Apakah Arti Booyah pada Free Fire? Ini Asal Usul dan Penjelasannya!

Apakah Arti Booyah pada Free Fire? Ini Asal Usul dan Penjelasannya! – Apakah kamu termasuk yang baru memainkan FF? Kalau begitu, Anda harus mengetahui sedikit tentang game yang dirilis Garena ini. Pada dasarnya, game FF saat ini memang sedang banyak digemari di tanah air.

Setiap harinya, pasti ada saja tambahan pemain baru yang penasaran ingin mencoba. Hal ini karena keunggulan permainan ini dibanding game lainnya. Misalnya ketersediaan skin-skin yang bagus, gameplay mudah, dan spekulasi rendah.

Seperti yang kita ketahui Pemain Free Fire pasti tidak asing lagi dengan kata-kata Booyah FF di permainan Garena free fire. Pernahkah kalian penasaran tentang hal itu? 

Jika dalam permainan PUBG ada Chicken Dinner, bisa dibilang kata-kata Booyah merupakan ciri khas permaian free fire. Kata-kata ini ditunjukan untuk kalian yang telah bertahan hidup hingga akhir permainan. para pemain akan melihat sebuah tulisan booyah ff besar yang terpampang dilayar ketika berhasil memenangkan pertempuran tersebut.

Selain itu ada juga yang berpendapat bahwa istilah arti booyah FF itu awalnya dipopulerkan oleh Stuart Scott dari ESPN Sport Center. Pendapat lain mengatakan kalau booyah itu merupakan kata yang digunakan untuk menyebut makanan bubur di Belgia.

Lalu apa sih arti sebenarnya dari istilah Booyah? Berikut ulasan nya :

Apa Arti “Booyah” di Free Fire?

Arti kata “Booyah” pada Urban Dictionary, Booyah adalah “is an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah’ (clinching fist and thrustung their elbow downward vertically)”.

Dengan kata lain, makna Booyah adalah ungkapan seseorang ketika sangat gembira. Istilah Booyah diucapkan sambil melakukan gerakan mengepalkan tangan dan menyodorkan siku ke bawah secara vertikal.

Jika MLBB punya Victory dan PUBG punya Winner Winner Chicken Dinner, nah Free Fire punya Booyah!

Sedangkan menurut 

Oxford Language

Booyah merupakan kata-kata yang sering diucapkan seseorang sebagai ekspresi kegembiraan atau suka cita. Terutama ketika mendapati dirinya bermain dengan bagus atau untuk mengekspresikan momen kemenangan dalam olahraga. Tak terkecuali dalam olahraga eSports.

Pada dasarnya, booyah dalam permainan Free Fire diartikan sebagai gelar ataupun kata-kata selebrasi yang ditujukan pada pemenang pertandingan. Jadi, pemenang dalam game ini ialah pemain yang bisa bertahan dari 50 pemain dalam suatu pertempuran.

Tidak hanya di game FF, di game lainnya pun dikenal istilah seperti ini. Seperti yang telah diketahui, MLBB memiliki istilah Victory dan PUBG dengan Winner-Winner Chicken Dinner. Pemain FF tidak mau kalah dengan istilah Booyah-nya. 

Beberapa sumber lain juga mengatakan bahwa Booyah adalah ungkapan dari suatu raihan hal positif. Booyah di Free Fire sendiri diartikan sebagai saat dimana seorang pemain ataupun sebuah squad menjadi yang terakhir bertahan sampai akhir dalam sebuah match.

Jika arti Booyah yang telah disimpulkan secara definisi kamus, Booyah pada game Free Fire merupakan sebuah ungkapan atau ekspresi kegembiraan seseorang yang telah memenangkan suatu pertempuran.

Dalam bahasa Indonesia, kita akan sering menjumpai kata “mantul” yang merupakan singkatan dari kata “mantap betul” yang juga menunjukkan ekspresi gembira.

Kesimpulan

Berdasarkan pengertian diatas dapat disimpulkan apa arti kata “Booyah” dalam game Free Fire (FF) adalah sebuah ekspresi, luapan atau ungkapan kegembiraan seseorang karena berhasil mencapai target, ataupun hal-hal yang memberikan hasil positif, khususnya yang berkaitan dengan game free fire.

Itulah ulasan mengenai kata booyah dari asal-usul kata sampai dengan arti kata booyah itu sendiri. Teruslah berlatih agar kamu bisa mendapatkan booyah di setiap pertandingan FF. Terima kasih dan seperti biasa booyah FF!