Cara Logout LINE di Android, Iphone, dan Laptop

Artikel ini akan membahas tentang Cara Logout LINE di Android, Iphone dan PC – LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik, seperti telepone cerdas, tablet, dan komputer. Pengguna LINE bertukar teks, gambar, video dan audio, dan melakukan percakapan Voip dan konferensi video gratis. Selain itu, LINE adalah platform yang menyediakan berbagai layanan termasuk dompet digital sebagai LINE Pay, aliran berita sebagai LINE Today, video on demand sebagai LINE TV, dan distribusi komik digital sebagai LINE Manga dan LINE Webtoon. Layanan ini dioperasikan oleh Line Corporation, Naver Corporation yang berbasis di Seoul dan anak perusahaan Softbank Group yang berbasis di Tokyo.

Salah satu hal yang menjadi keluhan dari pengguna LINE, yaitu tidak adanya fitur logout. Entah untuk alasan pindah akun, keluar dari obrolan, ataupun alasan lainnya. Sehingga banyak yang bingung bagaimana cara logout dari akun line-nya.

Padahal sebenarnya banyak pengguna yang menginginkan fitur tersebut. Maka dari itu, Berakal akan memberikan cara keluar akun LINE tanpa hapus aplikasi.

Karena bisa jadi anda menggunakan LINE tidak hanya di satu device. Jadi kami telah siapkan 3 (tiga) cara logout line di perangkat android, pengguna IOS, dan pengguna LINE di komputer. Langsung saja mulai dari cara yang pertama.

Cara Logout LINE di HP Android

Cara logout LINE di HP cukup mudah. Jika HP Android, kamu bisa mengikuti cara logout LINE sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu Settings pada smartphonemu
  2. Pilih Installed Apps
  3. Pilih LINE pada pilihan apps yang tampil dilayar
  4. Lalu pilih hapus data atau clear data
  5. Setelah kamu memilih OK, maka secara otomatis kamu sudah log out dari LINE
  6. Selesai
BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Hingga kini, LINE memang tidak menghadirkan tab menu untuk Logout dalam aplikasinya. Sehingga jika ingin Logout dari LINE, secara tidak langsung kamu harus menghapus aplikasi LINE itu sendiri, seperti cara Logout LINE di atas.

Cara Logout LINE di iPhone

Kalau kamu ingin tahu bagaimana cara logout LINE di iphone tanpa uninstall, ini adalah hal yang sampai sekarang masih belum bsa dilakukan.

Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk log out akun LINE kamu di iPhone adalah dengan menghapus aplikasinya. Salah satu kelemahan iPhone adalah tidak ada sistem clear data seperti di Android.

Jadi, untuk Log out LINE di hp Iphone kamu hanya perlu uninstall aplikasinya terlebih dahulu kemudian kamu re-install kembali dan log in kembali seperti biasa.

Kombinasi sistem iOS yang lebih tertutup juga dengan tidak adanya pilihan cara logout LINE di HP iPhone membuat pengguna iPhone tidak mungkin untuk logout tanpa menghapus aplikasi. 

Cara Logout LINE di PC

Untuk memudahkan para penggunanya dalam mengakses layanan chatting yang mereka buat, LINE juga merilis versi PC dari aplikasi mereka. Line pcmenjadi program yang bersifat seperti extension karena kamu bisa menggunakan LINE di PC dan di HP secara bersamaan, tanpa harus melakukan logout di salah satu perangkat.

Berbeda dari cara logout line di HP Android maupun iPhone, pengguna LINE PC bisa lebih mudah untuk melakukan logout karena pilihan ini tersedia di programnya.

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk logout dari LINE PC pun sangat mudah. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

  1. Klik pada Tiga titik yang terdapat di pojok kiri bawah.
  2. Selanjutnya tinggal pilih Log out.
BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001

Mudah, bukan ? Anda tidak perlu takut untuk kehilangan akun. Sebab, Anda tetap dapat melakukan login ulang dengan menggunakan username dan password yang sama dengan sebelumnya. Jika Anda tetap ingin riwayat percakapan tersimpan walapun telah keluar dari aplikasi, Anda dapat melakukan backup history terlebih dahulu sebelum melakukan logout.