MUDAH, Cara Menonaktifkan Notifikasi Situs di Google Crome Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Situs di Google Crome Android – Hai, Apakah kalian pernah mendapatkan notif dari Google Chrome? Apapun itu entah Berita ataupun situ dan hal lain yang biasanya tertera dari notif itu sendiri. Jika demikian kalian gak perlu khawatir sob, Masalah ini sering dialami oleh setiap orang para pengguna android. Notifikasi biasanya muncul di android kita melalui Browser ataupun Google Crome dan perlu kalian tahu bahwasanya hal tersebut sebenarnya itu terjadi karenanya para pengguna itu sendiri. Pasti kalian bertanya-tanya mengapa dan sekarang kalian coba untuk mengingat cara kita untuk membuka situs baik di Google Crome atau Browser, apakahkalian pernah memberikan akses situs pada chrome dan browser yang pernah kalian baca.

Karena setiap sius yang muncul akan selalu mengeluarkan pop up atau pemberitahuan untuk memberikan akses yang memudahkan kalian untuk membuka dan membaca link seperti contohnya “Ikuti situs kami”. setelah kalian setuju maka kalian klik setuju dan akan muncul artikel baru serta setelahnya akan terbit situs baru. Jadi bukan karena pengaturan dari Google Chrome itu sendiri ya teman-teman, tetapi memang itu karena kita bisa nilai sendiri. Setelah ini pasti kalian akan bertanya-tanya cara untuk menoaktifkan notifikasi informasi dari situs tersebut, maka tepat sekali kalian membaca artikel ini karena kami akan menjelaskan masalah tersebut. Yukss… lihat dan praktekin ya guys agar kalian bisa mengurangi notifikasi yang sekiranya menggangu kalian.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Situs di Google Crome Android

Banyak sekali sekarang Situs atau Blog yang memasang fitur Push Notification dengan tujuan untu para penikmat dan para pembaca setia Blog dan Situs agar tidak tertinggal berita atau semua informasi terbaru tentang Blog tersebut. Jadi kita sudah mengikuti, maka akan muncul informasi terbaru melalui notifikasi.

Jadi dengan begitu para pengunjung setia Situs atau Blog tidak merasa tertinggal berita terbaru. Namun jika kalian merasa risih dan dengan notifikasi tersebut, maka kalian bisa memblokir situs yang kalian ikuti. Terdapat cara untuk mematikan notifikasi dari situs tersebut dan terdapat 2 cara yaitu melalui aplikasi browser yang kita gunakan atau melalui pengaturan perangkat kalian. Yuks langsung lihat cara berikut ini.

Nonaktifkan Notifikasi Situs Via Aplikasi

  1. Pertama silahkan kalian klik website yang tersedia.
  2. Kemudian klik pada ikon tiga titik dan kalian buka dan pilih “Pengaturan”.
  3. Setelah itu, kalian memilih opsi “Notifikasi” Lalu pilih “Dari situs”.
  4.  Setelahnya semuanya selesai di proses dan kalian bisa memenumkan pada menu ini dan akan tertera yang ada di situs yang kalian ikuti.
  5. Lalu kalian bisa klik pada situs yang ingin kalian matikan lalu pilih “Block”.

Dengan begitu kalian tidak akan pernah kembali mendapatkan notifikasi dari situs yang kalian ikuti.

Nonaktifkan Notifikasi Situs Via Pengaturan Ponsel

  1. Pertama kalian masuk kedalam “Pengaturan” ponsel Android kalian.
  2. Lalu klik “Aplikasi Terinstall”.
  3. Kemudian kalian cari aplikasi tersebut melalui Situs yang tersedia.
  4. Lalu kalian pilih “Notifikasi” dan klik“Setelan Aplikasi”.
  5. Maka disitu kalian akan terlihat Situs yang sebelumnya kalian ikuti.
  6. Setelah terlihat kalian pilih situs tersebut, lalu klik “Block”.
  7. Selesai.

Mudah sekali bukan cara untuk menonaktifkannya dan sekarang tidak akan ada notofikasi khusus yang masuk dari situs di Google Chrome yang ada di dalam situs kalian sendiri. Tetapi kalian bisa mengikuti Situs lain yang lebih bermanfaat lainnya dengan cara  mencari situs yang ingin kalian temukan kemudian ikuti situs lainnya untuk informasi yang baru.

Berikut tadi adalah cara yang dilakukan jika kalian ingin menonaktifkan notifikasi tersebut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian. Terimakasih