Macam-Macam Aplikasi Perekam Layar Handphone

Buat kalian yang bingung mau membuat video rekaman dari layar handphone kalian tapi bimbang harus menggunakan aplikasi apa yang cocok? Tenang saja sebab disini saya akan mengulas tentang Aplikasi Perekam Layar Android. Umumnya pada beberapa sebagian handphone yang sudah mempunyai fitur bawaan perekam layar handphone. Hanya sebagian ini yang memiliki fitur bawaan, oleh karena itu dibuatkanlah aplikasi tambahan untuk merekam layar handphone yang dapat diunduh di masing-masing handphone kalian.

Namum yang dapat dicoba umum nya adalah hanya bisa merekam apa yang terjadi pada layar handphone kalian saja tanpa dengan suaranya. Jadi misalnya kalian mau membuat video tersebut yang terdapat suaranya harus melakukan dubbing, setelah itu melakukan proses editing buat menempelkannya pada video tersebut. Pastinya sangat sulit, ribet dan memerlukan banyak waktu untuk melakukan hal tersebut yang pastinya kamu ingin hal yang mudah dan sederhana agar bisa dipahami.

Kalian tidak perlu melakukan hal itu karena ada beberapa aplikasi perekam layar yang bisa digunakan untuk merekam layar dengan suaranya sekaligus secara bersamaan. Jadi hal ini sangat membantu kalian yang ingin melakukannya serta merekamnya sesuai dengan menggunakan aplikasi sejenis ini pada saat sedang kepepet ataupun buru-buru. Didalam postingan ini saya akan merekomendasikan Aplikasi Perekam Layar Android terbaik untuk digunakan dalam merekam layar handphone.

Langsung saja untuk lebih lengkap penjelasannya kamu dapat menyimak uraian saya serta contoh aplikasi fitur semacamnya yang terdapat pada bagian dibawah ini :

DU Recorder ini adalah aplikasi yang dapat merekam video yang terjadi di layar handphone kalian dan dapat mengatur pilihan kualitas video sesuai keinginan, seperti jumlah frame didalam per detik (hingga 60 FPS), output video (hingga 1080p), dan mutu video (hingga 12 Mbps). Aplikasi ini juga tidak perlu di-root untuk merekam. Setelah kalian mengatur seluruh pilihan dan merekam video, lalu untuk siap dieditnya. Kalian dapat memotong dan menautkan semua fragmen, menambahkan musik di latar belakang, serta menyesuaikan volume yang ada di video. Setelah semuanya selesai, kalian tinggal menyimpan video yang sudah diedit ke dalam memori ponsel atau membaginya langsung melalui jejaring media sosial.

Nah jadi, untuk kalian yang ingin merekam layar handphone menggunakan aplikasi ini pastinya tidak akan merasa kecewa karena banyak sekali kelebihan yang ada didalamnya. Diantaranya yaitu suara yang dihasilkan sangat jelas dan mutu kualitas video yang sangat bagus bisa juga diatur untuk kualitas video yang direkam. Tentunya kalian bisa menggunakan aplikasi yang ini tanpa biaya lagi karena bisa didapatkan melalui Playstore ataupun Appstore secara gratis. Ini merupakan rekomendasi aplikasi perekam layar yang pertama dari saya untuk kalian gunakan.

2. AZ Screen Recorder 

AZ Screen Recorder adalah aplikasi yang digunakan untuk merekam layar dengan tampilan dinamisnya yang memudahkan penggunanya dalam mengatur aplikasi perekam layar tersebut. Aplikasi ini merupakan salah satu perekam layar handphone terbaik yang bisa kalian gunakan untuk merekam. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan hingga saat ini didunia. Kualitas dari video yang dihasilkan pun sangat bagus sehingga untuk hasil video nya sangat memuaskan.

3. Game Screen Recorder

Semacam namanya, aplikasi yang satu ini dikhususkan buat kalian yang mau merekam layar saat bermain game. Sebab kualitas mutu yang dihasilkan sangat bagus serta suara yang direkam juga sangat jernih sehingga kalian pastinya akan merasa puas. Saya merekomendasikan buat kalian yang ingin merekam untuk layar pada saat bermain game dapat menggunakan aplikasi yang satu ini.

4. Mobizen

Aplikasi berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk merekam layar android adalah Mobizen. Mobizen ini adalah aplikasi yang dapat menghubungkan handphone ke komputer. Selain berbagi layar handphone kalian ke komputer, tapi kalian juga bisa merekam layar dan membuat rekaman dengan resolusi, frame rate, dan pengaturan disesuaikan lainnya oleh kalian. Tentunya bisa digunakan dengan mudah melalui Playstore maupun Appstore secara gratis. Untuk kualitas dari video yang direkam di aplikasi ini tidak perlu diragukan sebab sangat jernih untuk kualitas video serta bisa juga langsung kalian edit dengan aplikasi ini.

5. REC-Screen Recorder

Untuk kamu yang menginginkan video dengan kualitas yang sangat bagus hingga 1080p bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Tetapi untuk menggunakannya kamu harus memiliki spesifikasi handphone yang tinggi dan tidak bisa dijalankan untuk handphone dengan spesifikasi rendah. Hasil rekaman dari layar itu nantinya disimpan di akun cloud yang dilindungi oleh enkripsi. Untuk hasil rekaman layarnya pun sangat bagus.

6. Google Play Games 

Ternyata kalian juga bisa loh menggunakan Google Play Games untuk merekam layar memakai perangkat android. Yang kita tahu aplikasi yang satu ini hanya untuk mengamankan akun game online yang dimainkan agar lebih aman. Ternyata kalian bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk merekam layar dengan kualitas yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

7. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah aplikasi rekam layar beserta suara. Perekaman layar definisi tinggi gratis dan mudah, yang stabil dan efisien untuk siaran langsung,  tangkapan layar, serta editing video. Aplikasi yang satu ini bisa didapatkan melalui Playstore ataupun Appstore. Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini akan sangat terbantu apa ladi dengan kualitas yang dihasilkan.

8. Background Video Recorder

Untuk kamu yang merasa tidak cocok dengan salah satu aplikasi diatas bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pilihan selanjutnya. Background Video Recorder adalah aplikasi untuk merekam layar melalui proses background. Karena untuk menggunakannya pun lebih mudah yang di dukung dengan antarmuka yang simpel sehingga mudah untuk digunakan. Tentunya aplikasi ini dapat divdownload melalui Playstore ataupun Appstore.

9. XRecorder

Kamu sudah mencoba beberapa aplikasi diatas namun tetap merasa tidak puas dengan kualitas dari video yang dihasilkan pada saat merekam? Sebaiknya kalian langsung mencoba aplikasi yang satu ini yaitu XRecorder karena hampir tidak ada komentar buruk untuk aplikasi yang satu ini. XRecorder ini adalah aplikasi dengan tingkat popularitas 4,7 bintang. Kelebihan dari aplikasi ini adalah hasil rekamannya lebih halus dan detail. Satu hal yang membuat berbeda aplikasi dengan aplikasi lainnya adalah terdapat fitur countdown sehingga kalian tidak akan kehilangan momen bagus di awal rekaman. Pastinya hal ini menjadi tolak ukur dari kualitas yang dihasilkan menggunakan aplikasi yang satu ini tentunya baik.

10. ADV Screen Recorder 

Aplikasi yang terakhir saya rekomendasikan untuk kalian adalah ADV Screen Recorder. ADV Screen Recorder ini adalah aplikasi yang dapat merekam semua yang terjadi di layar peranti tanpa root atau antarmuka yang rumit. Kualitas suara dan video yang sangat bagus. Untuk mendapatkanya pun sangat mudah tersedia pada Playstore dan Appstore.

Demikianlah pembahasan mengenai Aplikasi Perekam Layar Android semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian. Dan sampai jumpa bertemu dengan artikel lainnya. Terimakasih