Download Resetter Printer Epson L310

Download Resetter Printer Epson L310 – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas secara lengkap dan detail (lengkap gambar) tentang bagaimana cara melakukan Reset Printer Epson L130, L220, L310, L360, L365 secara manual (tanpa aplikasi) dan otomatis menggunakan software Resetter Epson Adjustment Program / AdjProg.exe (update versi Terbaru), plus link Downloadnya yang bisa kalian dapatkan Gratis.

Pada umumnya, printer Epson baik itu seri L365, L360, L310, L220, L130 ataupun seri lainnya, biasanya ketika sedang error atau bermasalah, maka lampu indikator tinta / kertas akan berkedip secara bergantian / bersamaan sehingga menyebabkan printer tidak bisa digunakan atau tidak mau melakukan cetakan.

Beberapa penyebab yang menimbulkan adanya kedip pada lampu indikator tersebut, bisa saja disebabkan oleh tinta pada tabung sudah habis, cartridge kotor / tidak rapat / rusak, paper jam (terdapat kertas / kotoran di dalam roller}, cetakan kertas telah mencapai batas maksimal (over print), ink pad sudah penuh dan beberapa penyebab lainnya.

Selain itu, pada laya komputer (Laptop / PC) juga akan muncul kotak dialog berisikan pesan peringatan. Misalnya “it is time to reset the ink levels”, “it is nearly time to reset the ink levels”, “Ink waste is full”, “service required”, “Ink pad is at the end of its service live” atau pesan error sejenisnya. 

Epson L310 adalah printer epson seri L yang hampir mirip dengan seri Epson L360. Akan tetapi perbedaan yang mencolok ada pada fitur scannya. Jika Epson L360 mempunyai fitur scanner berbeda dengan seri Epson L310 yang hanya dapat digunakan untuk mencetak dokumen.

Epson L310 mempunyai ink tank yang juga cukup besar sehingga akan mempermudah anda dalam mencetak dokumen yang lumayan banyak.

Seperti pada tutorial-tutorial sebelumnya, untuk mereset printer Epson L310 tidak jauh berbeda dengan cara mereset seri epson L210, L220, ataupun L360.

Setiap printer yang mengalami error cara yang paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan reset ulang. Maksud dari reset printer adalah mengembalikan semua setting keawal lagi agar kegiatan printing yang mengakibatkan error tersebut bisa normal kembali.

Beberapa peringatan yang umum adalah misalnya Peringatan Ink waste Is Full, atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live biasanya menandakan bahwa ada sedikit masalah di penampungan tinta anda. Nah ketika anda cek atau diperkirakan bahwa penampungan tinta masih penuh maka itu bisa dipastikan bahwa sistem printerlah yang salah membaca penampungan.

Kini mereset printer akan lebih mudah karena kita dibantu dengan software resetter printer epson yang bisa anda download nanti didalam panduan. Secara umum tahapannya adalah mengaktifkan mode reset diprinter dan kemudian reset dilakukan melalui software khusus. Berikut ini tutorial lengkapnya:

Cara Dan Download Resetter Epson L310

  1. Download dulu program resetternya
  2. Setelah didownload Kemudian Install Software tersebut.
  3. Kemudian pilih Particular Adjustment Mode :
  4. Kemudiaian silahkan pilih sesuai tipe printer anda. Software ini setidaknya support printer Epson seri L130 L220 L310 L360 L365.
  5. Jika sudah, kemudian pilih port, Anda bisa lihat di device manager di port manakah printer anda yang terhubung.
  6. Selanjutnya pilih Waste ink pad counter, klik tombol OK.
  7. Setting selanjutnya adalah ceklist pada Main pad counter > Check. Maka akan tampil popup lalu klik saja OK.
  8. Kemudian pada Main pad counter > Initialize
  9. Setelah itu akan ada perintah untuk mematikan printer. Matikan printer dan Klik OK.
  10. Kemudian hidupkan lagi printer anda.
  11. Selesai, silahkan anda coba untuk mencetak sebuah dokumen.

Demikian tutorial cara reset printer Epson tipe L310. Selanjutnya anda tinggal merawat printer dengan baik agar tidak kembali mudah terjadi error. Misalnya dengan tidak mencetak dokumet lebih dari 10 sekaligus. Silahkan cetak dokumen per 10 lembar.