5 Ide Bisnis Rumahan Modal Hanya Rp100 Ribu

Inilah 5 Ide Bisnis Rumahan Modal Hanya Rp100 Ribu – Beberapa kesempatan untuk berbisnis tentu saja tidak selalu berbicara dengan modal yang besar saja. Bahkan meskipun hanya dengan memiliki modal kecil bisa dilakukan.,

Ide-ide membuka bisnis rumahan saat ini sedang semakin banyak dicari. Terlebih karena kondisi pandemi saat ini membuat banyak orang yang membatasi aktivitasnya dan menetap di rumah.
Selain itu membuka bisnis rumahan ini bisa menjadi acuan untuk memulai usaha yang lebih besar, bisa saja bisnis rumahan yang ingin kamu buka malah menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan keuntungan menarik.

Nah bagi yang mau mulai usaha, berikut ini ada beberapa bisnis rumahan yang menguntungkan dan bermodal minim

1. Agen Asuransi

Profesi agen atau mitra asuransi kian populer, apalagi pengetahuan masyarakat atas pentingnya asuransi semakin meningkat, sehingga minat masyarakat dalam produk asuransi ini juga bertumbuh pesat.

Banyak agen asuransi yang sukses mengantongi puluhan juta rupiah setiap bulannya sebagai komisi saat sukses menjual produk asuransi untuk melindungi nasabahnya dari resiko finansial.

Pekerjaan ini juga kian populer karena waktu kerja yang fleksibel dan tanpa komitmen. Semakin banyak produk yang terjual dan semakin banyak rekan yang bergabung menjadi mitra, semakin banyak pula uang yang dikantongi. Modal yang keluar pun tak besar.

2. Membuka Kursus Online

Jika anda memiliki passion dalam dunia pendidikan, maka tak ada salahnya membuka jasa kursus online. Keahlian untuk jasa ini pun lumayan beragam, mulai dari bahasa asing, musik, yoga, hingga matematika.

Kursus online bisa dibuka secara mandiri dan dipromosikan lewat media sosial. Memiliki sertifikasi atas bidang tertentu juga akan menjadi nilai tambah. Jika tidak, bergabung sebagai mitra pengajar dalam platform kursus online juga bisa menjadi pilihan.

3. Pembuat Konten & Admin Media Sosial

Pengguna media sosial kini terus berkembang, pasalnya, media sosial bukan hanya untuk bersosial secara online saja. Melainkan bisa untuk kegiatan bisnis.

Anda tentu sering melihat iklan digital dan fanspage bisnis di media sosial. Kegiatan tersebut ternyata membutuhkan manajemen yang baik agar bisnis yang mereka promosikan mampu tepat sasaran.

Itulah alasan mengapa jasa manajemen media sosial dibutuhkan saat ini. 

Keahlian menulis, desain grafis, atau membuat video menjadi modalnya. Untuk bisa menjadikan ini sebagai usaha, kamu perlu aktif mengunggah portofolio atau contoh hasil kerja. Rangkumlah portfolio dengan baik dan masuklah ke portal-portal pencari kerja freelance untuk melihat peluang usaha yang ada.

4. Digital Marketing

Digital marketing saat ini bukan hanya jadi karier yang bayaran yang menggiurkan. Tapi juga bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi saat ini transformasi digital di berbagai sektor mulai berjalan. Digital marketing itu juga sangat luas bentuknya.

Digital marketing bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi saat ini transformasi digital di berbagai sektor mulai berjalan. Digital marketing juga sangat luas bentuknya antara lain pengaktifan iklan di media sosial atau jasa pembuatan website.

Digital marketing bisa dikerjakan di luar jam kerja utama karena kamu hanya perlu mengupload produk dan membuat sistem satu kali dan menjadwalkannya untuk ditayangkan di media sosial.

5. Jajanan Tradisional 

Dengan gelombang morenisasi seperti sekarang banyak kalangan justru menginginkan panganan nostalgia. Bagi kamu yang hobi berkutat di dapur, menjual jajanan tradisional bisa dijadikan salah satu ide bisnis.

Kamu bisa menjual jajanan tradisional yang mulai langka di pasaran. Pasar pertamanya adalah lingkungan sekitar atau bisa dijajakan secara online.

Sebelum memulai segala sesuatu, tentu dibutuhkan niat yang kuat. Termasuk perkara membangun bisnis ini. Perlu keseriusan untuk memulainya dari nol. Baru kalau sudah ada niat, kita bicara soal ide. Ide bisnis bisa didapat dari mana saja. 

Itu tadi informasi bisnis yang bisa kamu pilih. Semoga dari ide bisnis di atas, semoga bisa mengembangkan pikiranmu dan menggerakkanmu segera memulai usahamu untuk menjadi seorang pebisnis ulung.

Yang perlu kamu ingat, sebelum menjalankan sebuah bisnis, perhitungkan berbagai risiko yang mungkin dihadapi di depan.