Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Apakah kalian sedang menggunakan handphone Xiaomi Redmi 2 dan bagaimana performanya saat ini? Untuk meningkatkan kualitas dan performa handphone xiaomi 2 kalian tidak harus menggunakan mode reset untuk kembali dengan keadaan seperti semula maka kalian bisa menggunakan mode flash. Mode flash akan menyelesaikan masalah kalian seperti troubleshoot atau bootloop dll.

Flashing terbagi menjadi 2 bagian komponen yaitu Recovery dan Fastboot. Jika kita menggunakan metode flash recovery maka kita hanya memindah ROM dan merecover file tersebut. Dan sekarang menggunakan metode Flashing Fastboot. Perbedaan dri recover dengan fastboot adalah untuk faastboot sendiri menggunakan perangkat terlebih dahulu.

Dan saya ingin memberi tahu kepada kalian semua bahwa kegiata yang menggunakan akitivasi Flash ini pasti akan berdampak buruk pada handphone kalian terutama pada file data yang  kalian miliki dan alangkah baiknya kalian sudah melakukan Penyimpanan data atau file kalian menggunakan perangkat lain. Dan untuk kalian kami akan memberitahu bahwasanya Xiaomi sendiri memiliki 2 jenis yang berbeda dari Xiaomi Redmi 2 terutama  Khusus Redmi 2 HM2014813 yang beredar hanya di Negara mereka yaitu China

Bahan yang Diperlukan

Berikut langkah dan cara yang harus kalian lakukan dalam melakukan Flash.

RajaBackLink.com

1. Unduhlah Aplikasi Mi Flash Tool.

2. Unduhlah program driver USB Xiaomi.

3. Unduhlah ROM dari Redmi 2 HM2014811, 2014817, 2014818.

4. Dan untuk kalian para pengguna Redmi 2 HM2014813, Kalian harus mengunduh ROM seperti berikut.

6. Kabel data original yang diberikan oleh Xiaomi Redmi 2.

7. Dan kalian wajib melihat baterai anda minimal 70% untuk memastikan dan kalian bisa menghindari dalam kejadia gagal Flashing.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 via Fastboot

Yang kedua adalah berikut ini adalah cara kalian menggunakan Fastboot untuk kalian lakukan Flashing

  1. Pertama adalah lakukan pengekstarkan pada semua file yang kalian punya untuk bisa memudahkan kalian menjadikan semua menjadi 1 file.
  2. Kemudian, Pasanglah Sistem Driver Xiaomi setelah kalian unduh.
  3. Lalu pasanglah Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe).
  4. Bukalah Miphone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dan kemudian pilih tombol Run as administrator.
  5. Jika sudah terbuka, maka kalian wajib masuk Browse.
  6. Pilih folder tempat di mana Anda melakukan ekstrak. Sebagai contoh, di sini terdapat di direktori D:\MIUI.
  7. Apabila sudah, matikan smartphone Xiaomi Redmi 2 Anda dan masuk ke mode Fastboot. Caranya, tekan tombol Power dan Volume Down (-) secara bersamaan.
  8. Kemudian sambungkan perangkat Xiaomi kalian menggunakan kabel data dengan PC lalu lakukan lah mode flash.
  9. Kemudian pilihlah tombol Flash.
  10. Tunggu sampai proses pengerjaan selesai  hingga muncul tulisan The operation completed succesfully berarti proses flash berjalan sempurna dan berhasil dengan baik
  11. Nantinya, perangkat akan melakukan reboot dan memulai sistem baru menggunakan ROM yang telah Anda install.

Dan perlu kalian ketahui bahwsanya setelah selesai melakukan flash maka kalian akan menunggu 5-10 menit untuk penyesuaian ROM dan prosesnya aka berjalan dengan baik dan akan kalian rasakan sendiri kenikmatan setelah melakukan Flas pada perangkat Xiaomi Redmi 2.

Terimakasih atas perhatian kalian teelah membaca dan melihat artikel ini dan semoga saja apa artikel yang saya kerjakan ini berjalan dengan baik saat kalian terapkan dirumah. Namun sangat disayangkan cara ini tidak dianjurkan karena kalian bisa merusak generasi Handphone ini sendiri dikarenakan adanya perusakan generasi. Sekian….