Cara Transfer Pulsa Indosat secara Online dan Offline

Cara Transfer Pulsa Indosat secara Online dan Offline – PT Indosat Tbk (menjalankan bisnis sebagai Indosat Ooredoo, sebelumnya bernama Indosat) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredo, jasa lainnya yang disediakan adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services).

Pada tahun 2011, Indosat Ooredoo menguasai 21% pangsa pasar. Pada tahun 2013, Indosat Ooredoo memiliki 58,5 juta pelanggan untuk telefon genggam. Pada tahun 2015, Indosat Ooredoo mengalami kenaikan jumlah pelanggan sebesar 68,5 juta pelanggan dengan presentasi naik 24,7%, dibandingkan periode tahun 2014 sebesar 54,9 juta pengguna.

Pada bulan Februari 2013, perusahaan telekomunikasi Qatar yang sebelumnya bernama Qtel dan menguasai 65 persen saham Indosat berubah nama menjadi Ooredoo dan berencana mengganti seluruh perusahaan miliknya atau di bawah kendalinya yang berada di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara dengan nama Ooredoo pada tahun 2013 atau 2014. Dua tahun kemudian, pada tanggal 19 November 2015, Indosat akhirnya mengubah identitas dan logonya dengan nama Indosat Ooredoo.

Selain itu PT Indosat Tbk juga menyediakan cara transfer pulsa Indosat melalui fitur telepon dengan menggunakan kode UMB dan cara transfer pulsa Indosat melalui fitur SMS.

Berikut langkah-langkahnya :

Cara Transfer Pulsa Indosat melalui SMS

Cara transfer pulsa Indosat melalui fitur SMS dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi SMS pada HP kamu
  2. Ketik SMS pada badan pesan dengan format Transferpulsa(spasi)Nomor Tujuan Penerima Transfer Pulsa(spasi)Nominal Transfer Pulsa
  3. Lalu kirim SMS dengan format tersebut ke 151
  4. Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi berupa nomor token
  5. Balas SMS tersebut dengan format OK(spasi)Nomor Token lalu kirim sms ke 151
  6. Jika sudah selesai, maka secara otomatis pulsa akan terkirim ke nomor telepon penerima transfer pulsa tersebut. Dan kamu akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa proses transfer pulsa Indosat yang kamu lakukan telah berhasil
BACA JUGA:  Cara Reset HP Xiaomi Dengan Mudah

Itulah cara transfer pulsa Indosat yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Tidak perlu khawatir ya apabila proses transaksi transfer pulsa tersebut gagal maka kamu juga akan menerima SMS notifikasi bahwa proses transfer pulsa tersebut gagal.

Cara Transfer Pulsa Indosat melalui Panggilan

Selain melalui fitur SMS, kamu juga bisa melakukan transfer pulsa Indosat melalui panggilan, berikut ini adalah caranya:
  1. Buka menu panggilan di handphone
  2. Bagi pengguna IM3 ooredoo dan Mentari Ooredoo, tekan *123*7*2*3*1#. Sedangkan untuk pengguna Indosat Pascabayar (Matrix ooredoo Auto), maka tekan *123*7*1*6*1#.
  3. Setelah kombinasi angka dimasukkan, tekan 'OK' atau 'Call'. Setelah terhubung, ikuti petunjuk selanjutnya.

Menariknya, ada keuntungan yang ditawarkan layanan ini, yaitu penerima pulsa akan mendapatkan tambahan masa aktif kartu Indosat yang digunakan.

Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).

Cara Transfer Pulsa Indosat melalui Aplikasi MyIM3

Dan cara mentransfer pulsa Indosat yang terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi milik Indosat, yaitu aplikasi MyIM3. Yup! Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat mempermudah kita, salah satunya yaitu aplikasi MyIM3. Cara mentransfer pulsa Indosat dengan menggunakan aplikasi MyIM3 ini juga mudah kok KLovers. Berikut ini beberapa cara mentransfer pulsa Indosat dengan aplikasi MyIM3:

  1. Bagi kalian yang belum memiliki aplikasi MyIM3, maka pertama kalian perlu mengunduh aplikasi myim3 melalui Google Playstore.
  2. Setelah itu login dengan nomor ponsel kalian dan masukkan kode yang dikirimkan melalui SMS.
  3. Bila sudah, kalian masuk ke Menu dan pilih lambang tiga garis.
  4. Klik lambang tersebut dan pilih lanjutan.
  5. Selanjutnya kalian bisa melihat pilihan yang tersedia di menu bar. Kalian bisa klik Transfer Pulsa.
  6. Kemudian selesaikan cara transfer pulsa IM3 via aplikasi hingga sukses.
  7. Jika berhasil nantinya kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS terkait transaksi transfer pulsa.
BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Kendati demikian, transfer pulsa bukan satu-satunya cara mendapatkan pulsa secara online. Di samping transfer, alternatif lain adalah dengan membeli pulsa atau paket data melalui marketplace, m-banking, atau dompet digital sehingga tak perlu repot keluar rumah.

Demikianlah cara transfer pulsa Indosat. Semoga bermanfaat.