Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS dan Panggilan

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS dan Panggilan – PT Indosat Tbk. (menjalankan bisnis sebagai Indosat Ooredoo, sebelumnya bernama Indosat) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredoo, jasa lainnya yang disediakan adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services).

Pada tahun 2011, Indosat Ooredoo menguasai 21% pangsa pasar. Pada tahun 2013, Indosat Ooredoo memiliki 58,5 juta pelanggan untuk telefon genggam. Pada tahun 2015, Indosat Ooredoo mengalami kenaikan jumlah pelanggan sebesar 68,5 juta pelanggan dengan presentasi naik 24,7%, dibandingkan periode tahun 2014 sebesar 54,9 juta pengguna.

Pada bulan Februari 2013, perusahaan telekomunikasi Qatar yang sebelumnya bernama Qtel dan menguasai 65 persen saham Indosat berubah nama menjadi Ooredoo dan berencana mengganti seluruh perusahaan miliknya atau di bawah kendalinya yang berada di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara dengan nama Ooredoo pada tahun 2013 atau 2014. Dua tahun kemudian, pada tanggal 19 November 2015, Indosat akhirnya mengubah identitas dan logonya dengan nama Indosat Ooredoo.

Selain itu  Indosat merupakan salah satu operator telekomunikasi dengan pelanggan paling banyak di Indonesia. Cara transfer pulsa Indosat bisa dilakukan dengan beragam cara. Meskipun pengisian pulsa semakin mudah dilakukan dengan layanan perbankan maupun dompet digital, transfer pulsa memang masih jadi pilihan bagi beberapa orang untuk mengisi atau topup pulsa. Transfer pulsa bisa terkadang sangat membantu saat kondisi darurat. Tak hanya itu, transfer pulsa kerapkali digunakan sebagai 'kirim uang' kepada teman atau kerabat.

RajaBackLink.com

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Anda bisa mentransfer pulsa Indosat lewat SMS. Cara transfer pulsa Indosat melalui SMS cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka tools SMS pada handphone
  2. Ketik SMS dengan format TRANSFERPULSA(spasi) nomor tujuan (spasi) nominal 
  3. Kirim SMS ke 151 Lalu muncul konfirmasi, lalu kirim SMS OKE.

Transfer Pulsa Indosat Lewat panggilan

Selain melalui fitur SMS, kamu juga bisa melakukan cara transfer pulsa Indosat melalui panggilan, berikut ini adalah caranya:
  1. Buka menu panggilan di ponsel
  2. Bagi pengguna IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix, tekan *123*151#.
  3. Masukan angka 1 dan kirim
  4. Masukan nomor handpone yang ingin dikirimi pulsa
  5. Tekan nominal dan tekan kirim
  6. Tekan tombol call atau panggilan
  7. Ikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel
Sejak berdiri pada 1967, Indosat sudah menyediakan layanan telekomunikasi masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun.
Melalui website resminya, keberhasilan Indosat terlihat pada 2019 saat cakupan populasi 4G Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia melonjak sekitar 90%. Setelah mengetahui cara transfer pulsa Indosat, kamu tinggal mempraktikkannya saja. Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratannya.
 
Itulah dua cara transfer pulsa Indosat yang bisa Kamu pilih.

Untuk kebutuhan pembelian pulsa Indosat yang praktis juga bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah secara online. Beli pulsa Indosat secara online bisa melalui berbagai e-commerce shopee, gojek, bahkan Pegadaian digital. Top up dulu saldo di e-commerce yang Anda miliki, kemudian pilih merchant pulsa.

Selanjutnya Anda bisa mengikuti petunjuk pembelian. Selain melalui e-commerce bisa juga dengan membeli melalui layanan mobile banking. Pemilik layanan mobile banking BCA bisa mengakses pembelian pulsa melalui layanan m-commerce.

Transfer pulsa bisa terkadang sangat membantu saat kondisi darurat. Tak hanya itu, transfer pulsa kerap kali digunakan sebagai 'kirim uang' kepada teman atau kerabat.

Demikian dua cara transfer pulsa Indosat dan informasi pembeliannya secara online. Semoga bermanfaat.