Sedang Viral! Begini Cara Edit Foto Agar Menjadi Anime di Aplikasi Base

Sedang Viral! Begini Cara Edit Foto Agar Menjadi Anime di Aplikasi Base – Pada ulasan kali ini, kami akan membahas mengenasi sebuah aplikasi edit yang bisa membuat foto menjadi anime atau kartun. Saat ini, aplikasi edit ini memang sedang eksis atau sedang viral di kalangan para netizen. Namun meskipun sedang vira, aplikasi inil memang tidak semua orang mengetahui nama aplikasinya dan bagaimana cara untuk menggunakannya.
 
Jadi oleh karena itu, kami akan hadir untuk membahasnya. Walaupun sebenarnya pembahasan mengenai aplikasi ini memang sudah banyak, bisa Anda cek di layanan Google Play Store yang memuat aplikasi edit foto menjadi anime yang sangat banyak. Hal itu bisa membuat Anda untuk bisa memilih salah satu dari karakter yang paling bagus atau sesuai dengan keinginan Anda. 

Namun d isini kami juga akan memberikan saran untuk Anda yang ingin membuat foto Anda agar di edit menjadi anime atau menjadi seperti kartun, dan aplikasi ini bisa dikatakan sudah banyak yang menggunakannya untuk mengikut trend tersebut. Selengkapnya bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini.

Mengenail Apa Itu Aplikasi Base, Apk Edit Foto Menjadi Anime Asal Negeri China

Mungkin dari Anda semua sudah ada yang pernah mendengar aplikasi yang satu ini. Yah aplikasi Base ini berasal dari negeri China yang dapat merubah tampilan foto kalian menjadi karakter anime atau kartun. Jika Anda mencari aplikasi ini di mesin pencari, maka Anda akan melihat aplikasi ini juga menjadi trending karena memang banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto menjadi anime.

Fakta dari aplikasi Base ini adalah aplikasi yang sebenarnya dapat juga digunakan untuk mengedit video. Namun saat ini sedang viral bahwa aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi anime, aplikasi Base ini juga dikenal sebagai aplikasi untuk mengedit foto menjadi anime. Selain itu, aplikasi Base ini juga dilengkapi dengan fitur yang dimana hasil dari editing kita bisa langsung di share ke aplikasi TikTok.

Unduh Aplikasi Base Untuk Mengedit Foto Menjadi Anime

Tidak sedikit orang yang menanyakan dimana kita bisa mendapatkan aplikasi Base untuk mengedit foto menjadi anime ini. Hal tersebut dikarenakan memang aplikasi ini tidak dapat kita temukan atau tidak tersedia di tempat download aplikasi secara resmi, misalnya seperti Play Store atau App Store.

RajaBackLink.com

Maka dari itu, jika Anda salah satu dari orang yang sedang mencari aplikasi Base ini maka sudah sangat tepat sekali untuk berkunjung ke ulasan kali ini. Sebab kami akan memberitahukan kepada Anda semua tentang dimana tempat yang harus Anda kunjungi untuk bisa mendapatkan aplikasi Base ini.

Anda bisa mencarinya di Google untuk mengunduh aplikasi ini, karena aplikasi Base sudah banyak tersedia di web tertentu. Oleh karena itu, agar tidak ketinggalan dengan trend yang saat ini sedang viral, maka Anda bisa langsung saja download file dan mulai mengedit foto menjadi anime.

Karena aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video sekaligus foto, jadi ukuran aplikasi Base cukup besar yaitu 53 MB. Mengapa kami bilang ukurannya cukup besar? sebab jika hanya digunakan untuk mengedit foto menjadi anime saja ukuran segini juga termasuk ukuran yang besar, namun jika fitur yang terdapat di dalamnya dapat memuaskan kita maka tidak akan membuat kita rugi. 

Namun untuk dijaman sekarang, ukuran 53 MB cukup ringan dan tidak terlalu besar, sebab kami yakin bahwa Anda semua sudah menggunakan smartphone yang mempunyai spesifikasi cukup tinggi.

Cara Menginstall Aplikasi Base di Perangkat Ponsel

Dikarenakan aplikasi Base adalah termasuk aplikasi dari luar dan belum resmi, maka Anda harus melakukan beberapa langkah untuk bisa memasang aplikasi ini di perangkat ponsel Anda.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Untuk langkah pertama, agar membuatnya lebih terlihat praktis, maka terlebih dahulu Anda harus pergi ke pengaturan hp > Sequrity/Privasi > Aktifkan “Sumber tidak dikenal”.
  2. Lalu kemudian, sekarang Anda hanya perlu untuk download file dari aplikasi Base pada link yang sudah tersedia.
  3. Selanjutnya, jika sudah berhasil diunduh, maka Anda bisa langsung saja lakukan install dan tunggu hingga proses sampai selesai.

Nah sekarang Anda sudah bisa langsung untuk memulai mengedit foto menjadi karakter anime. Namun, mungkin bagi Anda yang baru menggunakan aplikasi Base ini nantinya akan sedikit merasa kebingungan bahkan tidak mengerti karena bahasa yang digunakan adalah bahasa China.

Hal ini menjadi salah satu kendala untuk para pengguna yang tidak mengerti dengan bahasa China. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir sebab disini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi Base ini. Yuk simak dan kuti tutorialnya di bawah ini. 

Cara Mengedit Foto Menjadi Anime dengan Menggunakan Aplikasi Base

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Base pada perangkat Anda terlebih dahulu.
  2. Lalu kemudian Anda pilih ikon plus (+).
  3. Lalu untuk bisa memilih file foto pada galeri Anda, maka pilih menu yang berada di bagian sebelah kanan atas.
  4. Selanjutnya silakan pilih foto yang ingin Anda edit. Jika sudah klik pada menu warna merah yang berada di bagian pojok bawah.
  5. Langkah berikutnya, klik pada clip foto kemudian Anda  pilih menu pada bagian bawah yang gambarnya menyerupai dengan bintang.
  6. Kemudian, sekarang Anda hanya perlu untuk menunggu proses dan setelah proses sudah selesai foto tersebut akan menjadi gambar anime secara otomatis.
  7. Lalu untuk cara menyimpan hasil dari editan Anda, maka klik tombol merah yang berada di bagian samping foto anime tersebut.
  8. Pada bagian ini Anda juga bisa mengatur pixel atau resolusi, namun jika Anda tidak memerlukannya maka Anda bisa langsung simpan hasil editing tadi dengan cara klik tombol merah yang berada di bagian bawahnya.
  9. Sekarang proses scan sedang berjalan, dan jika sudah selesai maka akan muncul logo dari aplikasi Tiktok. Itu menandakan bahwa video berhasil disimpan, selamat!

Loh kok jadinya video? seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa aplikasi ini adalah aplikasi untuk mengedit video. Jadi itulah format yang akan tersimpan dan nantinya menjadi MP4. Namun jika Anda ingin menjadikannya foto, maka Anda bisa melakukan screenshoot lalu crop pada bagian foto yang tidak diperlukan. Lalu kemudian foto tersebut sudah siap untuk Anda share ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Demikian ulasan terkait aplikasi edit foto menjadi anime yang saat ini sedang viral di kalangan masyarakat. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang resmi, maka Anda bisa mencarinya di Google Play Store dengan kata kunci “edit foto anime”.

Baiklah sekian dari ulasan kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!