Cara Memperbesar Ukuran Foto secara Online dan Offline

Inilah 3 Cara Memperbesar Ukuran Foto dengan Mudah, Offline dan Online. Tidak sedikit dari beberapa keperluan kita membutuhkan foto dengan ukuran yang besar agar menjadi nilai tambah di setiap aktifitas kita sehari-hari, Semisal untuk presentasi, pemasaran sebuah produk,poster dan lain-lain.

Memperbesar ukuran foto terkadang diperlukan, namun terkadang berpengaruh terhadap kualitas foto yang kita hadirkan. Maka dari itu disini kita akan mengulas bagaimana cara untuk memperbesar foto tanpa harus mengurangi kualitas dari foto tersebut. Nah, penasaran, ikutin beberapa cara di bawah ini untuk memperbesar foto baik offline maupun online:

1. Paint

Cara memperbesar ukuran foto yang pertama ini adgambar yang awal merupakan dengan memakai aplikasi Paint. Ini tercantum alah dengan menggunakan aplikasi Paint. Ini adalah salah satu cara offline. Bisa jadi untuk pengguna Windows, aplikasi ini sangat awam sebab juga jadi aplikasi default untuk melaksanakan editing ringan.

Langkahnya lumayan gampang.

  1. Siapkan foto yang akan diedit.
  2. Klik kanan pada foto serta pilih Open with, kemudian pilih Paint.
  3. Klik pada menu bagian atas bernama Resize, setelah itu akan muncul opsi berikutnya.
  4. Klik pada Pixels serta masukkan ukuran yang Anda inginkan.
  5. Setelah sesuai dengan kebutuhan, klik OK.

Foto akan jadi lebih besar, sesuai dengan ukuran yang diberikan.

Gampang bukan?

Setelah mengetahui cara memperbesar ukuran foto secara offline, Anda juga perlu untuk mengetahui bila di coba online.

Berikut langlah-langkah nya.

2. ResizeImage

Cara memperbesar dimensi gambar berikutnya adalah dengan ResizeImage. Cara ini terkategori gampang sebab tinggal memasukkan foto yang Kamu ingin perbesar ke web resizeimage. net.. Triknya adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi web resizeimage. net.
  2. Akan tertera secara langsung menu serta opsi semacam Upload an Image, Crrop your image, Rotate your image, Resize image, dan lain sebagainya.
  3. Pertama, klik Upload image, tunggu prosesnya sampai berakhir. Umumnya cuma memakan waktu sebagian detik.
  4. Amati bagian dasar, dan temukan tombol Resize Image.
  5. Klik opsi tersebut, dan tunggu beberapa saat sampai proses berakhir.
BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Foto Kamu telah diperbesar, dan kualitasnya tidak berkurang banyak.

3. Upscaler, Aplikasi dengan Teknologi AI

Dengan menggunaka aplikasi edit foto ini, selain mampu meperbesar foto kualitas foto pun menjadi lebih baik dari foto aslinya. Triknya juga lumayan gampang, yaitu sebagai berikut :

  1. Kunjungi web upscaler. com.
  2. Setelah itu pilih pada menu Upload, dan unggah foto yang ingin Anda besarkan.
  3. Pastikan dahulu mutu gambar yang hendak di resize, dan seleksi ukuran yang di inginkan.
  4. Setelah itu, Anda hanya tinggal mendownload nya saja.

Cara memperbesar ukuran di atas tersebut ialah cara- cara gampang. Jadi tidak jangan ragu untuk mencobanya. Selamat mencoba, dan mudah- mudahan berhasi;!

Kualitas foto untuk mendukung bisnis online kini semakin baik seiring berkembangnya teknologi, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan cara memperbesar ukuran foto.

Menyajikan konten visual yang menarik menjadi sebuah keharusan bagi para pebisnis online, karena apabila anda berhasil menyajikan konten visual yang berkualitas, kemungkinan besar hal tersebut akan menggugah keinginan warganet untuk membeli produk atau jasamu.

Itulah sebabnya anda harus menguasai teknik edit foto secara sederhana, salah satunya yaitu memperbesar ukuran jpg.

Awalnya, jpg dikenal dengan nama jpeg yang merupakan singkatan dari Joint Photographic Expert Group. Namun, nama tersebut kemudian diubah jadi jpg karena dahulu Windows hanya bisa membuat nama ekstensi yang terdiri dari tiga huruf.

Semakin besar ukuran gambar dalam format jpg, maka semakin baik pula kualitasnya. Cara memperbesar ukuran jpg ternyata tidak sulit.

Disarankan scan dokumen baru bila dirasa ukurannya terlalu kecil, daripada membesarkan ukurannya agar sama dengan aturan BKN maksimal 200 Kb atau mendekati.

Demikianlah artikel ini yang mengulas tentang 3 Cara Memperbesar Ukuran Foto dengan Mudah, Offline dan Online. Terima kasih dan Semoga bermanfaat.

BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001