Aplikasi Pengingat Adzan PC

Aplikasi Pengingat Adzan PC memiliki tujuan untuk mengingatkan orang-orang jika sudah tiba waktu untuk melakukan sholat lima waktu. Memang, banyak tersebar masjid dan mushola yang selalu mengumandangkan adzan di saat masuk waktu sholat lima waktu. Namun, alangkah baiknya untuk tetap menggunakan Aplikasi Pengingat Adzan PC sebagai pengingat sholat. Dengan begini, Anda yang selalu beraktifitas di depan PC atau laptop berkesempatan untuk melakukan sholat lima waktu dengan tepat.

A. Aplikasi Pengingat Adzan PC

Keutamaan Sholat Lima Waktu dengan Tepat salah satu keutamaan agar selalu memotivasi Kamu dalam melakukan sholat lima waktu dengan tepat di awal waktu, berikut keutamaan dari Aplikasi Pengingat Adzan PC:

  1. Sholat tepat waktu dicintai Allah SWT melebihi berbakti kepada orang tua dan berjihad.
  2. Allah SWT menjanjikan surga.
  3. Bergugurnya dosa-dosa.
  4. Memperoleh kebaikan yang amat besar.
  5. Memperoleh 9 macam kemuliaan.
  6. dll.

Semoga Allah SWT selalu memudahkan kita dalam melaksanakan sholat tepat di awal waktu. Aamiin.

B. Aplikasi Pengingat Adzan PC

Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa macam Aplikasi Pengingat Adzan PC yang bisa kalian gunakan di PC atau Laptop sistem operasi Windows.

RajaBackLink.com

1. Shollu

Aplikasi Pengingat Adzan PC yang bernama Shollu dikembangkan oleh Ebta Setiawan. Berikut ini fitur yang diberikan oleh Shollu antara lain:

  1. Ukuran file kecil.
  2. Mendukung banyak kota di berbagai seluruh dunia.
  3. Pengaturan untuk menampilkan notifikasi pesan sebelum, saat, atau sesudah masuk jadwal sholat yang mendukung pesan teks ataupun audio-video.
  4. Konversi tanggal Masehi-Hijriyah.
  5. Tersedia multi bahasa.
  6. Pembuatan file tabel waktu sholat dapat disimpan dalam bentuk format HTML, csv, dan tsv.
  7. Dapat mengubah suara adzan di setiap masuk waktu sholat 5 waktu.
  8. Pesan untuk sholat jumat.
  9. Dapat mengganti tampilan warna, terdapat hingga 40 warna tampilan yang disajikan.

2. Athan

Aplikasi Pengingat Adzan PC selanjutnya yaitu Aplikasi Adzan Athan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Islamic Finder ini mencakup banyaknya lokasi yang luas, yang meliputi 6 juta lokasi di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi adzan ini juga memiliki banyak pilihan suara adzan yang beragam. Seperti adzan Makkah, adzan Madinah, adzan Al-Aqsha, dan adzan Mesir. Ditambah, Aplikasi Adzan Athan ini dilengkapi dengan doa setelah adzan, pengaturan besar kecilnya volume adzan, pengubah lokasi secara custom, madzhab Fiqih yang beragam, dan yang lainnya.

3. Muslim Daily

Aplikasi Adzan Muslim Daily salah satu aplikasi all in one. Mengapa dikatakan all in one? karena aplikasi ini dapat dibilang memiliki fitur yang lengkap. Adapun fitur yang tersedia di Aplikasi Adzan Muslim Daily yaitu:

  1. Jadwal sholat lima waktu beserta suara adzan yang merdu.
  2. Penghitung mundur ke peringatan hari besar islam terdekat.
  3. Lokasi jadwal sholat dapat diatur secara otomatis ataupun manual.
  4. Dapat menyesuaikan arah kiblat pengguna.
  5. Al-Quran yang lengkap dengan tajwid, audio, dan terjemah.
  6. Hadits Arbain.
  7. Doa harian.
  8. Penghitung tasbih.
  9. Kalender hijriah.
  10. Kartu ucapan pada peringatan hari besar islam.

Dengan banyaknya macam macam Aplikasi Pengingat Adzan PC seperti yang sudah disebutkan di atas, Kamu bisa langsung bersiap-siap untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu tepat di awal waktu. Pasalnya, dengan melaksanakannya di awal waktu, Kamu akan mendapat keutamaan-keutamaan terbaik yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

Demikian pembahasan mengenai Aplikasi Pengingat Adzan PC, semoga dengan adanya Aplikasi Pengingat Adzan PC dapat bermanfaat dan bisa menjalan ibadah dengan tepat waktu.