Ini Ukuran Foto dan Video untuk Feed di Instagram

Media Sosial Instagram memiliki standar ukuran foto dan video  untuk feed yang diunggah penggunanya, tercantum di feed Instagram.

Platform berbagi gambar serta video sangat terkenal ini banyak digunakan di dunia termasuk di Indonesia.

Tahun 2012 Facebook mengakuisi Instagram senila 1 miliyar dolar US Amerika serta wujud cash serta saham.

Sampai saat ini banyak pengembangan dan pembaharuan dari Instagram buat para penggunanya lebih aman berbagi gambar serta video.

Tetapi saat sebelum mengunggah gambar di feed ataupun story di Instagram, kalian butuh ketahui ukuran feed Instagram supaya nantinya gambar ataupun video kalian terpotong dikala diunggah.

Ilustrasi Instagram.

Instagram sendiri mempunyai bermacam- macam tipe unggahan, semacam feed, story sampai IGTV yang seluruhnya mempunyai dimensi yang berbeda.

Berikut beragam dimensi buat Instagram yang dapat jadi acuan kalian sebelu mengunggah gambar serta video.

Ukuran feed Instagram buat gambar serta video

Saat sebelum mengunggah gambar serta video, kalian wajib mencermati ukuran feed Instagram serta aspek rasio.

Ukuran ukuran Instagram mengacu jumlah piksel yang membentuk lebar serta tinggi gambar ataupun video.

Biasanya ukuran foto serta video yang diizinkan Instagram buat diunggah mempunyai lebar antara 320 piksel serta 1080 piksel.

Bila ukuran file yang kalian unggah kurang ataupun lebbih, hingga sistem hendak otomatis membiasakan.

Buat gambar, dahulu Instagram cuma memperbolehkan penggunanya mengunggah gambar dengan aspek rasio 1: 1 ataupun persegi.

Tetapi saat ini Instagram telah tingkatkan ukuran feed Instagram merupakan 1, 91: 1 serta buat gambar vertikal Instagram pengguna dapat mengunggah rasio sampai 4: 5.

Sebaliknya buat ukuran feed Instagram video kalian dapat mengunggah dengan dimensi 1: 1 dengan durasi sampai 60 detik.

Sedangkan itu buat video horizontal ataupun landscape, aspek rasio yang digunakan 1, 91: 1 serta 16: 9 dengan resolusi 1080 x 607 piksel.

Ukuran buat Instagram Stories serta IGTV

Fitur landscape IGTV.

Instagram Stories serta IGTV nyaris mempunyai ciri yang sama, tetapi IGTV mempunyai durasi yang lebih lama dari Instagram Stories.

Buat Instagram Stories aspek rasio yang wajib kalian perhatikan merupakan 9: 16 dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Sebaliknya buat IGTV kalian dapat mengunggah video dengan wujud potrait ataupun landscape. Buat video potrait ataupun vertikal dengan rasio 9: 16 serta minimumnya 4: 5.

Buat IGTV dengan format landscape ialah rasio 16: 9 serta minimumnya 5: 4 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Bila kalian aktif memakai Instagram buat tiap hari semacam bekerja ataupun bisnis, kalian wajib mengenali dimensi feed Instagram supaya tampilan timeline kalian aman dilihat oleh pengikut kalian.

Saat sebelum mengunggah gambar serta video di feed Instagram, tahu dahulu ya ukurannya. Selamat berupaya.

Publikasi kegiatan sosial

Sebagaimana kegunaan media sosial lainnya, Instagram menjadi sebuah media untuk memberitahukan suatu kegiatan sosial dalam cakupan lokal ataupun mancanegara. Cara yang digunakan untuk mengikuti hal ini adalah dengan menggunakan label Instagram. Dengan menggunakan label yang membahas mengenai kegiatan sosial, maka makin banyak masyarakat yang mengikuti hal tersebut. Dengan demikian Instagram menjadi salah satu alat promosi yang baik dalam menyampaikan sebuah kegiatan itu. Contohnya seperti pada label #thisisJapan yang dapat menarik perhatian para masyarakat international untuk membantu bencana alam yang terjadi di Jepang pada awal tahun lalu.

Publikasi organisasi

Di dalam Instagram juga banyak organisasi-organisasi yang memublikasikan produk mereka. Contohnya saja seperti Starbuck, Red Bull, Burberry, ataupun Levi's. Banyak dari produk-produk tersebut yang sudah menggunakan media sosial untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya kepada masyarakat, hal ini dikarenakan agar mereka tidak harus mengeluarkan biaya sepersen pun untuk melakukan promosi tersebut. Tidak hanya itu saja, produsen tersebut dapat berinteraksi secara langsung dengan para konsumen mereka melalui Instagram. Hal ini juga dimanfaatkan oleh para produsen untuk mendapatkan konsumen lebih banyak lagi, terlebih lagi bila mereka ingin mendekati konsumen yang belum pernah menggunakan produk mereka. Selain organisasi bersifat perniagaan, organisasi jenis lainnya juga dapat menggunakan Instagram untuk tujuan politikataupun bidang lainnya.

Saat sebelum mengunggah gambar serta video di feed Instagram, tahu dahulu ya ukurannya. Selamat mencoba.