Apa itu Greater Jakarta?

Apakah kalian pernah merasakan bahwa saat itu ada beberapa nomor tidak dikenal datang untuk menelpon kalian dan menghubungi kalian? Pasti kalian berpikir 2x bahkan berkali-kali untuk mengangkatnya karena banyaknya orang yang mengalami hal seperti ini. Dan nomor yang sering menelpon kalian kali ini adalah nomor dengan nama Greater Jakarta nomor +6221.

Apa Itu Greater Jakarta

Apa yang dimaksud dari greater Jakarta? Jawabannya, nama yang tertera (greater Jakarta) di layar HP sebenarnya hanya menunjukkan asal wilayah dari penelepon. Greater Jakarta maksudnya pemanggil tersebut berasal dari wilayah Jakarta. Untuk memastikannya kembali, Anda bisa melihat nomor telepon pemanggil, yaitu terdapat angka 21 di kode awal. Misalnya seperti +6221. +62 di sini berarti angka 0, yang berarti nomornya adalah 021 (nomor lokal Jakarta).

Kalau Anda menerima telepon dari greater Jakarta, besar kemungkinan telepon tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan terkait dengan suatu layanan yang Anda pakai. Jarang sekali asalnya dari perorangan. Misalnya Anda memakai provider internet dari suatu perusahaan. Nah, bisa jadi nomor greater Jakarta yang Anda terima berasal dari perusahaan tersebut.

Nomor +6221 atau 021

Kenapa dengan nomor +6221?. Jadi begini teman-teman, nomor tersebut adalah nomor dengan menggunakan layanan telpon kabel yang biasa kita gunakan entah telpon kabel rumah ataupun telpon kabel kantor. dan untuk 021 adalah nomor yang sama seperti +6221 hanya yang membedakan disini jika telpon kabel tersebut menelpon ke luar maka akan berubah menjadi 021

RajaBackLink.com

Kalian jangan panik jika mendapat nmor telepon berikut ini dkarenakan mereka yang menggunakan telpon berikut biasanya pun adalah sebuah instansi besar yang mungkin saja nomor dari  perusahaan tempat kalian melalam pekerjaan dan jadi kalian alangkah baiknya ada apapun harap diangkat karena disana pasti akan ada sebuah informasi baru

Greater Jakarta

Greater Jakarta disini adalah Sebuah perusahaan yang menggunakan nomor +6221 sebagai nomor utama mereka dan biasanya mereka berlokasi di daerah JABODETABEK. Namun biasanya nomor berikut ini adalah nomor perusahaan seperti dari instansi besar layaknya Bank, PT, DLL.

Cara Menangani Panggilan dari Greater Jakarta

Dan jika kalian bingung menjawab dari sebagian besar telpon dari perusahaan atau nomor asing berikut ini kalian bisa menggunakan kata sangkalan untuk menghindari nya dan berikut ini adalah jawaban untuk menyangkal pertanyaan atau telpon dari nomor Greater Jakarta.

  1. Jika panggilan merupakan panggilan dari asuransi X, kamu bisa bilang:
    “Baik mbak nant saya akan menghubungi CS nya langsung terimakasih.”
  2. Jika panggilan tersebut dari operator X yang menawarkan gratisan kamu bisa menjawab:
    “Oh maaf saya sedang tidak butuh yang gratisan, saya masih punya banyak paket internet.”
  3. Atau mungkin dari undian hadiah tapi tidak jelas kamu bisa menjawab:
    “Baik akan saya periksa kembali hasil undian saya nanti mbak terimakasih.”.

Ada beberapa contoh nomor telepon dari Greater Jakarta yang biasa menelepon, seperti :

  • 02180648777
  • 02180631000
  • 02129752100
  • 02129752300
  • 02130033038
  • 02130505555

Dan banyak juga dari mereka yang mengatas namakan perusahaan tinggi atau instansi besar yang memanfaatkan kejadian ini untuk sesuatu hal yang bisa menguntungkan mereka terutam penipuan, dan maka dari itu kalian wajib berhati-hati untuk melakukan hal seperti ini.

Sekian penjelasan dari greater Jakarta. Saya pribadi sudah pernah mendapat telepon dari greater Jakarta ini dari macam-macam perusahaan. Dan seperti yang tertulis di atas, kebanyakan telepon yang saya terima bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan.

Sebagai penutup, kalau misalnya Anda menerima telepon lain yang mungkin ingin Anda ketahui, silakan tanyakan saja detailnya lewat kolom komentar. Mungkin saya nanti bisa bantu.

Semoga bermanfaat.