Aplikasi Wallpaper Bergerak Terbaik untuk PC

Pernahkah Anda merasa bosan pada tampilan wallpaper PC/laptop? Dilihat-dilihat kok begitu-begitu saja ya? Monoton dan membosankan, Jika kalian pernah merasakan hal seperti itu, solusinya adalah jadikan perangkatmu lebih menarik dengan mengganti wallpaper PC menjadi bergerak melalui aplikasi wallpaper bergerak terbaik untuk PC

Wallpaper merupakan gambar yang lebih dulu muncul di monitor perangkat Anda, baik itu komputer maupun ponsel. Sebutan lain Wallpaper yaitu background. Pada umumnya, wallpaper berbentuk 2 dimensi. Akan tetapi, kini dimana era serba canggih teknologi, Anda bisa loh mengubah wallpaper dalam bentuk 3D bergerak layaknya gambar gif. Nuansa baru pada tampilan layar monitor Anda, tentunya akan memberikan kesenangan sendiri untuk dilihat. 

Lalu, bisakah kita membuatnya sendiri?

Jangan khawatir! Di artikel ini akan memberikanmu rekomendasi beberapa aplikasi terbaik untuk membuat wallpaper bergerak di PC. Simak yuk!

1. Wallpaper Engine

Anda dapat mengubah background PC Anda menjadi bergerak dengan menggunakan aplikasi Wallpaper Engine. Ada banyak sekali tema gambar dari berbagai macam kategori yang bisa Anda donwload. Selain itu, Anda pun dapat mengedit atau bahkan membuat wallpaper bergerak sendiri sesuai keinginan Anda.

Menarik bukan? 

Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat efek visual saat memainkan musik, menambahkan jam dan berbagai fitur unggulan lainnya. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak bisa didownload secara gratis. Karena aplikasi Wallpaper Engine ini termasuk aplikasi berbayar. 

2. Dream Scene Activator

Aplikasi Dream Scene Activator ini bisa Anda gunakan dengan bebas karena termasuk aplikasi gratis. Walaupun gratis, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur di dalamnya. Terdapat pula beragam gambar keren yang dapat Anda download secara gratis. Aplikasi ini pun support di berbagai versi Sistem Operasi Windows. Mulai dari Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10.

BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Dream Scene Activator juga cukup ringan untuk dijalankan. Jadi jika spek PC/laptop Anda terbilang rendah, tidak perlu khawatir untuk menjalankanya.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah:

  1. Download aplikasi Dream Scene Activator.
  2. Selanjutnya ekstrak atau install aplikasi tersebut.
  3. Setelah proses install selesai, jalankan aplikasi Dream Scene Activator.
  4. Kemudian klik tombol Enable Dream Scene.
  5. Untuk mencobanya, cari file video dengan format MPEG atau WMV kemudian Anda jadikan sebagai background.

3. DeskScapes

DeskScapes merupakan salah satu aplikasi wallpaper bergerak di PC yang sering digunakan. Kelebihan aplikasi DeskScapes ini yaitu Anda bisa mengatur background laptop sesuka hati Anda.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi ini. Kemudian buka aplikasi tersebut lalu pilih wallpaper yang ingin Anda gunakan. Setelah itu pilih Set as Wallpaper.

4. DreamScene

Aplikasi DreamScene ini mungkin menjadi aplikasi yang menyediakan wallpaper bergerak pertama untuk PC. Makanya aplikasi ini bisa dibilang adalah aplikasi wallpaper bergerak yang sudah usang atau jadul, karena sudah sangat lama. Tetap saja aplikasi ini dapat berjalan di sistem operasi Windows Vista dan Windows XP.

Meskipun aplikasi DreamScene jadul, tapi nyatanya masih banyak yang menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini memiliki ribuan koleksi wallpaper bergerak yang bisa Anda gunakan secara gratis. 

Meski sudah sangat lama, namun sampai sekarang aplikasi ini masih menyediakan update wallpaper untuk penggunanya.

5. DesktopHut

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu Desktop Hut. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di halaman resmi aplikasinya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki ribuan wallpaper yang siap digunakan yang bisa Anda unduh secara cuma-cuma.

Menariknya lagi dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengedit wallpaper yang sebelumnya Anda download dan Anda juga bisa membuat wallpaper bergerak sendiri.

BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001

Demikian artikel tentang beberapa rekomendasi aplikasi membuat wallpaper bergerak di PC dan pembahasan cara penggunaannya. Pilihlah aplikasi yang menurut Anda terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga bermanfaat.