Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi, Ini 3 Langkah Terbarunya

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi, Inilah 3 Langkah Terbarunya – Ada banyak sekali konten video menarik di Instagram yang dibagikan setiap harinya oleh netizen dari seluruh dunia. Kadang-kadang kita menemukan video yang entah itu lucu, unik, atau bermanfaat sehingga kita ingin menyimpannya. Tapi sayangnya di Instagram tidak ada fitur download yang memungkinkan kita mendownload video tersebut langsung dari aplikasi Instagram. Kita hanya bisa menyimpan video tersebut dengan menekan tombol save, dan itu akan masuk ke koleksi akun IG kita, bukan download filenya.

Memanglah sering kali kita tidak sadar sudah menghabiskan banyak kuota ketika bermain aplikasi Instagram. Hal ini disebabkan sebagian besar konten yang ada di Instagram berupa video. Nah, untuk itu kami merekomendasi beberapa cara untuk mendownload video di instagram agar tidak terus menghabiskan kuota anda.

Dengan cara anda meg-download video  di Instagram tanpa aplikasi kamu bisa mengirit kuota internet. Karena kamu bisa menontonnya secara offline.

Berikut merupakan pembahasan tentang cara download video Instagram tanpa aplikasi

Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Buat bisa download video instagram tanpa aplikasi anda hanya perlu mengikuti langkah- langkah di bawah ini, yang anda perlu lakukan adalah hanya perlu membuka beberapa halaman web downloader seperti sebagai berikut : 

Berikut merupakan cara download video Instagram tanpa aplikasi:

1. Instadownloader. co

Situs download pertama yang saya rekomendasikan adalah Instadownloader.co. cara ini terbilang cukup gampang untuk mendownload video-video di Instagram. 

Berikut langkah-langkah nya:

  1. Buka aplikasi Instagram yang telah kalian install dalam ponselmu
  2. Cari dan pilih video yang ingin anda download, lalu copy link video tersebut, dengan cara meng-klik “titik 3” pada bagian pojok kanan atas video tersebut lalu  pilih “salin tautan/link”
  3. Buka halaman Instadownloader. co, setelah itu masukkan link yang telah kamu copy tadinya pada kolom“ link video”
  4. Klik download

Tunggu hingga unduhan berakhir.

2. Igram. Io

Rekomendasi yang selanjunya adalaha dengan menggunakan situs Igram.io. Cara mendownload video Instagram dengan menggunakan halaman ini tidak terlalu jauh berbeda demgan cara yang pertama. Untuk mengetahui nya ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi“ Instagram” di ponselmu.
  2. Setelah itu pilih video Instagram yang ingin anda download, kemudian copy link video tersebut dengan megklik titik 3 yang ada di pojok kanan atas video tersebut, lalu pilih salin tautan.
  3. Buka laman igram. masukkan“ link video” yang telah anda copy ke dalam kolom yang tersedia.
  4. Berikutnya klik“ download” maka proses download video sudah mulai, tunggu hingga prosesnya selesai.

3. Savefrom. net

Dan rekomendasi terkahir adalah dengan mengguanakan situs savefrom.net. cara nya tidaklah jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya, yaitu sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Instagram yang kalian miliki
  2. Tentukan serta pilih video yang mau anda download
  3. Cari video yang mau kalian download kemudian copy link video dengan klik titik 3 pada pojok kanan atas lalu pilih salin tautan.
  4. Berikutnya buka Savefrom. net lewat Google setelah itu paste ataupun salin link video yang telah anda copy.
  5. Klik download MP4 maka video pun sudah mulai terdownload, tunggu hingga prosesnya selesai.

Saat ini Instagram jadi salah satu platform sosial media yang sangat berkaitan erat dengan kehidupan modern. Instagram mempunyai pengguna aktif menggapai 1, 07 miliyar di seluruh dunia dan juga mempunyai peranan sangat penting dalam kegiatan manusia, mulai dari kebutuhan hiburan hingga data semua nya ada pada platform ini.

Demikian merupakan pembahasan tentang cara donload video Instagram tanpa aplikasi. semoga bisa bermanfaat dan membantu anda dalam menggunakan instagram di smartphone anda. Terima kasih.