Cara Download Video dari LINE ke Galeri Tanpa Aplikasi

Simak penjelasan tentang Download Video Line secara detail di artikel ini. Aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi yang sangat digemari di Indonesia. LINE memiliki fitur yang beragam, contohnya yaitu fitur belanja, sticker yang lucu-lucu, point, kupon dan tersedia channel berita. Selain itu, aplikasi LINE tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan singkat dan melakukan panggilan suara dan video saja, akan tetapi Anda juga bisa mengirim pesan audio hingga dalam bentuk video. Tidak heran jika LINE mencapai 500 juta lebih pengunduh karena penggunanya sangat banyak.

Sebagai pengguna LINE pastinya sering melihat video menarik yang lewat di timeline, sehingga kita ingin menyimpannya ke galeri hp agar bisa ditonton ulang. Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara donwload video dari line. Padahal caranya sangat mudah.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk save video from LINE.

Cara Menyimpan Video dari Chat Line

Berikut ini merupakan cara untuk menyimpan video yang kita terima dari chat teman kita.

Cara mudah download video line:

  1. Buka aplikasi LINE.
  2. Cari dan buka chat yang berisikan video yang ingin kita simpan.
  3. Pilih atau buka video tersebut.
  4. Tekan ikon download untuk memulai download video.
  5. Tunggu hingga proses download selesai.
  6. Setelah proses download selesai, kita dapat menemukan video tersebut di Galeri Android kita.

Cara Menyimpan Video di Line Tanpa Aplikasi

Cara simple dan anti ribet satu ini yaitu tanpa install aplikasi. 

Cara menyimpan video di line ke galeri HP:

  1. Jalankan aplikasi Line di HP kita.
  2. Setelah itu cari video yang ingin kita download.
  3. Kemudian tap titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu pilih Salin tautan.
  4. Selanjutnya buka aplikasi web browser yang ada di smartphone kita. Tempel tautan tersebut di address bar.
  5. Pastikan kita login menggunakan akun Line kita. Jika sudah login, timeline akan terlihat.
  6. Langkah selanjutnya adalah mengunduh video tersebut. Dengan cara tap dan tahan video tersebut maka akan muncul tulisan Download. Tekan tulisan tersebut. Atau bisa juga dengan cara klik icon download video yang berada di sudut kanan bawah video tersebut.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.
  8. Kita bisa melihat video tersebut di galeri atau di folder tempat dimana kita menyimpannya.

Cara Menyimpan Video dari LINE melalui X-ploler

Sekarang Anda akan mengetahui bagaimana cara download video yang ada di timeline. Tentunya Anda membutuhkan bantuan aplikasi X-plore File Manager.

Cara menyimpan video dari Line menggunakan aplikasi:

  1. Install aplikasi X-plore File Manager.
  2. Buka aplikasi Line. Kemudian cari video menarik di timeline yang ingin kita simpan. Putar video tersebut hingga selesai.
  3. Kemudian setelah menonton video tersebut hingga selesai. Buka aplikasi X-plore File Manager. Lalu buka InternalStorage lalu pilih Android setelah itu pilih Data.
  4. Cari dan buka folder jp.naver.line.android kemudian pilih folder Cache. Setelah folder cache terbuka pilih folder mm. Perlu diingat bahawa file yang ada di dalam folder tersebut hanya sementara dan akan hilang setelah beberapa saat.
  5. Rename video cache yang barusan kita lihat. Untuk menentukan file nya benar atau tidak kita bisa melihat tanggal dan waktu yang tertera pada file tersebut. Setelah merubah nama file tersebut. Beri juga ekstensi .mp4 di akhirnama file.
  6. Langkah selanjutnya adalah pindahkan file yang telah kita rename tersebut ke folder lain. Cara ini bertujuan agar file tersebut tidak hilang.

Demikianlah cara menyimpan video dari LINE dengan dan tanpa aplikasi. Silakan tentukan cara yang paling mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Semoga bermanfaat.