenali metode untuk mengubahnya dengan bertannya pada teknisi yang memasangnya. 

Langsung saja buat kalian yang belum mengenali caranya dapat menyimak penjelasan saya yang terdapat pada bagian dibawah ini :

A. Ubah Password Wifi Indihome ZTE

Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara mengubahnya, tidak perlu panik atau melakukan sesuatu yang ribet buat mengatasi masalah ini. Sebab caranya sangat mudah dan bisa dapat dilakukan oleh siapapun baik  menggunakan handphone atau laptop caranya sama tidak terdapat yang berbeda. Karena kalian sudah memiliki hal akses seluruhnya untuk wifi yang terpasang dan kalian yang bayar tagihannya setiap bulan. 

Langsung saja kalian bisa menyimak langkah-langkah seperti yang terdapat pada bagian dibawah ini :

  1. Pertama kalian dapat buka “Website Browser” terlebih dulu dapat dilakukan menggunakan handphone atau laptop lalu selanjutnya ketik “192.168.1.1“ buat masuk pada menu “Login“.
  2. Apabila sudah muncul tampilan seperti ini sekarang kalian bisa masukan “Username = user dan Password = user” ataupun “Username = admin dan Password = admin“.
  3. Ini ialah merupakan “Login” bawaan bila kalian belum menggantinya.
  4. Bila kalian sudah masuk maka akan muncul tampilan seperti ini.
  5. Berikutnya kalian bisa mengubahnya “Password” semau kalian dengan cara klik “Network > Security” apabila sudah bisa disimpan dengan cara klik “Submit“.
  6. Kalian juga bisa mengubah nama dari “Wifi” dengan cara klik “Network > SSID Setting” ubah sesuai keinginan kalian dan jika sudah klik “Submit“.
BACA JUGA:  Cara Cek Kuota Telkomsel

Catatan : Langkah-langkah diatas dapat kalian lakukan untuk mengganti password IndiHome ZTE dengan menggunakan handphone ataupun laptop.

B. Mengubah Password Login ZTE

Jika kalian pernah mengubah password login dari modem ZTE yang terkoneksi dengan IndiHome serta lupa dengan passwordnya? Tenang saja karena kalian dapat melakukan reset untuk mengembalikan pengaturan menjadi seperti awal buat. Caranya cukup mudah dan tentunya bisa kalian lakukan sendiri dari rumah tanpa perlu khawatir akan resiko yang terjadi.

Kalian hanya perlu memahami tata caranya dengan mengikuti sesuai penjelasan saya yang terdapat pada bagian dibawah ini :

  1. Apabila kalian sudah mencari “Lubang” yang terdapat pada “Router” dan terdapat tulisan “Reset” pada bagian atasnya,  Selanjutnya adalah kalian bisa ambil “Router” tersebut yang ingin kalian ubah “Password-nya“.
  2. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mempersiapkan alat bantunya yaitu sebuah “Jarum“.
  3. Selanjutnya kalian bisa masukan “Jarum” tersebut pada “Lubang” selama “5-10 Detik” hingga menandakan “Lampu” mati. Serta kalian dapat menunggu sekitar “2-5 Menit” sampai “Wifi” hidup kembali dan bisa digunakan.
  4. Setelah itu, nama dan password akan kembali seperti semula serta dapat kalian ubah sesuai keiinginan. 

Demikianlah ulasan dari saya tentang cara Ubah Password Wifi IndiHome ZTE. Mudah-mudahan dengan adanya tutorial ini dapat membantu kalian mengatasinya.

BACA JUGA:  Cara Cek Kuota Telkomsel