Cara Flashing Xiaomi Redmi 5A

Flashing ialah suatu kegiatan menginstall ulang Perangkat Lunak Sistem Operasi yang ada dalam perangkat Android. Salah satu contoh dari Perangkat Lunak ini ialah deretan aplikasi atau program yang tersedia di perangkat untuk membantu menyelesaikan tugas tertentu. Biasanya hal ini dilakukan untuk memperbaikan error ataupun kerusakan yang ada di dalam software HP tersebut atau sekedar melakukan upgrade agar HP berjalan dengan lancar tanpa melambat.

Instal Ulang pada perangkat android Xiaomi Redmi 5a  sangat cukup mudah untuk dilakukan. Buat Kalian para pengguna android Xiaomi Redmi 5a tidak usah bingung karena hanya dengan mengikuti beberapa langkah untuk dapat instal ulang Smartphone nya. Dalam melakukan proses Instal Ulang asalkan prosedur yang dilakukan sudah tepat maka akan dipastikan berjalan dengan mudah dan cepat. Namun jika Kalian proses Instal ulang Xiaomi Redmi 5a tidak sesuai dengan prosedur yang ada, maka tindakan itu akan membuat HP menjadi Bootloop (Reboot). Reboot ini artinya Proses Memulai Ulang. Oleh karena itu buat Kalian yang ingin melakukan instal ulang Smartphone Xiaomi Redmi 5a  wajib memperhatikan dengan cermat beberapa langkah berikut ini:

A. Cara Flash Xiaomi Redmi 5a Lewat PC / Laptop

Melakukan install ulang lewat PC atau Laptop merupakan hal yang dapat Kamu lakukan dengan mudah, asal Kamu mengikuti semua syarat prosedur petunjuk cara pakai dan bahan-bahan sudah terpenuhi kamu dapat langsung mempelajarinya yaitu dengan langkah berikut :

1. Syarat (Wajib) aplikasi yang harus dimiliki:

  1. Unduh “Unblock Bootleader Xiaomi”

2. Bahan-bahan yang harus di Unduh dan Menginstall:

  1. Driver PDAnet.
  2. Mi Flash
  3. ROM MIUI Xiaomi Redmi 5A

3. Langkah-langkahnya :

  1. Pertama, Unduh dan install “PDAnet” dan “MiFlashTool” pada PC atau Laptop.
  2. Lalu, Aktifkan “USBDebugging”.
  3. Setelah itu Extract “ROM” yang sudah Kamu unduh.
  4. Lalu, Buka “MiFlash”.
  5. Aktifkan “ModeFastboot” pada Smartphone Kamu dan sambungkan ke PC atau laptop. (caranya dengan Tekan dan tahan tombol Volume Kecil dan Power).
  6. Lalu, Klik “Refresh” pada Miflash. (Jika smartphone dan pc tersambung akan muncul nama device HP)
  7. Klik “Select” lalu cari file yang sudah kamu Unduh tadi.
  8. Lalu, Klik Opsi “Clean all” dan Klik Flash maka sudah Selesai

Selesai flashing Smartphone Xiaomi Redmi 5a, kamu dapat lanjut mempelajari tentang cara root xiaomi 4x. Walaupun kamu memakai Xiaomi Redmi 5A, tetapi hampir sama caranya dan tidak jauh berbeda caranya.

RajaBackLink.com

B. Cara Flash Xiaomi Redmi 5a Lewat Recovery

Cara yang kedua dari flashing ialah lewat Recovery jadi kamu tidak perlu menggunakan PC atau laptop lagi. Kamu hanya perlu mengunduh ROM Redmi 5a yang terbaru, untuk melakukan flashing. Berikut ini langkah-langkah untuk Cara Flash Xiaomi Redmi 5a Lewat Recovery:

  1. Pertama, Kamu Unduh “ROM Xiaomi Redmi 5a”.
  2. “Tekan dan Tahan Volume Tambah” + “Tombol Power” secara bereng untuk memasuki Mode Recovery.
  3. Lalu, Kalian pilih “Wipe dan reset”.
  4. Setelah itu, Klik dan geser “Swipe To Factory Reset”.
  5. Selanjutnya Klik “Install” dan Masukan ROM yang sudah Kamu Unduh”.
  6. Setelah itu, Geser tombol “Swipe To Confrim Flash” dan Klik “RebootSystem”. dan Selesai.

Demikianlah beberapa Cara untuk Flashing Xiaomi Redmi 5A, baca prosedur petunjuk pengguna dan Kalian pahami setiap langkahnya agar kamu tidak melakukan kesalahan dalam melakukan proses flashing. Semoga bermanfaat cara yang sudah saya sampaikan dan Selamat mencoba.