5 Tips Masuk FYP dan Cara Viral di TikTok

5 Tips Masuk FYP dan Cara Viral di TikTok – Sama seperti Facebook atau Instagram, kini TikTok juga telah merebut hati banyak orang. Tidak terkecuali di Indonesia, demam TikTok semakin hari semakin meningkat.

Sebagai salah satu aplikasi video pendek yang bersifat hiburan, TikTok menghadirkan ruang bagi penggunanya untuk membuat video-video kreatif melalui hp dengan durasi waktu 15 detik hingga 1 menit. Malah, kini kamu bisa juga mengupload video

Pada aplikasi TikTok sendiri banyak istilah-istilah yang sering digunakan. Namun, salah satu istilah yang paling populer di TikTok adalah FYP. Apa yang dimaksud dengan FYP dan kenapa begitu populer?

Apa itu FYP?

FYP adalah kependekan dari 'For You Page', yaitu halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang akan muncul pertama kali setiap kita membuka aplikasi TikTok.

Pada halaman muka FYP ada banyak sekali video yang menjadi rekomendasi untuk ditonton. Melalui halaman ini pula, pengguna bisa menjadi viral di TikTok. Itu sebabnya banyak pengguna yang ingin masuk FYP di TikTok. 

TikTok adalah salah satu aplikasi terpopuler saat ini. Banyak penggunanya yg berlomba-lomba untuk viral atau di komunitas TikTok biasa disebut dengan FYP.

Lalu bagaimana tips masuk FYP & cara viral pada TikTok Melansir menurut Oberlo, aplikasi TikTok sudah mempunyai 800 juta pengguna aktif yg di seluruh dunia. Saking banyaknya pengguna, maka tidak heran mereka ingin populer & viral. apabila ingin masuk FYP, simak cara viral pada TikTok berikut ini.

Salah satu kata yg terkenal di TikTok adalah FYP atau for your page. Video yg masuk ke timlene atau laman beranda TikTok maka dikatakan FYP. Oleh karena itu, video TikTok yg FYP ini merupakan hal yg krusial bagi para content creator lantaran kesempatan menerima lebih banyak viewers pun jadi semakin besar.

Apakah kamu juga termasuk pengguna & ingin masuk FYP TikTok Yuk ikut cara viral pada TikTok berikut ini.

1. Unggah Video Setiap Hari

Menurut Grant Beene, seseorang seleb TikTok dengan 1,3 juta followers menyebutkan bahwa menjadi Tiktokers pemula, usahakan mengunggah tiga video sehari. Lantaran tidak ada yg 'berlebihan' di TikTok. apabila ingin videommu masuk FYP, maka usahakan unggah video tiga kali sehari.

2. Amati, Tiru, Modifikasi

Ketika terdapat tren baru, maka mulailah buat mengikuti tren tadi & buatlah konten video yg terinspirasi dari video itu. Selanjutnya, pakai kreativitasmu untuk menciptakan video yg unik & tidak sama menurut Tiktokers lainnya.

3. Buatlah Spesialisasi Sendiri

Misalnya kamu senang dengan fashion, kuliner, memasak, menyanyi, atau skill lainnya, maka jadikanlah itu karakteristik khasmu agar netizen lebih gampang mengingatmu. Itulah cara viral pada TikTok yg ketiga.

4. Saling Follow & Berinteraksi Dengan Tiktokers Lainnya

Dengan menjalin hubungan menggunakan Tiktokers lainnya, maka akan memudahkan untuk menciptakan video FYP. Cobalah untuk saling menyukai video. Mengirimkan komentar atau DM positif berisi support & lainnya.

5. Buat Konten Yang Spesifik

Mirip dengan Youtube, semakin khusus & konsisten konten yg dibentuk maka kesempatan buat FYP akan semakin besar. Hal ini lantaran cara tadi akan menciptakan karakteristik spesial dalam isi kontenmu sehingga gampang dikenali oleh banyak orang.

Jangan lupa untuk konsisten berkarya, ya. Algoritma TikTok yang begitu kompleks membuat kita tidak tahu kapan hasil karya kita akan meledak. Jadi, yang perlu kita lakukan untuk terus membuat video secara berkala.

Semoga tips mudah agar video TikTok masuk FYP di atas dapat membantumu yang sedang merintis menjadi seorang content creator, ya. Selamat mencoba.