Cara Lacak Paket dan Cek Resi J&T Express Tracing

Cara Lacak Paket dan Cek Resi J&T Express Tracing. – J&T Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang terkemuka di Indonesia. Layanan yang dimulai pada tahun 2015 tersebut didirikan oleh perusahaan PT. Global Jet Express. Komitmen dari J&T Express adalah untuk memberikan layanan yang cepat, aman, menjangkau seluruh Indonesia dan mengandalkan sistem IT yang canggih.

Meskipun baru namun telah melakukan Ekspansi ke negara lain seperti malaysia dan vietnam pada tahun 2017 , filipina dan thailand pada 2018, singapura dan kamboja pada 2019 dan pada tahun ini 2020 di tiongkok

Selain itu perusahaan ini telah banyak menggunakan teknologi modern terbukti telah dibangun gudang dengan penyortiran otomatis di indonesia dan malaysia

Cek Resi J&T mudah, cepat dan akurat untuk mengetahui proses dan status pengiriman Barang Dengan menggunakan nomor resi yang tertulis di struk pengiriman paket. fitur lacak resi J&T akan menampilkan lokasi terakhir paket yang anda cari secara akurat dan cepat, sehingga anda lebih nyaman ketika menunggu kiriman.

Cara Cek Resi J&T

  1. Cari nomor resi (barcode ) J&T pada lembar bukti pengiriman paket. Atau salin dari menu lacak pesanan di ecommerce/marketplace Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.
  2. Masukkan no resi tersebut pada kotak lacak/tracking pengiriman.
  3. Lalu klik tombol 'Cek Resi' yang terletak di sebelah kanan.
  4. Pilih ekspedisi J&T Express pada pilihan ekspedisi.
  5. Status kiriman/barang posisi terakhirnya otomatis akan muncul di bawah kotak pencarian.

Konsumen pelanggan J&T Express bisa melakukan tracking resi melalui website https://jet.co.id. Caranya mudah, cukup masukkan nomor resi J&T dan klik button 'track'.

BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001

Selain cakupan pengiriman yang luas, J&T juga memberikan layanan jemput di tempat gratis. Saat ini J&T juga tersedia di berbagai platform ecommerce dan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dll.

Selain melalui website resmi, anda juga bisa menghubungi hotline 0800 100 1188 atau via email ke [email protected] co .id.

Istilah Tracking

  1. Gateway: Paket sedang berada di lokasi tertentu atau sudah sampai di lokasi tujuan. Gateway merujuk pada gudang J&T di beberapa kota. Sebagai contoh: Oleh (BDO_GATEWAY) dikirim ke (CBN_GATEWAY) artinya paket sedang dalam perjalanan dari gudang di Bandung ke gudang di Cirebon.  Pihak J&T menggunakan singkatan kota yang biasa digunakan untuk kode Bandara.
  2. Scan: Paket sedang diproses untuk dikirimkan dan akan segera diupdate statusnya.
  3. Sprinter Sedang Mengirim: Paket sudah dibawa oleh kurir J&T dan sedang dalam proses pengiriman menuju alamat penerima.
  4. Sedang Jalankan Simpan Scan: Paket sudah tiba di Drop Point tetapi masih tertahan karena overload atau melebihi batas jam pengiriman. Paket akan segera dikirimkan di hari berikutnya.
  5. Bermasalah: Paket sudah tiba di Drop Point J&T tetapi masih tertahan karena beberapa alasan seperti sistem sedang error, paket berisi barang yang terlarang dan alamat penerima tidak lengkap atau tidak valid.
  6. Invalid Airway Bill: Terjadi kesalahan dalam penginputan nomor resi atau server J&T sedang bermasalah.
  7. Sudah Diterima: Paket sudah tiba di tujuan dan diterima oleh pihak penerima.

Layanan J&T Express dan Keunggulannya

Layanan EZ atau Regular: Layanan yang membutuhkan waktu pengiriman 1 hingga 3 hari. Biaya pengiriman tergantung dari jenis barang, lokasi tujuan, berat dan dimensi ukuran. Jangkauan pengirimannya menyeluruh ke wilayah di Indonesia.

Layanan Pick Up: Layanan yang dilakukan oleh kurir untuk mengambil paket di tempat pihak pengirim. Layanan ini tidak mensyaratkan minimal jumlah barang dan tidak mematok biaya tambahan.

BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Layanan Drop Off: Layanan pengembalian barang ke kantor J&T Express. Jenis layanan ini gratis dan maksimal barang yang boleh dikembalikan seberat 50 kg, sedangkan dimensi maksimalnya adalah 150 cm.

 

Call center j&t express yang bisa di hubungi

Berikut adalah alamat dan layana call center J&T yang bisa di hubungi.

Perusahaan PT Global Jet Express
ALAMAT KANTOR PUSAT JAKARTA UTARA
ALAMAT KANTOR PEMBANTU / AGEN BISA MENCARI SESUAI WILAYAH/KOTA ANDA ATAU MELALKUKAN PENCARIAN MELALUI INTERNET
NOMOR TELEPON 021-8066-1888
EMAIL [email protected]
FACEBOOK https://www.facebook.com/jntexpressindonesia/
TWITTER https://twitter.com/jntexpressid