Daftar Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik dan Terbaru 2021

Daftar Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik dan Terbaru 2021 – Untuk dapat bermain game di perangkat PC memang menjadi hal yang menyenangkan, sebab kita akan menjadi lebih leluasa dan tidak perlu repot baterai habis seperti ketika bermain di laptop. Bagi kalian yang tidak memiliki spesifikasi perangkat PC tinggi tidak perlu cemas sebab pada ulasan berikut ini saya akan membahas game PC dengan ukuran ringan terbaik 2021 yang bisa kalian coba mainkan. Beberapa game ini memang tergolong lama, namun bukan berarti tidak menarik ataupun tidak menantang. Masing-masing game akan memiliki daya tarik tersendiri dan kalian hnaya perlu untuk memilih sesuai dengan kemampuan perangkat PC kalian.

Ada beberapa game PC terbaik dengan RAM 1GB dan ada juga game PC ringan tanpa VGA RAM 2GB semuanya tersedia dan bisa di download dengan secara gratis. Maka dari itu pada ulasan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa game yang bisa dimainkan pada perangkat PC. OK, langsung saja simak beberapa game PC ringan perang yang bisa pake Joystick ataupun tidak terbaru 2021 berikut ini. Yuk, kita pilih dan download gamenya.

Daftar Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik dan Terbaru 2021

Ada beberapa game PC ringan yang bisa dimainkan pada perangkat komputer atau laptop kalian, maka silakan pilih saja salah satunya dan unduh game ringan untuk PC pada berikut ini.

1. Game GTA: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas atau yang lebih dikenal dengan nama GTA adalah salah atau game PC yang sanagt populer pada saat itu bahkan hingga sekarang, di game ini pun sudah muncul beberapa series lanjutan dari permainan laga petualang yang dibuat oleh Rockstar North ini. Latar belakang pada game ini berada di salah satu negara bagian Amerika yang bernama San Andreas dengan tiga kota besar metropolitan. Permainan single player ini memiliki misi harian maupun khusus yang harus diselesaikan oleh para player.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Pentium III atau AMD Athlon min 1 GHz
VGA NVIDIA GeForce 3 atau diatasnya
RAM 256 MB
Ruang Kosong +/- 4 GB

2. COD: Modern Warfare 2

Game CODMW seolah tidak ada hentinya dan bisa dikatakan sebagai termasuk salah satu game terbaik pada masanya. Bahkan game ini juga terus berkembang sampai saat ini dan mengeluarkan series terbaru yang beberapa masih saling terhubung dengan jalan cerita sebelumnya. Permainan petualangan aksi tembak ini memang memiliki tantangan dan daya tarik tersendiri. Di setiap stage yang tersedia pada permainanya, kalian akan bermain sebagai orang yang berbeda, namun terkadang dapat bermain sebagai orang yang sama juga. Jalan cerita pada game ini sangatlah panjang dan tidak dapat diselesaikan dalam waktu hanya sehari saja. Jadi jika kalian telah berhasil menyelesaikan beberapa misi yang harus diselesaikan dalam satu stage, maka nantinya akan tersimpan secara otomatis di Checkpoint dan apabila jika setelahnya terjadi kegagalan, maka kalian juga bisa mengulang dari Checkpoint tersebut.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Pentium 4 3.0 GHz atau AMD 64 3200+
VGA ATI Radeon 1600XT atau NVIDiA GeForce 6600GT
RAM 1 GB
Ruang Kosong 16 GB

3. Game Sid Meier’s Civillization IV

Untuk sebagian besar orang, game ini mungkin sangat jarang diketahui oleh kalian, padahal game ini tidak jauh berbeda dengan game legendaris Age of Empire. Sid Meier’s Civillization IV menjadi salah satu game yang dapat digunakan pada PC ringan dan sangat direkomendasikan sebab memiliki tampilan grafis yang lumayanan mengagumkan secara kelasnya. Game ini akan mengasah otak kalian agar dapat menyusun strategi dengan sebaik-baiknya sampai perang tiba, ini berarti kalian perlu untuk membangun sebuah barrack, prajurit perang dan keperluan lain sebagainya. Siapa saja yang berhasil bertahan atau menguasai wilayah lain akan keluar sebagai pemenangnya.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Pentium 4 atau AMD Athlon
VGA ATI Radeon 7500 atau NVIDIA GeForce 2
RAM 2 GB
Ruang Kosong 4 GB

4. Game Left 4 Dead 2

Setelah sukses dengan seri pertamanya, Left 4 Dead kemudian melanjutkannya di seri kedua. Game ini menjadi salah satu permainan FPS yang populer saat pada masanya dan akan terus berkembang hingga saat ini. Pada dasarnya latar belakang pada game ini tidak jauh berbeda dengan Resident Evil. Namun yang membedakannya adalah pada Left 4 Dead 2 ini kalian tidak hanya akan bermain sendiri, namun kalian akan bermain dengan tim yang beranggotakan 4 orang termasuk kalian. Di sini para player akan berjuang untuk melawan orang-orang yang terinfeksi menjadi zombie, jalan cerita yang tersedia pada game ini memang panjang dan menarik, jadi hal inilah yang menjadi ciri khasnya. Game ini juga akan memungkinkan kalian agar mencari atau membeli senjata yang kuat untuk dapat melawan para zombie. Tidak hanya sampai di situ saja, kalian juga dapat untuk melakukan upgrade senjata agar kekuatan kalian menjadi lebih kuat dan dapat kalian gunakan sebagai menghemat amunisi.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Pentium 4 atau diatasnya
VGA NVIDIA 6600 atau yang setara
RAM 2 GB
Ruang Kosong 13 GB

5. Game Far Cry 2

Masih di kategori game FPS, kali ini ada game Far Cry 2. Latar belakang dari game ini sedikit berbeda dengan seri pertamanya, sebab kali ini para player akan ditempatkan pada tengah-tengah konflik persenjataan di salah satu wilayah di bagian Afrika. Alur cerita seri kedua ini juga tidak kalah menarik dibandingkan dengan seri yang pertamanya. Pada game ini kalian akan bermain di tengah konflik persenjatan dengan dua golongan besar. Walaupun begitu, tujuan akhir sebenarnya dari game ini adalah untuk dapat menaklukkan The Jackal. Setiap stage juga akan mempunya beberapa misi yang tentu saja akan berbeda satu sama lain dan kalian perlu menyelesaikannya untuk dapat membuka misi selanjutnya. 

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Penitum 4 atau AMD Athlon 64 3500+
VGA NVIDIA GeForce 6800+ atau ATI Radeon X1650+
RAM 2 GB
Ruang Kosong 4 GB

6. Game Need For Speed: Most Wanted (2012)

Setelah sukses dengan NFS: MW (2005) beberapa tahun silam, pada tahun 2012 kembali mengenalkan game PC ringan paling seru yang bernama NFS:MW (2012) yang telah dikembangkan dengan lebih baik lagi. Pada awal permainan, kalian akan memainkan satu race menggunakan mobil Dodge Challenger SRT8. Setelah kalian berhasil menuntaskan race pertama, maka barulah kalian bisa untuk mengganti dengan mobil lain yang telah tersedia. Sama seperti dengan seri sebelumnya, pada NFS: MW 2012 ini kalian juga bisa memilih race maupun event yang diikuti selama proses permainan. Baik secara race maupun dengan event, keduanya akan diupdate secara berkala sesuai dengan jumlah pertandingan yang sudah berhasil kalian selesaikan. Masing-masing juga akan memiliki persyaratan yang tentunya harus kalian penuhi sebelum kalian ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon X2
VGA NVIDIA GeForce 8800 GT atau ATI Radeon 3870
RAM 4 GB
Ruang Kosong 20 GB

7. Game Farm Together

Permainan Harvest Moon memang sangat terkenal dan masih berlanjut mengeluarkan series terbarunya sampai saat ini. Tetapi untuk kalian yang merasa bosan memainkan game Harvest Moon, maka kalian juga bisa mencoba game serupa, yaitu game Farm Together. Tampilan grafis pada game ini tidak kalah dengan game Harvest Moon, walaupun tidak sempurna seperti Farm Simulator. Namun seperti halnya dengan game Harvest Moon, di sini kalian akan bermain sebagai seorang petani yang mengelola kebun dan menjalin interaksi dengan para masyarakat setempat.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Core 2 Duo
VGA NVIDIA GeForce 7100
RAM 4 GB
Ruang Kosong 4 GB

8. Game Assassins Creed 3

Assassins Creed 3 menjadi salah satu game PC ringan terbaik 2021 selanjutnya yang bisa kalian mainkan pada laptop dengan RAM 1GB ataupun 2GB . Jalan cerita yang terdapat pada seri ketiga ini melanjutkan seri sebelumnya yang berjudul Assasin’s Creed: Revelations. Masih dengan menggunakan tokoh utamanya, yaitu Desmond, kali ini mereka akan menceritakan mengenai medali yang sangat penting. Dalam ceritanya, Desmond atau player akan kembali ke dunia Animus dan menjelajah memori para leluhur. Namun di sana akan terdapat banyak rangkaian memori yang nantinya kalian jelajahi. Lalu game ini akan berakhir ketika kalian sudah berhasil menyelesaikan seluruh permainan dan mendapatkan medali tersebut. Pada setiap misi atau rangkaian memori akan memiliki tingkatan kesulitan yang berbeda. Jadi kalian juga bisa membeli dan mengupgrade beberapa peralatan yang dibutuhkan agar menjadi lebih kuat dan mudah dalam menyelesaikan beberapa misi yang harus dihadapi.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon II X4
VGA NVIDIA GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 4850
RAM 2 GB
Ruang Kosong 18 GB

9. GameFinal Fantasy X

Siapa si yang tidak mengenal game Final Fantasy? Final Fantasy X memang tergolong game lama, namun game ini tetap saja menarik untuk dimainkan. Memang game ini sedikit berbeda dengan seri yang lainnya, kali ini latar belakang ceritanya berada di dunia fiksi yang bernama Spira. Spira adalah sebuah daratan yang memiliki tiga wilayah bagian, jadi pada tempat inilah nantinya para player akan menjelajah untuk menjalankan berbagai misi sampai akhir. Setidaknya ada tujuh karakter yang terlibat dalam permainan Final Fantasy X ini.

Rekomendasi Sistem Minimal

Prosesor Intel Core 2 Duo
VGA NVIDIA GeForce 9600 GT atau ATI Radeon HF 2600XT
RAM 2 GB
Ruang Kosong 37 GB

Kumpulan Nama Game PC Ringan Online atau Offline Lainnya yang Bisa Kalian Mainkan

  1. NASCAR Racing 2003 Season
  2. Max Payne
  3. Dota 2
  4. XCOM 2: War of the Chosen
  5. Resident Evil 2
  6. Far Cry
  7. GTR 2
  8. Thief: The Dark Project
  9. Total War: Shogun 2
  10. Left 4 Dead
  11. Worldwide Soccer Manager 2006
  12. Mafia
  13. Stardew Valley
  14. Sacrifice
  15. Yakuza 0
  16. Football Manager 2019
  17. Guild Wars
  18. Fallout
  19. Mass Effect
  20. The Sims
  21. Black & White
  22. Tiger Woods PGA Tour 2003
  23. Guild Wars 2
  24. Battlefield 2
  25. Borderlands 2
  26. Tom Clancy’s Splinter Cell
  27. Deus Ex: Human Revolution
  28. Street Fighter IV
  29. Crysis
  30. The Stanley Parable
  31. Tony Hawk’s Pro Skater 3
  32. Bastion
  33. Owlboy
  34. Batman: Arkham City
  35. Dishonored
  36. Braid
  37. Dragon Age: Origins
  38. Planescape: Torment
  39. IL-2 Sturmovik
  40. Half-Life 2: Episode Two
  41. Rayman 2: The Great Escape
  42. The Sims 2
  43. Fallout 3
  44. Command & Conquer: Red Alert
  45. Warcraft III: The Frozen Throne
  46. Deus Ex
  47. Final Fantasy XIV: Shadowbringers
  48. No One Lives Forever 2: A Spy in H.A.R.M.’s Way
  49. Overwatch
  50. Tom Clancy’s Splinter Cell: Chaos Theory
  51. Call of Duty