Cara Mencari Kantor JNE Terdekat menggunakan Google Map

Bagaimana cara mencari lokasi kantor JNE terdekat dengan rumah kita? JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) adalah sebuah perusahaan jasa pengiriman logistik yang sudah cukup lama di Indonesia. JNE sendiri sudah mendirikan banyak cabang kantor yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan lokasinya pun sangat mudah kita temukan. Berkat JNE, tentunya seluruh pengiriman paket atau barang bisa menjadi lebih aman dan cepat sampai ke alamat tujuan. Tidak heran jika banyak dari penjual online maupun yang gemar belanja onlie menggunakan jasa ekspedisi yang satu ini. 

Tetapi, sebagian orang masih saja ada yang mencari informasi bagaimana cara mencari alamat JNE terdeket dari lokasinya. Misalnya, orang-orang pendatang baru dan belum mengetahui lokasi-lokasi sekitar. 

Cara Mencari Kantor JNE Terdekat dari Rumah

Umunya banyak orang mengunjungi kantor JNE untuk keperluan tertentu, seperti mencari suatu informasi terkait layanan pengiriman, mengambil dan mengirim paket, atau komplain atas ketidaksesuaian.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara mencari kantor JNE terdekat di daerah tempat tinggal Anda secara mudah dan akurat. 

1. Mencari Kantor JNE via Google Maps

Setiap lokasi kantor JNE yang notabene sebuah perusahaan besar, akan tercatat dengan jelas dan detail di Google Maps 

Jika diakses melalui HP dengan menggunakan fitur GPS aktif, Google Maps akan langsung mendeteksi lokasi kantor JNE terdekat dari tempat kita.

Berikut cara mencari kantor JNE via Google Maps:

Langkah 1. Silakan buka Google Search. Bisa melalui browser dan jangan lupa untuk mengaktifkan GPS nya.

BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001

Langkah 2. Kemudian ketik “Kantor JNE Terdekat” di kolom pencarian, kemudian klik cari.

Langkah 3. Anda akan mendapatkan informasi letak kantor JNE terdekat, sekaligus dengan lokasinya secara akurat.

Bisa langsung menggunakan aplikasi Google Maps untuk mendapatkan fitur petunjuk arah, sehingga memudahkan kita untuk langsung menuju kesana.

Langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Buka aplikasi Google Maps di HP Anda.
  2. Ketik “Kantor JNE“, kemudian klik cari.
  3. Aplikasi akan langsung menampilkan lokasi-lokasi kantornya.

2. Mencari Kantor JNE Terdekat Menggunakan Situs Resmi JNE

Semua alamat kantor JNE pastinya akan terdaftar di situs resmi JNE. Sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui informasi ini. 

Caranya sendiri cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langsung saja buka situs JNE.co.id.
  2. Pada kolom Titik Layanan, ketik nama kota tempat tinggal Anda.
  3. Tunggu beberapa saat, hingga muncul informasi lokasi kantor-kantor JNE terdekat yang berbasiskan aplikasi Google Maps.

Silakan tulis lokasinya, kemudian Anda bisa langsung menuju ke kantor tersebut. 

Perbedaan Antara Kantor JNE Agen dan Cabang

Ada dua jenis kantor JNE di daerah-daerah. Pertama adalah JNE agen, kedua yaitu JNE Cabang. Perbedaannya, kalau JNE agen dikelola oleh mitra yang bekerja sama dengan JNE, sedangkan JNE cabang masih bagian dari kantor pusat. 

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda ketika ingin datang ke salah satu kantor JNE tersebut. Contohnya seperti ini:

Kantor Agen Kalau Anda hanya ingin sekedar mengirim barang, maka Anda bisa datang ke kantor JNE agen. Di sana prosedur pengirimannya sama dengan kantor cabang, dan tidak ada perbedaan yang mencolok.
Kantor Cabang Jika Anda punya keperluan lain selain mengirim barang, seperti mencari informasi tertentu terkait suatu layanan, ingin komplain, atau ingin mengambil paket sendiri, maka silakan datang ke kantor cabang ini.
BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Membedakannya cukup mudah. Ketika Anda mencari lokasi melalui Google Maps seperti yang sudah dijelaskan diatas, biasanya akan ada informasi mengenai jenis kantornya. Apakah itu merupakan agen JNE atau kantor cabang. 

 

Demikianlah tutorial tentang cara mencari kantor JNE terdekat. Lokasi yang didapat dijamin akurat dan tidak perlu khawatir. Pastikan Anda teliti ketika mencari alamat kantornya, supaya tidak salah tempat.

Semoga bermanfaat.