Cara Membuat Link WA (WhatsApp)

Bagaimana Cara Membuat Link WA (Whatsapp)? Inilah Cara Otomatis dan Manual – WhatsApp adalah salah satu aplikasi bertukar pesan yang paling populer di dunia saat ini. WhatsApp kali ini sudah mengeluarkan fitur “click to chat”. Fitur ini akan memudahkan kita untuk chat dengan seseorang tanpa harus menambahkan nomor telefon ke dalam kontak kita. Tentu saja fitur ini sudah ditunggu-tunggu bari para pebisnis, terutama yang berbasis online.

Aplikasi WhatsApp (WA) memiliki fitur link untuk memudahkan penggunaannya melakukan chat pribadi tanpa menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Nah, penasaran apa itu link WA?
Link WA adalah fitur yang memudahkan penggunanya memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor orang yang bersangkutan. Pengguna hanya perlu mengklik link yang diberikan dan langsung menuju chat pribadi dengan orang tersebut.

Biasanya, link WA digunakan untuk olshop group yang berada di Facebook maupun Instagram. Sehingga, calon pembeli bisa mengklik tautan link tanpa perlu menyimpannya.

Apa itu link WhatsApp?

Link WhatsApp atau biasa disebut juga wa.me adalah salah satu cara agar kita bisa mengirimkan chat ke suatu nomor tanpa harus menyimpannya dahulu. Bahkan kita juga bisa memasukkan template pesan, sehingga tidak harus mengetik berulang-ulang.

Cara Membuat Link WA (WhatsApp)

Sekarang ini untuk bisa membuat link chat WA langsung ke nomor pribadi sangat mudah sekali, tinggal Anda membuka website resmi dari WhatsApp  web sudah dijelaskan.

Untuk membuat link WhatsApp, kamu bisa membuatnya secara otomatis atau manual, kamu juga bisa menggunakan Wa.link dan lain-lain. Website tersebut tentunya menawarkan tools yang gratis untuk membuat link WhatsApp. Berikut langlah – langkah mudah nya :

BACA JUGA:  Aplikasi Cetak Foto Gratis di Laptop

Berikut ini cara membuat link WA secara otomatis. Tapi perlu kalian ketahui, bahwa cara ini akan menggunakan situs dan laman pihak ketiga, jadi harap berhati-hati.

Untuk membuat link WhatsApp otomatis, kamu hanya cukup menggunakan website yaitu wa.wizard.id. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs wa.wizard.id
  2. Setelah itu masukkan nomor telepon yang kamu gunakan untuk akun WhatsApp kamu.
  3. Pastikan kode negara sudah sesuai dengan nomor telepon yang terdaftar.
  4. Selanjutnya kamu juga bisa menuliskan pesan otomatis dengan mengisi kolom yang disediakan.
  5. Jika nomor telepon dan pesan otomatis sudah terisi dengan benar, klik tombol ‘generate link’.
  6. Selanjutnya akan ditampilkan link WhatsApp kamu.
  7. Kamu bisa salin link tersebut dan menempelkannya di platform media sosial yang kamu inginkan.
  8. Selain menggunakan link, kamu juga bisa mengubahnya menjadi QR code dengan mengklik pilihan QR code di sebelah ikon Link.
  9. Membuat link WhatsApp otomatis sudah selesai.

2. Link Whatsapp (Manual)

Untuk membuat link to WhatsApp chat ini caranya mudah, Anda tinggal memasukan nomor telepon pada shortlink WhatsApp saja.

Untuk implementasinya bisa Anda gunakan di Facebook, Instagram, Blog, Website, toko online dan lain sebagainnya sesuai dengan kebutuhan saja.

Yang perlu Anda catat adalah nomor telepon harus menggunakan kode internasional, untuk Indonesia menggunakan kode 62 sebagai pengganti 0 di awal nomor telepon.

Untuk penulisan nomor telepon juga jangan menggunakan spasi atau tanda strip, karena ini tidak akan kebaca oleh server api WhatsApp.

Misalkan nomor WhatsApp yang Anda miliki adalah 081939123456, maka Anda tinggal merubahnya menjadi 6281939123456. Sehingga untuk buat link WA caranya seperti berikut ini:

BACA JUGA:  Aplikasi Cetak Foto Gratis di Laptop

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281939123456

https://wa.me/6281234567890

Anda tinggal merubah saja pada nomor handphone api.whatsapp dan wa.me dengan nomor WhatsApp yang Anda miliki.

Nah bagaimana apakah Anda sudah tahu? Mudah bukan caranya.

Sekian tutorial mengenai Cari Cara Membuat Link WA Ini Cara Otomatis dan Manual.