4 Tips Mudah Cara Daftar Shopee Food, Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Masuknya Shopee Food ke persaingan bisnis pesan-antar makanan di Indonesia, membuka peluang mendapatkan ladang keuntungan baru, sehingga menambah jumlah masyarakat yang ingin tahu bagaimana cara daftar Shopee Food.

Platform penyedia layanan pesan antar makanan kian menjamur di Indonesia. Selain Grab dan Gojek yang memiliki GrabFood dan GoFood, Shopee juga mempunyai Shopee Food. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi banyak orang, termasuk mitra pengemudi atau driver dan pedagang.

Untuk mendaftarkan bisnis makanan atau minuman Anda ke Shopee Food tidaklah rumit. Agar mempermudah Anda, simak persyaratan lengkap serta cara daftar Shopee Food berikut ini.

Dokumen Yang Perlu Di Persiapkan

Jenis Usaha Perorangan/Individual

Untuk jenis usaha perorangan/individual dokumen-dokumen yang di perlikan adalah sebagai berikut :

RajaBackLink.com
  1. KTP/KITAS.
  2. SPPKP.
  3. NPWPD.
  4. Foto buku tabungan.

Jenis Badan Usaha

Untuk jenis badan usaha dokumen dokumen yang di butuhkan adalah sebagai berikut :

  1. KTP/KITAS.
  2. SIUP/TDUP.
  3. NPWP.
  4. TDP/NIB.
  5. Surat Keterangan Domisili (jika berlokasi di luar Jakarta).
  6. Akta Pendirian.
  7. NPWPD.
  8. Foto buku tabungan.

Untuk semua jenis usaha, dokumen yang dibutuhkan:

Menyiapkan 3 (tiga) foto menu populer dengan kriteria:

  1. Bentuk kotak (1:1) dengan dimensi 720×720 pixel.
  2. Format JPEG/JPG/PNG.
  3. Foto memiliki resolusi tinggi (sangat disarankan).

Alur Pendaftaran Shopee Food

Setelah Anda menyiapkan seluruh persyaratan di atas, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pendaftaran pada Shopee Food. Untuk langkah-langkahnya, simak di bawah ini:

1. Isi Formulir yang Tersedia

Jika sudah mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, maka berikutnya bisa langsung mengisi formulir pendaftaran Shopee Food yang terdapat di situs Shopee Food. Formulir pendaftaran ini sangat penting sebagai langkah awal untuk menjadi mitra bisnis lewat layanan Shopee Food. 

2. Isi Kelengkapan Data

Setelah Anda masuk ke alamat link pendaftaran Shopee Food, maka lanjutkan dengan mengisi alamat email dan nomor ponsel. Pastikan alamat email dan nomor ponsel tersebut masih aktif atau bisa dihubungi. Lanjutkan dengan klik opsi Berikutnya. 

Berikutnya, akan tampil pertanyaan tentang ShopeePay. Apabila Anda sudah terdaftar di ShopeePay, maka bisa klik Ya. Akan tetapi, jika Anda belum terhubung dengan ShopeePay, tinggal klik saja pilihan Tidak.

Selanjutnya, Anda bisa mulai mengisi detail informasi terkait lokasi maupun alamat bisnis. Isikan dengan isian yang sesuai. Jangan sampai keliru dalam menambahkan informasi lokasi bisnis Anda. Nantinya jika hal ini terjadi hanya akan mempersulit driver. 

Apabila sudah mengisi detail informasi lokasi maupun alamat bisnis, selanjutnya Anda bisa mengisi informasi pribadi serta jenis bisnis. Informasi pribadi tersebut biasanya berupa nama lengkap bisnis kuliner yang dijalani. 

Langkah berikutnya untuk daftar Shopee Food adalah mengisi kategori bisnis. Setelah selesai mengisi informasi pribadi serta jenis bisnis, maka bisa langsung mengisi bagian kategori bisnis. Silahkan isi kategori bisnis Anda dengan benar. 

Selanjutnya, Anda bisa langsung mengisi bentuk bisnis. Pilih bentuk bisnis yang sesuai dengan bisnis tersebut. Apakah bisnis Anda merupakan bisnis restoran atau katering makanan perumahan. Selain pilihan tersebut juga ada pilihan lain. 

3. Unggah Foto Gerai

Unggah foto gerai pada tautan yang tersedia dalam formulir pendaftaran. Gerai yang diunggah adalah gerai yang terletak di alamat yang dituliskan di dalam formulir. Jika industri ini adalah industri rumahan tanpa gerai, bisa juga diunggah foto rumah dengan identitas usaha. Anda bisa menambahkan spanduk di depan rumah untuk memperjelas identitas tempat usaha.

4. Konfirmasi pendaftaran

Jika tahapan unggah foto outlet selesai dilakukan, maka bisa langsung lanjut ke bagian konfirmasi pendaftaran. Nantinya Shopee akan menanyakan darimana Anda memperoleh informasi Shopee Food. Untuk mengakhiri sesi konfirmasi pendaftaran, Anda bisa klik Ya dan lanjutkan dengan opsi Kirim. 

Nah itulah ulasan lengkap mengenai tata cara daftar shopee food, semoga bermanfaat dan jangan menyerah untuk mengembangkan usaha. semoga sukses.