Lupa Password Wifi IndiHome

Lupa Password Wifi IndiHome – Haii… Saat ini sering kali saya menemukan masalah dari kalian tentang hal yang sebenarnya ini sudah pasti sudah menjadi masalah umum yang kalian rasakan yaitu Lupa password Wifi. Apakah kalian pun teramsuk yang pernah merasakan masalah yang sama seperti itu? tapi tenang saja kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara mengatasi masalah tersebut dan kalian tidak perlu panik. Dan langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara memastikan kembali apakah Router dari Wifi kalian ini termasuk yang ZTE atau Huawei karena mereka memiliki Fitur depan yang memilki sebuah hal yang berbeda, tapi disini kami sudah menemukan cara untuk menyelesaikan masalah yang sering terjadi ini dan bagaimana cara mengatasi masalah lupa password ini sendiri.

Alat yang bernama Wifi ini merupakan produk yang saat ni sudah bisa sering kita jumpai di Rumah-rumah atau ditempat umum lain untu mengakses koneksi Internet sendiri. Wifi ini adalah sebuah alat yang akan membantu dan mempermudah kalian yang sedang melakukan sesuatu dengan membutuhkan koneksi internet untuk menyambungkan kalian dan mempermudadh kalian untuk mencari sesuatu yang kalian inginkan. Dan wifi ini sendiri memiliki fitur untuk melindungi wifi kalian agar tidak bisa diakses oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab dan menjaga koneksi internet itu sendiri agar bisa terjaga jaringannya untuk mengakses untuk kalian sendiri. Pemasangan Wifi ini sendiri Yakni menggunakan tenaga dari seorang teknisi yang memasang wifi agar bisa terhubung dengan baik tanpa ada Trouble dalam mengakses Koneksi atau jaringan Internet itu sendiri dan yang menggunakan internet itu dikenakan biaya karena mereka yang wajib membayar tagihan tersebut setiap bulannya.

Dan kalau memang kalian sering mendapatkan masalah yang sama seperti yang ada diatas maka kalian bisa mendapatkan info untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kuy… Disimak caranya yang ada dibawah ini….

Lupa Password IndiHome ZTE

Untuk kalian yang menggunakan Router ZTE untuk Wifi kalian, maka kalian harus mengikuti beberapa cara khusus yang harus kalian ikuti dan caranya sudah pasti mudah. Kamu hanya perlu membaca dan menyimak sesuai dengan beberapa cara dan langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Langsung saja untuk cara yang bisa dilakukan adalah seperti yang ada pada bagian dibawah ini.

RajaBackLink.com
  1. Buka atau masuklah ke situs “Web Browser”, kalian bebas membuka dengan apapun yang pasti terkoneksi dengan internet, Lalu kalian tuliskan di keyword kalian yaitu “192.168.1.1“ agar bisa membuka situs tesebut lalu “Login“.
  2. Selanjutnya jika sudah melakukan cara diatas maka akan muncul tampilan seperti ini sekarang kamu bisa menuliskan “Username = user dan Password = user” atau “Username = admin dan Password = admin“.
  3. Berikut tadi adalah cara “Login” pertama untk kalian jika kalian belum pernah menggantinya.
  4. Jika berhasil masuk maka akan muncul tampilan seperti ini.
  5. Kemudian kalian bisa mengubah “Password” yaitu kalian tuliskan “Network > Security” pada keyword kalian dan sestelah itu simpan dan memilih tombol “Submit“.
  6. Kamu bisa ganti username dari “Wifi” yaitu buka “Network > SSID Setting” dan ubah dengan yang kalian inginkan dan jika semua sudah sesuai maka kalian klik tombol “Submit“.

Catatan : cara diatas adalah cara dan contoh untuk menggunakan router ZTE F609, jika model yang kamu miliki berbeda caranya sama saja namun yang membedakan dari sisi fisik pembuka dan hanya tampilannya saja yang sedikit agak berbeda.

Reset Wifi IndiHome ZTE

Sekarang untuk kalian para pengguna Wifi yang lupa Password untuk login dan masuk kedalam jaringan atau koneksi kalian maka kalian bisa menggunakan cara tersebut maka Kalian bisa melakukan reset dan menyetel ulang pada router ZTE kamu tentunya dan kami yakin dengan cara ini akan aman untuk kamu lakukan sendiri dengan mengikuti saja langkah yang tertera dari Provider Wifi Tersebut. 

Langsung saja untuk caranya dapat kalain lihat dibawah ini.

  1. Siapkan alat untuk membantu kalian agar bisa mereset atau menyetel ulang Wifi kamu ini yaitu sebuah “Jarum“.
  2. Lalu kalian ambil “Router” yang akan kalian ganti “Password-nya“.
  3. Cari sebuah “Lubang” yang ada pada “Router” dan ada tulisan “Reset” pada bagian atasnya.
  4. Selanjutnya jika kamu bisa masukan “Jarum” tersebut pada “Lubang” selama “5-10 Detik”  atau bahkan lebih hingga “Lampu”  pada router tersebut mati.
  5. Jika sudah kamu bisa menunggu untuk bisa mulai untuk menyalakan kembali dalam waktu “2-5 Menit” hingga “Wifi” bisa kamu pastikan sudah hidup dan pbisa kembali digunakan.
  6. Pastinya nama dan password akan kembali seperti semula selayaknya Wifi dan Router baru yang belum terisi Password dan dapat kamu udah sesuai keiinginan kamu.

Lupa Password IndiHome HUAWEI

Dan untuk kalian saat ini yang memiliki masalah yang sama yaitu lupa Password untuk login Wifi kalian dengan Router HUAWEI, maka kalian bisa menggunakan cara ini untuk mencoba menyetel ulang dan mereset Password anda.

Kuy disimak langsung bagaimana cara mengatasi lupa password IndiHome HUAWEI.

  1. Pertama yang lakukan adalah kalian harus terkoneksi dengan “Wifi” yang ingin kalian ubah “Password-nya“.
  2. Kemudian kamu bisa membuka “Web Browser” dan disini kalian bisa membukanya dengan memakai handphone atau PC.
  3. lalu kalian tulis pada keyword anda “192.168.100.1” hingga seperti yang ada dibawah.
  4. Kamu bisa login dengan masukan “Username = admin dan Password = admin” jika itu semua selesai maka akan bisa kalian tampilan yang ada dibawah nya
  5. Dan cara kalian untuk mengubah “Password” disini kamu bisa klik “Icon Setting > WLAN > WLAN Basic“.
  6. Kamu bisa ubah “Password” sesuai keiingan dan jika sudah untuk menyimpan kamu bisa klik “Apply“.
  7. Patikan kamu selalu mengingat “Password” baru yang sudah diganti barusan untuk menghindari permasalahan yang sama kembali untuk kedepannya.

Catatan : untuk login jika kamu tidak mengetahuinya dapat bertanya pada teknisi IndiHome yang memasang wifi tersebut.

Reset Wifi HUAWEI

Atau jika kamu tidak ingin bertanya, kalian bisa melakukan cara lain untuk mengatasi masalah lupa dengan Password Wifi seperti ini yakni dengan mencoba reset arau menyetel ulang kembali router Wifi kalian yang akan digunakan tersebut. Tenang saja karena cara seperti ini merupakan cara yang aman dan bisa dilakukan sendiri dirumah hanya perlu mempraktekkan cara yang saya siapkan. 

Yuks kalian simak beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa mereset password Wifi tersebut.

  1. Langkah Pertama siapkan alat yaitu sebuah “Jarum” atau benda yang lain dengan ujung yang tajam.
  2. Lalu kalian ambil “Router HUAWEI” dengan keadaan yang hidup dan baik-baik saja..
  3. Setelah itu kalian temukan sebuah “Lubang” dengan tulisan “Reset” dan jika sudah menemukannya, maka kalian coba memasukan “Jarum” yang sudah disiapkan.
  4. Masukan seperti itu dan tunggu “5-10 Detik” hingga“Router” bisa “Reset” dan hidup kembali seperti semula.
  5. Jika sudah kamu bisa melakukan cara yang sudah saya jelaskan diatas untuk mengubah “Password Wifi” kalian.
  6. Untuk kalian yang ingin mengubah “Password Login” kalian bisa membuka “Advance > System Management > Account Management“.
  7. Dan jika sudah masukkanlah“Password” yang kalian inginkan lalu pilih tombol “Apply” agar password kalian tersimpan dengan baik.

Demikianlah pembahasan artikel tentang cara mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome dan saya harap Artikel yang saya buat dapat membantu kalian untuk menyelesaikan masalah tersebut dan silahkan kalian praktekan. Terimakasih