Cara Membuka Password Word yang Terkunci

Dokumen word terkadang di protect menggunakan password agar tidak sembarangan orang dapat mengcopy paste isi dokumen word semaunya sendiri. Fungsi kegunaan dokumen word di protect menggunakan password sangatlah banyak contohnya dokumen tidak dapat disebar luaskan, menjadi lebih privasi, dan mencegah pembajakan isi dalam dokumen word. Sekarang fitur protect dokumen dapat di buka tanpa password. Jika suatu saat Kamu memprotect dokumen dan lupa passwordnya berikut ini Cara Membuka Password Word yang Terkunci. Cara ini mudah, sederhana,  dan mirip seperti mengetahui password tanpa kita tau terlebih dahulu (membobol).

A. Cara Membuka Password Word yang Terkunci

Ada beberapa cara yang dapat Kalian pakai untuk membuka dokumen Microsoft Word yang terkunci atau dipassword. Nah berikut ini cara membuka nya:

1. Menggunakan Notepad

  1. Pertama, Buka dokumen yang terkunci tadi kemudian klik “Save As” dan Kalian pilih format “Web Page” lalu klik “OK”
  2. Setelah itu, buka file yang format “Web Page” tadi menggunakan “Notepad” lalu klik “Ctrl+F” sehingga mencul kotak dalam bentuk “Notepad”. Setelah itu ketik “Password” lalu klik Enter
  3. Jika sudah hapus teks yang saya tandain pada opsi Nomor 2 jika sudah dihapus, setelah itu di” Save” lalu di “Close”
  4. Setelah semua sudah dilakukan, silahkan klik folder tadi yang berformat “Web Page” menggunakan open with “Microsoft Word”, setelah kebuka dibawah pojok kanan jika belum dipindahkan ke “Print Layout”, silahkan klik Print Layout
  5. Setelah sudah Kamu sudah masuk ke Microsoft Word, teks sudah dapat di Copy Paste namun belum dapat diedit, kamu harus masuk ke menu “Review” lalu klik “Protect Documents” lalu itu klik “Restrict Formatting and Editing”.
  6. Selanjutnya klik “Stop Protection” dan dokumen Kamu sudah dapat di Copy Paste dan Edit

2. Menggunakan Google Drive

Cara selanjutnya yang dapat kalian pakai untuk buka password yang dikunci ialah dengan menggunakan Google Drive. Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama, login dahulu ke akun Google Drive kalian. Jika sudah tersangkut email tinggal login akun email, silahkan klik link berikut ini untuk masuk ke Google Drive.
  2. Berikutnya, upload file dokumen word yang terkunci. Caranya klik “New” > “File Upload” (di bagian kiri atas). Silahkan Kalian cari file dokumen word yang terkunci sesuai kebutuhan.
  3. Kemudian, buka file tersebut menggunakan Google Docs. Caranya dengan klik 2x atau klik kanan kemudian pilih “Open with” > “Google Docs”.
  4. Setelah file dokumen word sudah terbuka di google docs, lalu simpan dengan cara klik “File” > “Download As” > “Microsoft Word (.docx)”.
  5. Selesai, file dokumen word kamun sudah bisa membuka dan mengedit file itu di microsoft word.

3. Menggunakan Stop Protection Document

Terakhir yang dapat kalian pakai untuk buka password yang dikunci ialah dengan menggunakan Stop Protection Document. Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama, Buka file dokumen word yang terkunci lalu klik Review
  2. Setelah itu, klik “Protect Documents” di bagian kanan pojok atas lalu klik “Restrict Formatting and Editting”.
  3. Jika sudah, muncul perintah dan klik “Stop Protection” di bagian bawah itu.
  4. Setelah itu di klik Kamu disuruh mengisi password yang dahulu Kamu masukan, lalu klik OK.

file dokumen word sangat penting tetapi apabila lupa untuk membukanya akan bingung sendiri karena dokumen telah di protect dan tidak dapat diedit dan tidak bisa diubah ataupun di copy / paste. Jika semua sudah selesai dilakukan dan file dokumen word berhasil terbuka dan dapat di copas dan diedit artinya sudah berhasil. Semoga dengan adanya Cara Membuka Password Word yang Terkunci dapat bermanfaat.