Loker Game Tester, Cek di Sini untuk Memulai Karir Anda!

Loker game tester terdengar seperti pekerjaan yang mudah dan impian para pecinta dunia game. Namun, apakah hanya sebatas kecintaan saja yang bisa membuat seseorang menjadi game tester ini?

Tentunya tidak. Dalam dunia industri gaming, game tester ini merupakan pekerjaan yang terbilang vital. Oleh karena itu, penanganannya juga memerlukan tenaga kerja yang handal.

Seperti kedengarannya saja, menjadi seorang game tester merupakan profesi yang menunjang perkembangan karir nyaris sempurna. Itulah mengapa, banyak yang mendambakan bisa mencicipi profesi yang mempunyai risiko cukup tinggi ini.

Nah, jika Anda adalah salah satu peminat game tester ini, Anda wajib tahu dulu seluk belum di dalamnya. Dengan memahami ranahnya terlebih dahulu, kemungkinan untuk Anda bisa mengambil keputusan untuk bersikap iya atau tidak terhadap job kerja yang satu ini.

RajaBackLink.com

Seputar Loker Game Tester

Apa sih Game Tester itu? Ya, tidak salah lagi, game tester merupakan profesi atau pekerjaan dimana seseorang bertindak sebagai oknum yang mencicipi game-game terbaru. Akan tetapi, dalam hal ini, mereka tidak hanya sekedar main saja. Mereka juga harus menyelesaikan game sekaligus bisa menemukan kesalahan-kesalahan baru yang kadangkala tempat sepele namun aslinya adalah suatu kecacatan dalam permainan.

Sebagai contohnya adalah terdapat dinding yang bisa ditembus atau ada salah eja. Menjadi game tester tidak bisa dikatakan mudah aau santai. Sebab untuk melaksanakan pekerjaan ini, seseorang dituntut untuk menyeimbangkan antara konsentrasi bermain yang ahli dan mata yang jeli terkait hal-hal detail.

Dulunya memang lebih banyak yang minat yang mendaftarkan sebagai game tester ke perusahaan game developer untuk memulai karir. Namun seiring waktu, orang-orang mulai menyadari kalau perusahaan game tester (pihak ketiga) menyuguhkan lebih banyak pilihan. Dimana selain mendapatkan pengalaman yang lebih luas, game tester juga akan disuguhi dengan pembelajaran program komputer.

Persyaratannya Apa Saja?

Penyediaan loker untuk memulai karir seseorang tentu akan ada beberapa spesifikasi yang harus dipenuhi. Lantas bagaimana dengan loker game tester ini? Pasti, yang pertama dan wajib adalah menyukai dunia game.

Game di sini meliputi semua genre game yang harus dikuasai. Mulai dari game horor, role playing, game horor, atau yang bergenre fantasy sekalipun.

Dalam hal ini, Anda tidak bisa mengandalkan kecintaan pada dunia game saja. Melainkan juga harus mempertimbangkan kualitas dalam bermain, meliputi taktik maupun kecepatan dalam menyelesaikan permainan. Biasanya, perusahaan juga akan mencari game tester yang mempunyai paket komplit.

Bagaimana Kinerja untuk Loker Game Tester?

Ada dua jenis pekerjaan yang biasanya diemban oleh para game tester perusahaan gaming. Pertama, seorang game tester akan terjun ke ranah para programer. Nantinya, game tester bertugas dalam pengujian dan memastikan apakah hasil pekerjaan dari si programer bisa diandalkan atau ada yang perlu perbaikan.

Untuk menjadi game tester seperti ini, paling tidak Anda harus menyandang gelar S1 pemrograman, desain grafis, atau memang Anda adalah profesional di bidangnya dan sudah teruji.

Jenis job kedua adalah game tester final dan reviewer yang bekerja setelah pemrograman selesai. Game tester final bertindak dalam memastikan game tersebut bisa dimainkan oleh orang awam.

Sementara reviewer (beta tester) bertugas untuk mendapatkan game sebelum dirilis untuk publik. Mereka akan memberikan gambaran dan krisan terkait kualitas game tersebut.

Segera Jajal Dunia Perindustrian Gaming

Anda adalah seseorang yang mempunyai bakat dan minat seperti kriteria di atas? Yuk, segera saja cek loker game tester hanya di sini. Ini sudah di 2021 dan sudah saatnya Anda memulai karir dengan memanfaatkan job yang sesuai passion Anda.

Melalui Jooble, Anda bisa mendapatkan lebih dari ratusan loker. Tidak hanya khusus gaming saja, melainkan juga meliputi di sebuah bidang dan kategori. Tertarik? Memang tidak seharusnya Anda menyiakan kesempatan emas seperti ini.