Cara Mengatasi Error Loading Player No Playable Sources Found

Error loading player no playable sources found ini ialah masalah yang sering terjadi ketika Kamu sedang melakukan streaming video atau apapun yang berhubungan dengan multimedia perfilman. Mungkin, Kalian menganggap bahwa masalah ini hanya terjadi pada website yang saat ini sedang dibuka, namun kenyataannya juga sering terjadi di website lainnya. Dapat disimpulkan bahwa masalah terletak pada browser. Masalah error loading player no playable sources found ini sering terjadi di PC ataupun Android ketika membuka website video melalui Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Kode error yang menjadi tanda masalah ialah error loading media file could not be played chrome, error loading media file could not be played mozilla, error loading player no playable sources found chrome, atau error loading player no playable sources found mozilla. Kode itu biasanya muncul pada halaman website dengan background hitam. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan memberikan tips mengenaiCara Mengatasi Error Loading Player No Playable Sources Found pada browser Mozilla ataupun Google Chrome pada PC dan Android.

A. Penyebab Utama Error Loading Player No Playable Sources Found

Error loading player no playable sources found muncul dikarenakan belum terinstall Flash Player di perangkat yang dipakai. Jadi, untuk cara mengatasinya hanya menginstall adobe flash player saja. Jika ada yang bertanya “saya sudah install flash player kok, tetapi masih tidak bisa digunakan ya?”. Ketika Kalian sudah menginstall flash player namun juga tetap tidak bisa, kemungkinan besar aplikasi tersebut dinonaktifkan atau didisable, jadi silahkan Kalian coba cek kembali. Okelah, cara ini bisa Kamu gunakan untuk mengatasi error loading media file could not be played di Google Chrome dan Mozilla Firefox di Windows 7, Windows 8, Windows 10, Android, maupun Linux. Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Cara Mengatasi Error Loading Player No Playable Sources Found di PC atau Laptop

  1. Pertama, Silahkan Kalian “Unduh Adobe Flash Player”.
  2. Kemudian, Jika sudah cari dan klik tulisan “Install Now” seperti gambar di bawah ini.
  3. Selanjutnya, Kamu akan dialihkan ke halaman berikutnya, silahkan Kalian tunggu sebentar sampai direct download file Adobe Flash Player Muncul dan simpan file itu. Didalam contoh ini, saya menggunakan IDM, jadi tampilannya akan seperti ini.
  4. Kemudian, silahkan Kalian install file yang di unduh tadi dengan cara double klik pada file. Lalu pilih opsi “Allow Adobe to Install updaates (recommended)” lalu klik Next.
  5. Selanjutnya Kamu hanya perlu menunggu proses unduh dan instalasi.
  6. Terakhir, silahkan Kalian klik “Finish” kemudian restart Browser (ditutup browser lalu buka lagi).
  7. Selesai.

2. Cara Mengatasi Error Loading Player No Playable Sources Found di Android

Karena Adobe Flash Player tidak dapat dipakai untuk Android KitKat ke atas, maka kita harus menggunakan alternatif cara lain, seperti contoh mengguakan Flash Player Android. Caranya yaitu :

RajaBackLink.com
  1. Pertama, Silahkan Kalian masuk ke “Google Play Store”.
  2. Lalu Kalian Search Flash Player Android di kolom pencarian dan silahkan klik lalu Install
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  4. Silahkan kembali ke website yang muncul error loading player no playable soucres found, pasti sudah berjalan normal.

Nah, itulah pembahasan singkat mengenai Cara Mengatasi Error Loading Player No Playable Sources Found. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.