Ingin Menghilangkan Watermark di Video? Yuk Ikuti Cara Ini!

Ingin Menghilangkan Watermark di Video? Yuk Ikuti Cara Ini! – Berbicara mengenai watermark, pasti ada diantara kalian yang kurang suka atau bahkan risih dengan keberadaannya. Alasannya bermacam-macam, contohnya saja seperti mengurangi keindahan yang tercipta di video, dan lain sebagainya.

Untuk menghilangkan watermak di video bukanlah hal yang sulit dilakukan, bahkan dengan hanya menggunakan ponsel  saja kalian sudah bisa menghilangkan watermak dalam video yang kalian inginkan. Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan watermak dalam video, baik itu video yang dibuat dari aplikasi movie makers, aplikasi Like, dan aplikasi pembuat video lainnya. Selain itu, menghilangkan watermark tentu saja akan bertujuan untuk menjadikan video yang kita buat menjadi lebih bersih dan menarik lagi.

Cara-cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan watermak di video pun hanya dengan mengunakan perangkat ponsel saja dan juga bisa secara online atau pun dibantu dengan aplikasi lainnya. Beberapa cara yang akan saya jelaskan di bawah ini adalah cara yang sangat mudah untuk kalian coba. Oleh karena itu langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Watermark di Video dengan Menggunakan Aplikasi

Pada zaman sekarang ini, perangkat ponsel adalah benda pokok bagi setiap orang. Penggunaan perangkat ponsel sendiri dapat memberikan keuntungan bagi para penggunanya, sebab hanya dengan satu genggaman saja kita dapat melakukan apa saja yang kita inginkan salah satunya yaitu untuk menghapus watermark di video.

Untuk menghapus watermark di video bisa juga dilakukan dengan beberapa bantuan aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi ini dapat diunduh dengan melalui Google Playstore atau Appstore dan juga bisa dinstal melalui perangkat ponsel yang kita miliki. Adapun aplikasi-aplikasi tersebut antara lain sebagai berikut.

RajaBackLink.com

Menggunakan Watermark Manager Apk

Apabila kalian ingin menghilangkan watermark di video dengan mudah, maka kalian dapat memanfaatkan salah satu aplikasi ini. Aplikasi watermark manager adalah sebuah aplikasi penghapus watermark terbaik pada saat ini. Untuk dapat menggunakannya, kalian dapat langsung pergi ke Google Playstore atau Appstore untuk menginstalnya secara gratis di perangkat ponsel yang kalian miliki.

Cara mengunduhnya pun terbilang sangat mudah untuk kalian lakukan, sebab akan seperti kalian mengunduh aplikasi lainnnya. Apabila aplikasi ini sudha berhasil terinstall di perangkat ponsel kalian, maka silakan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa menghapus watermak di video.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah bukalah aplikasi tersebut terlebih dahulu
  2. Lalu setelah aplikasi berhasil terbuka, maka silakan kalian klik menu Pilih Video.
  3. Kemudian jika muncul sebuah notifikasi peringatan silakan tekan izinkan.
  4. Dikarenakan tujuan kalian adalah  ingin menghapus watermark, maka kalian dapat menekan menu Hapus Logo.
  5. Kemudian silahkan pilih tempat penyimpanan video yang kamu inginkan.
  6. Lalu setelah video kalian muncul, maka kalian dapat menyesuaikan bagian yang ingin kalian hilangkan. Caranya hanya cukup dengan menggeser kotak yang terdapat di dalam video tersebut.
  7. Untuk memeriksa hasil yang sudah berhasil kalian edit, maka kalian bisa menekan tombol play atau apabila telah dirasa cukup, maka setelah itu kalian dapat menekan tombol crop.
  8. Jika video yang kalian edit sudah sesuai dengan yang diharapkan, maka kalian bisa menyimpan hasilnya dengan cara menekan tombol Simpan dan tunggulah sampai proses penyimpanan berjalan.

Menggunakan Video Editor Apk 

Selain kalian bisa menggunakan aplikasi Watermark Manager, kalian juga dapat menghilangkan watermark di video dengan cara menggunakan aplikasi Video Editor. Aplikasi ini bisa kalian unduh di Google Playstore atau Appstore untuk dapat menginstalnya dengan secara gratis. 

Cara untuk menjalankan aplikasi ini pun cukup terbilang mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Apabila kalian masihmerasa awam dengan aplikasi yang satu ini, maka kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa memudahkan kalian menjalankan aplikasi Video Editor ini.

Langkah-langkah adalah sebagai berikut :

  1. Jika aplikasi sudah berhasil terinstall di perangkat kalian, maka selanjutnya adalah silakan kalian buka aplikasi Video Editor tersebut terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, silakan kalian tekan menu Editor pada layar.
  3. Langkah selanjutkan klik menu Video dan pilihlah video yang ingin kalian hilangkan watermarknya.
  4. Lalu selanjutnya tekan tombol Berikutnya.
  5. Apabila video yang kalian pilih sudah muncul, maka silakan kalian tekan tombol Perbesar yang terdapat di bagian bawah layar.
  6. Setelah itu, kemudian perbesar ukuran video dan geser kotak yang ada di dalam video tersebut sampai watermark yang di dalam video tersebut menjadi hilang.
  7. Jika sudah dirasa sesuai keinginan kalian, maka langkah terakhir adalah kalian dapat menyimpan video tersebut.

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Watermark di Video dengan Menggunakan Situs Online

Jika kalian merasa enggan untuk menginstall aplikasi-aplikasi di atas atau merasa bahwa cara di atas dirasa cukup sulit, maka kalian dapat menghilangkan watermark pada video kaalian hanya dengan melalui situs online yang menyediakan layanan tersebut. Salah satu situs online yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi hal ini adalah situs Video Watermark Remover.

Menggunakan Situs Online Video Watermark Remover

Untuk menghilangkan watermark dalam video dengan cara menggunakan situs ini terbilang cukup mudah dilakukan, apalagi situs ini bisa digunakan secara gratis. Situs ini memang dibuat khusus bagi kalian yang ingin menghilangkan watermark di video, jadi dengan adanya situs ini maka kalian tidak perlu lagi menggunakan aplikasi bantuan atau pihak ketiga lainnya.

Untuk langkah-langkahnya dapat kaalian simak di bawah ini : 

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah pergi ke web browser dan kunjungi link resmi dari situs Video Watermark Remover. 
  2. Apabila laman situs sudah berhasil terbuka, maka selanjutnya kalian dapat mengupload file video yang ingin dan akan kalian hilangkan watermarknya dengan cara menekan tombol Choose File.
  3. Langkah selanjutnya adalah kalian dapat menekan tombol Remover Watermark yang berada pada bagian halaman yang sama.
  4. Lalu selanjutnya kalian bisa menunggu proses converting hingga selesai.
  5. Jika proses converting sudah berhasil selesai, maka kalian dapat mengunduh hasilnya dengan cara menekan tombol Download.
  6. Dengan begitu maka video yang tidak ada watermark akan secara otomatis tersimpan di perangkat kalian.

Itulah di atas adalah beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan watermark yang ada di dalam video. Nah, menurut kalian lebih mudah yang mana nih guys?. Kalau menurut saya sih, dari beberapa cara di atas sebenarnya terbilang mudah semua untuk dilakukan, asalkan kalian mengikuti semua langkah-langkah yang saya jelaskan di atas dengan sesuai dan benar.

Demikianlah ulasan yang saya berikan mengenai Cara Untuk Menghilangkan Watermark di Video pada artikel kali ini. Tentu saja cara di atas akan bisa memudahkan kalian dan sudah pasti terjamin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya guys!