Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Aplikasi penguat sinyal wifi adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk menerima sinyal dan mentransferkan kembali sinyal itu dengan daya yang lebih tinggi, sehingga sinyal itu nantinya dapat menjangkau area yang lebih luas dan dapat digunakan lebih baik daripada sebelumnya. Pengertian wifi ini sendiri adalah singkatan dari Wireless Fidelity, yang artinya perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN). Apalagi disaat sedang nongkrong di cafe akan tetapi kecepatan wifi nya kurang cepat dan optimal, biasanya yang sering menggunakan wifi ini oleh anak-anak muda milenial dalam sekedar mencari informasi ataupun bermain game. 
Nah, untuk kalian yang sangat suka dengan internetan menggunakan wiFi dan sering kesal karena sinyal wifi kurang cepat, disini saya akan membahas tentang aplikasi penguat sinyal wifi. Berikut ini penjelasan lebih detail yang ada pada bagian dibawah ini :

1. Aplikasi Network Master (Speed Test)

Aplikasi Network Master (Speed Test) adalah aplikasi guna untuk memaksimalkan penggunaan jaringan internet kalian. Aplikasi  ini dikembangkan oleh Lionmobi Holding Limited yang berada di Hongkong. Aplikasi ini memiliki fungsi memperkuat sinyal WiFi serta menguji kecepatan WiFi yang kalian gunakan. Aplikasi ini juga sudah diunduh 10 juta+++ orang. Dalam aplikasi ini kalian dapat melihat siapa saja yang menggunakan wiFi yang sedang kalian pakai juga.

2. Aplikasi WiFi Manager

Aplikasi Wifi Manager adalah alat pengembang yang kalian bisa kelola koneksi dan setelannya Wifi di Windows XP SP2 serta Windows Vista dengan menggunakan satu set fungsi API. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kostya Vasilyev yang merupakan seorang Developer Perangkat Lunak yang berasal dari negara Rusia. Aplikasi ini sangat berguna untuk meningkatkan jangkauan sinyal WiFi dan telah diunduh oleh 10 juta+++ orang. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 6,8 mb.

3. Aplikasi WiFi Master Key (WiFi Master)

Aplikasi Wifi Master Key adalah aplikasi berbagi koneksi WiFi dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Aplikasi ini dapat memperkuat sinyal WiFi kalian dan juga dapat mengetahui cepat dan kekuatannya dari jaringan WiFi kalian. Aplikasi ini di developeri oleh LinkSure Network Holding PTE.Limeted yang bertempat di negara Singapura. Selain dapat memperkuat sinyal, aplikasi ini telah ditandai dapat menghemat daya ponsel kalian. Kelebihan lainnya menggunakan aplikasi ini dapat diakses dalam fitur 23 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 12,6 mb.

4. Aplikasi WiFi Signal Booster + Extender

Aplikasi WiFi Signal Booster + Extender adalah aplikasi yang ajaib dapat meningkatkan kekuatan sinyal wifi di handphone kalian. Dengan aplikasi ini, hasil download jauh lebih cepat dan bermain game tanpa ngelag. WiFi Signal Booster + Extender ini merupakan aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa mempercepat koneksi internet kalian. Aplikasi ini juga dapat menginformasikan dimana sajakah jaringan WiFi yang sinyalnya kuat dan lemah yang bisa kalian pilih untuk menjelajahi di sosial Media. Aplikasi WiFi Signal Booster + Extender ini dideveloperi oleh perusahaan yang bernama TechDevloppers yang bertempat di negara United Kingdom. Aplikasi ini hanya mensupport untuk pengguna android saja. Tenang saja bagi pengguna diluar android dapat mengakses penguat wifi yang direkomendasikan selanjutnya. 

5. Aplikasi WiFi Doctor – Detect & Boost

Aplikasi WiFi Doctor adalah aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh yang dapat kalian gunakan. Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk memperkuat sinyal wifi dari jarak yang jauh serta mengubah kualitas jaringan. Selain itu, aplikasi Wifi Doctor berfungsi untuk meningkatkan kecepatan akses sinyal internet. Aplikasi WiFi Doctor dapat dijadikan aplikasi penguat sinyal WiFi yang bagus. Aplikasi yang satu ini juga dapat memeriksa WiFi yang sedang terhubung dengan ponsel kalian itu aman atau tidak. Aplikasi ini di developeri oleh Biscuit Co. yang bertempat di negara Los Angeles. Selain itu, aplikasi ini dapat meninjau perangkat yang sedang terhubung ke hotspot WiFi yang kalian punya. Aplikasi ini hanya mensupport untuk pengguna android saja. Tenang saja bagi pengguna diluar android dapat mengakses penguat wifi yang direkomendasikan selanjutnya. 

6. Aplikasi Internet Booster & Optimizer

Aplikasi Internet Booster & Optimizer adalah aplikasi yang buat internet kalian sangat ngebut dan cepat. Aplikasi ini memaksimalkan lewat jalur TCP/IP dengan mengoptimasi MTU (Maximum Transmission Unit). Faktor lambatnya proses akses sinyal internet di handphone kalian bukan dikarenakan pemilihan provider saja, bisa jadi kurang optimalnya perangkat yang sedang kalian pakai. Supaya lancar menggunakan aplikasi ini, dapat juga membantu kalian. Jangan khawatir, karena aplikasi ini dapat dipakai oleh berbagai jenis Handphone apa saja baik itu Handphone yang telah di-root ataupun belum di-root. Selain itu, aplikasi Internet Booster dapat bekerja dengan baik bagi jaringan WiFi, 3G, 4G LTE, serta jaringan yang lainnya.

7. Aplikasi WiFi Overview 360

Aplikasi WiFi Overview 360 adalah aplikasi yang memungkinkan untuk para penggunanya dapat memperkuat sinyal wi-fi yang kalian punya. Aplikasi ini merupakan salah satu solusi yang terbaik untuk kalian bisa mencobanya. Keunggulan lainnya yaitu WiFi Overview 360 dilengkapi dengan fitur checker dan saluran radar, dan aplikasi ini juga bisa memberikan informasi jaringan nirkabel secara lengkap dan jelas. Kalian dapat lebih mengoptimalkan sinyal WiFi menggunakan channel checker serta saluran radar. WiFi Overview 360 bisa menampilkan penjelasan yang detail seperti  contohnya kekuatan sinyal, nomor saluran, enkripsi dan jaringan nirkabel yang sudah tersedia. Aplikasi yang bisa menguatkan sinyal 4G ini dapat mencarikan kalian jaringan nirkabel yang bisa dipakai oleh sedikit orang. Pastinya pada saat kalian mengaksesnya saat internetan pun bisa berjalan cepat.

8. Network Signal Info

Network Signal Info adalah aplikasi software yang bisa digunakan untuk melakukan monitoring jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini sangat bermanfaat dalam menentukan kekuatan sinyal atau koneksi WiFi. Tampilannya sangat rinci serta adanya 14 bar yang menunjukkan kekuatan sinyal kalian. Disarankan memakai 2 widget Network Signal Info supaya kalian bisa mantau kekuatan jaringan dari para provider WiFi. Aplikasi ini hanya bisa melihat kekuatan sinyalnya saja. Aplikasi ini sangat mudah didapatkan dan gratis bisa diunduh dari Play Store maupun App Store. Aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 15 mb.

9. WiFi Extender

WiFi Extender untuk memperluas jangkauan sinyal Wireless Router(Access Point) sehingga pengguna internet yang jaraknya jauh dari sumber utama jaringan masih bisa terkoneksi dengan sinyal internet. Aplikasi ini dapat lebih memaksimalkan kecepatan sinyal WiFi. Aplikasi WiFi Extender ini tersedia fitur speed test yang berfungsi dapat mengecek sinyal internet dengan berkala. Paling istimewanya, kalian bisa memantau tang memakai WiFi kalian dikarenakan terdapat fitur WiFi Monitor. 

 

Begitulah rekomendasi 9 aplikasi dari kita yang bisa kalian gunakan untuk memperkuat sinyal WiFi kalian. Semua aplikasi ini aman bisa diunduh dan tidak ada kecurangan dari malware atau sebagainya. Semoga bermanfaat