Cara Edit Foto Tangan di TikTok dengan Aplikasi di Ponsel

Viral! Inilah Cara Untuk Mengedit Foto Tangan di TikTok Hanya dengan Aplikasi di Ponsel – Sekaran ini foto tangan sedang viral di aplikasi TikTok dan masih banyak dijadikan sebagai foto profil maupun foto layar Home untuk banyak orang.
Cara untuk mengedit foto tangan viral di TikTok tersebut ternyata tidak sulit untuk dilakukan. Kita akan memerlukan aplikasi pihak ketiga agar bisa membuat foto tersebut secara sempurna. Anda bisa menggunakan aplikasi PicsArt dan Remove Image Background untuk dapat membuat foto tangan viral tersebut dengan waktu yang cepat dan mudah. 

Aplikasi yang Bisa digunakan Untuk Mengedit Foto Tangan Viral di TikTok

Untuk bisa membuat foto tangan viral di TikTok, maka Anda akan menggunakan 2 aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh orang. 2 aplikasi tersebut adalah Remove Background dan PicsArt. Keduanya sama sekali gratis untuk digunakan, Anda juga tidak perlu memiliki kemampuan khusus untuk bisa menggunakan kedua aplikasi itu.

Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya tentang fungsi dari kedua aplikasi tersebut. 

Remove Image Background Apk

Remove Image Background merupakan salah satu aplikasi berbasis website yang bisa membuat latar belakang sebuah foto menjadi hilang atau netral. Anda juga bisa menggantikan latar belakang foto tersebut agar sesuai dengan keinginan hati Anda. Apalagi aplikasi Remove Image Background ini gratis untuk bisa digunakan oleh siapapun.

dikarenakan aplikasi ini berbasis website, maka Anda bisa mengaksesnya dari perangkat ponsel maupun dari PC. Selama ada web browser, maka aplikasi ini bisa Anda akses di perangkat manapun. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah, sebab Anda hanya perlu mengupload foto dan latar belakangnya secara langsung untuk dihapus secara otomatis. 

Berikut di bawah ini adalah fitur-fitur yang terdapat pada Remove Image Background :

  1. Dapat menghapus latar belakang foto secara 100 persen otomatis. Bahkan hanya dalam alam hitungan detik, background foto akan hilang. Aplikasi ini menggunakan sistem AI yang dapat membuat Anda sama sekali tidak perlu menghapus background secara manual, jadi Anda tidka perlu bersusah paya menggunakan tangan Anda.
  2. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh apk ini sangatlah mengesankan. Gambar apapun bisa dihilangkan latar belakangnya dengan cepat dan sama sekali tidak meminta bayaran kepada para penggunanya.
  3. Remove Image Background tersedia dalam bentuk plugin yang dapat digunakan di berbagai jenis aplikasi pengeditan foto seperti Photoshop. Hal ini tentu akan bisa mempermudah dan membuat kerja Anda lebih efisien, terutama jika Anda bekerja di lintas perangkat dan lintas sistem operasi.

Remove Image Background bisa dikatakan cukup mudah untuk digunakan oleh siapapun, dari mulai mahasiswa biasa hingga kreator yang memerlukan kerja cepat dan dengan mudah dapat menguasai aplikasi ini. Aplikasi ini juga telah mendukung berbagai format file gambar populer. Oleh karena itu, kami sagat merekomendasikan aplikasi ini. 

PicsArt Apk

PicsArt dapat dikatakan adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang sangat populer dan tersedia di perangkat ponsel. Aplikasi ini sudah sangat banyak digunakan oleh orang, bahkan di Google Play Store aplikasi PicsArt ini telah berstatus Editor’s Choice. Hal tersebut tentu saja dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini memang sangatlah berkualitas dan terkenal.

PicsArt sendiri adalah alat edit dalam satu aplikasi sederhana, PicsArt juga sering digunakan untuk membuat proyek-proyek sederhana hingga proyek yang lebih kompleks. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tentu akan membuat para penggunanya merasa puas. bahkan hanya dengan foto biasa Anda akan dibuat menjadi luar biasa melalui aplikasi ini.

Berikut adalah fitur-fitur pengeditan foto yang terdapat pada aplikais PicsArt :

  1. Foto dapat dibolak balik dan dicrop dengan cepat.
  2. Anda bisa memasukan berbagai jenis teks dengan lebih dari 200 jenis desain huruf.
  3. Tersedia alat Remove Object.
  4. Dapat memasukan efek foto dan filter dengan mudah.
  5. Tersedia juga Background Eraser.
  6. Alat edit foto sudah berbasis AI.
  7. Anda bisa membuat stiker sendiri dan juga sudah tersedia ribuan stiker unik.
  8. PicsArt juga menyediakan fitur untuk pengeditan video.
  9. Alat gambar yang komprehensif.

Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang maksimal, maka Anda bisa mencoba PicsArt Gold. Edisi premiumnya ini menyimpan banyak konten eksklusif dan dapat membuka keterbatasan dalam pengeditan. 

Untuk membuat keperluan dari edit foto tangan viral TikTok, maka Anda tidak perlu menggunakan edisi Gold. Anda hanya cukup mengunduh dan menggunakan aplikasi edisi yang biasa saja. Untuk bisa mengedit dan menciptakan foto tangan viral, Anda tidak memerlukan alat dan konten yang mewah.

PicsArt akan sangat cocok digunakan oleh siapa saja, aplikasi ini juga terbilang ramah untuk penggunan pemula. Tidak butuh waktu lama bagi pemula untuk mengedit foto dan menguasai fitur yang ada di PicsArt tanpa harus bersusah payah. 

Langkah-langkah Untuk Menggunakan Cara Edit Foto Tangan Viral di TikTok

Cara mengedit foto tangan viral di TikTok bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah. Untuk bisa melakukannya, Anda hnaya memerlukan Remove Image Background dan PicsArt. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat foto tangan viral di TikTok dalam 3 langkah praktis ':

Pastikan Untuk Mengambil Foto Tangan Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengambil foto tangan terlebih dahulu. Anda tidak perlu untuk mengambil foto dari 2 tangan sekaligus, Jadi Anda hanya perlu mengambil foto 1 tangan saja. Kemudian, foto tersebut bisa Anda edit dan manipulasi sehingga nantinya akan muncul menjadi 2 foto tangan yang saling berseberangan.

Jadi, apabila sekarang ini Anda hanya memiliki 1 foto tangan saja, maka hal tersebut sudah cukup. Cara untuk mengedit foto tangan tersebut ternyata sama sekali tidak sulit, Anda tidak perlu merasa khawatir karena Anda dijamin tidak akan kesulitan dalam mengedit foto tangan tersebut agar menjadi foto tangan yang sedang viral di aplikasi TikTok.

Hapus Background Gambar dengan Menggunakan Remove Image Background Apk

Setelah Anda berhasil mengambil foto tangan, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghapus background atau latar belakang dari foto tangan tersebut. Coba lihat di contoh foto tangan di TikTok, tentu tidak ada yang menggunakan background seadanya. Jika tidak hitam, maka backgroundnya yang pasti terlihat estetis.

Untuk bisa menghapus background dari foto tangan tersebut, maka Anda bisa menggunakan bantuan Remove Image Background. Remove Background adalah website penyedia jasa penghapus background foto. Selain gratis, Remove Background ini juga dapat digunakan online tanpa perlu menunggu proses instalasi terlebih dahulu.

 

Berikut adalah cara untuk menghapus latar belakang gambar dengan Remove Image Background :

  1. Siapkan foto tangan yang backgroundnya akan Anda hapus terlebih dahulu.
  2. Lalu buka web browser.
  3. Kemudian setelah itu buka website Remove Background.
  4. Akses alamatnya di sini: https://www.remove.bg/.
  5. Lalu langkah Selanjutnya, klik Upload Image.
  6. Kemudian Silakan pilih foto tangan yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
  7. Setelah itu tunggu hingga proses eliminasi background sampai selesai.
  8. Kemudian Anda dapat mengunduh fotonya setelah proses berhasil selesai.
  9. Selamat! sekarang foto tangan tersebut sudah tanpa background sama sekali.

Edit Foto dengan Menggunakan PicsArt Apk

Cara untuk mengedit foto tangan viral di TikTok selanjutnya adalah mengedit foto tangan tanpa background tersebut dengan aplikasi PicsArt. Melalui PicsArt, Anda akan bisa mengedit beragam foto sederhana menjadi foto yang terlihat kompleks, profesional, dan tentunya estetis. Apalagi aplikasi ini dpaat digunakan secara gratis.

Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, maka langsung saja download aplikasinya di Google Play Store. Aplikasi ini dijamin tidak hanya berguna sekali pakai saja. Sebab PicsArt adalah termasuk aplikasi pengeditan foto dan video yang ringan dan sudah digunakan oleh banyak orang. Anda bisa mengedit foto atau video melalui PicsArt dengan sangat sederhana.

PicsArt memiliki banyak tool yang diperlukan untuk membuat foto yang terlihat biasa menjadi luar biasa. Dalam kesempatan ini, Anda akan membuat gambar tangan viral di TikTok yang tentu terlihat sederhana menjadi terlihat lebih keren dari sebelumnya. Bagaimana cara melakukannya? Yuk ikuti caranya di bawah ini

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa mengedit foto tangan viral TikTok dengan menggunakan aplikasi PicsArt :

  1. Jika Anda belum memiliki aplikasi PicsArt, maka unduh terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Lalu instal aplikasinya di perangkat Anda.
  3. Kemudian setelah selesai, buka aplikasi PictArt tersebut.
  4. Lalu setelah itu, Anda ketuk tombol + dan geser ke bagian bawah.
  5. Anda juga bisa memilih warna latar belakang yang sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Langkah selanjutnya, Anda ketuk Alat – potong dan pilih cerita agar bisa crop background yang sudah Anda edit sebelumnya.
  7. Lalu Selanjutnya, ketuk Stickers.
  8. Anda bisa mencoba ketik moon in the night untuk dapat menemukan latar belakang yang  bertema gelap.
  9. Anda juga bisa memilih gambar dan memperbesar gambar.
  10. Jika sudah merasa mantap, maka selanjutnya Anda bisa ketuk tombol centang yang ada di bagian kanan atas layar.
  11. Lalu langkah berikutnya, Anda upload foto tangan yang latar belakangnya sudah dihapus tersebut.
  12. Jangan hanya sekali saja, Anda haru menguploadnya lagi foto tersebut dengan penempatan yang berseberangan. Jaadi dengan begitu Anda sudah berhasil membuat 2 foto tangan  yang sedang viral di aplikasi TikTok.
  13. Kemudian silakan Anda paskan dengan posisinya agar terlihat lebih estetis.
  14. Langkah selanjutnya, Anda pilih tombol Efek.
  15. Lalu pilih FX dan pilih juga efek H&P.
  16. Kemudian agar terlihat lebih kreatif atau mungkin tergantung kesukaan, maka Anda bisa menambahkan teks di sana.
  17. Untuk melakukannya, Anda bisa langsung ketuk saja tombol teks.
  18. Lalu Jika pengeditan sudah berhasil dilakukan, selanjutnya ketuk tanda centang yang ada di bagian kanan atas layar.
  19. Kemudian Silakan simpan foto tersebut di galeri ponsel Anda.
  20. Selesai! Selamat Anda sudah berhasil menciptakan foto tangan yang sedang viral di aplikasi TikTok.

Cara untuk mengedit foto tangan yang sedang viral di aplikasi TikTok di atas sangatlah mudah bagi Anda yang ingin mempraktikkan. Jika Anda masih merasa kesulitan, mungkin Anda membutuhkan bantuan berupa video yang dapat dengan mudah ditemukkan di platform YouTube. Untuk bisa membuat foto tersebut, maka Anda juga memperlukan kegigihan dan waktu luang agar memberikan hasil yang sempurna.