Aplikasi Lirik Lagu di PC

Aplikasi lirik lagu PC merupakan solusi terbaik saat ingin bernyanyi namun tidak mengetahui lirik lagunya sama sekali. Tanpa harus pergi ke tempat karaoke, Kamu bisa nyanyi sambil baca lirik lagu melalui bantuan aplikasi pada perangkat PC. Berikut ini aplikasi lirik lagu PC yang banyak digunakan:

1. Musixmatch

Musixmatch ialah aplikasi paling paten dalam menampilkan lirik dari lagu yang sedang didengar. Jadi, aplikasi ini akan menampilkan lirik lagu saat Kamu mau memutar lagu. Kelebihannya dapat mengetahui kemampuannya dalam menampilkan lirik lagu yang ada di YouTube atau Spotify. Untuk menggunakan Musixmatch, Kamu harus menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan 10.

2. MiniLyrics

Minilyrics ialah bisa mendeteksi lagu yang Kamu putar, baik menggunakan iTunes, Winamp, dan Windows Media Player. Minilyrics secara otomatis akan mencari lirik berdasarkan informasi dari file lagu yang Kamu putar.  Selain itu, aplikasi ini tidak hanya mendeteksi lirik lagu berbahasa Inggris saja, melainkan lagu Jepang, Spanyol, dan yang lainnya. Kamu juga bisa unduh lirik lagu agar dapat ditampilkan secara offline saat mendengarkan lagu melalui iPhone atau iPod.

3. LyricsFetcher

Kelebihan dari LyricsFetcher ialah akurat, kecepatannya mencari lirik. Dengan begitu, Kamu dapat dengan mudah menghafal lirik dari musisi favorit Kamu melalui bantuan LyricsFetcher. Aplikasi ini dapat memindai lagu yang diputar melalui iTunes atau Windows Media Player pada PC.

4. EvilLyrics

Penggunaan EvilLyrucs PC harus terkoneksi dengan internet. EvilLyrics akan terbuka dan secara otomatis mencari lirik untuk ditampilkan pas Kamu memutar lagu. EvilLyrics dapat menampilkan lagu yang Kamu putar melalui Windows Media Player, Foobar2000, dan Sonique.

5. Lyric Seeker

Lyrics Seekerialah Aplikasi yang menyediakan lirik dari 1 juta judul lagu dan 20 ribu musisi. Untuk cara penggunaannya, pastikan PC atau laptop Kamu terkoneksi internet. Dengan begitu, Lyrics Seeker dapat mencari lirik berdasarkan lagu yang sedang Kamu putar.

6. Autolyrics Winamp

Autolyrics Winamp ialah bisa bernyanyi sambil lihat lirik. Aplikasi ini sangat membantu Kamu supaya tidak salah lirik disaat sedang bernyanyi. Autolyrics Winamp dapat mencari lirik secara otomatis, sesuai dengan lagu yang sedang Kamu putar. Kekurangannya, hanya dapat bekerja secara efektif jika Kamu memutar lagu melalui Winamp.

7. MediaHuman Lyrics Finder

Aplikasi ini gratis dapat membantu Kamu untuk menemukan lirik sesuai dengan lagu yang diputar pada perpustakaan musik Kamu. MediaHuman Lyrics Finder  berjalan dengan sangat baik. Untuk menggunakannya, Kamu tinggal melakukan “Drag and Drop” ke pemutar musik Kamu. Dengan begitu, aplikasi ini akan melacak lirik yang akurat untuk lagu yang Kamu putar.

8. Lyrics Plugin for WMP

Lyrics Plugin for WMP dapat Kamu pertimbangkan. Karena, aplikasi ini dapat menampilkan lirik dari lagu yang Kamu putar melalui Windows Media Player.

9. Lyrics Plugin for Winamp

Lyrics Plugin for Winamp ialah Aplikasi ini dapat menampilkan lirik saat Kamu memutar lagu melalui Winamp. Lyrics Plugin for Winamp aplikasi yang baru, maka database lirik yang ada kurang begitu lengkap. Namun, secara keselurahan plugin, aplikasi ini dapat berjalan dengan cukup baik.

10. PureLyrics Winamp Plugin

Contoh Terakhir Aplikasi Lirik Lagu di PC yaitu PureLyrics Winamp Plugin. Aplikasi ini dapat melihat secara langsung dari lagu yang diputar melalui Winamp. Database dari aplikasi ini mempunyai lebih dari 60 ribu lirik lagu. Untuk cara penggunaannya, tinggal Kamu download PureLyrics Winamp Plugin dan putar lagu melalui Winamp dan aplikasi ini akan mencari lirik dengan otomatis.

Itulah deretan Contoh Aplikasi Lirik Lagu di PC yang bisa kamu pakai untuk karaoke. Selamat Mencoba!!